Viral Demo Ricuh di MK, Polri : Itu Hoax!

Kantor Mahkamah Konstitusi (kompas.com)

Jakarta, Semarak.news – Jumat (14/09/2018) pagi, TNI dan Polri mengadakan simulasi bersama pengamanan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menjelang Pilpres 2019.

Tak disangka, kegiatan simulasi “dimanfaatkan” oleh pihak yang tidak bertanggungjawab  di media sosial seakan ada demo besar di Istana Kepresidenan.

Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Karo Penmas Divisi Humas Polri mengatakan kepada wartawan tentang berita yang beredar di Whatsapp Group mengenai kericuhan di MK merupakan berita hoax.

Simulasi Berjalan Kondusif

Dedi Prasetyo menambahkan bahwa kegiatan simulasi pengamanan gedung MK berjalan lancar dan kondusif. Namun, terdapat  pihak yang menggabungkan video simulasi dengan video demo ricuh tahun 2014 silam.

Polri menghimbau kepada masyarakat luas agar tidak mudah percaya terhadap berbagai konten di media sosial yang bersifat provokatif yang disebarkan oleh individu maupun kelompok tertentu.

Polri juga mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi menjelang tahun politik 2019 serta menggunakan media sosial secara bijaksana dan bertanggungjawab. (GG)

 

TINGGALKAN BALASAN