Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Peluncuran NASA Starliner dengan astronot Tennessee Barry Wilmore tertunda.  Apa yang kita tahu

Peluncuran NASA Starliner dengan astronot Tennessee Barry Wilmore tertunda. Apa yang kita tahu

Peluncuran pesawat ruang angkasa Boeing Starliner yang dijadwalkan dengan penduduk asli Tennessee Tengah dan astronot Barry “Butch” Wilmore pada hari Senin telah ditunda karena masalah teknis, kata para pejabat.

Peluncuran dibatalkan sekitar dua jam sebelum lepas landas karena para pekerja melihat adanya kerusakan pada katup pelepas oksigen, menurut NASA. Menurut NASA, peluncuran yang ditunda akan dilakukan selambat-lambatnya pada hari Jumat, 10 Mei, “sambil menunggu penyelesaian masalah teknis.”

Wilmore, lulusan Sekolah Menengah Mount Juliet dan alumni Universitas Teknologi Tennessee, dan Sonny Williams adalah dua astronot yang rencananya akan dikerahkan NASA sebagai awak manusia pertama di pesawat Boeing Starliner, yang berencana mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Astronot NASA Sonny Williams dan Barry keluar

Astronot NASA Sonny Williams dan Barry “Butch” Wilmore muncul dari Gedung Operasi dan Keluar Neil Armstrong di Kennedy Space Center milik badan tersebut di Florida pada 31 Januari 2024, sebagai bagian dari Simulator Latihan Kru Terintegrasi Uji Penerbangan Kru Boeing NASA.

Barry Wilmore berbicara dengan saudaranya Jack setelah peluncuran dibatalkan, menurut ayah mereka, Eugene Wilmore, yang sekarang tinggal di Hermitage.

“Barry tetap optimis,” kata Eugene Wilmore. “Begitulah adanya.

“Dia tahu bahwa segala sesuatunya harus sempurna sebelum peluncuran apa pun.”

Tes penerbangan yang menemukan katup yang rusak dirancang untuk membantu NASA menentukan apakah sistem Starliner siap untuk misi rotasi kru reguler ke stasiun luar angkasa.

Peluncuran Starliner ini pernah mengalami penundaan sebelumnya karena komplikasi teknis. Namun pesawat ruang angkasa tersebut telah melakukan perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional tanpa astronot.

“Saya berbicara dengan kru sebelum kami datang ke sini,” Mark Nappi, wakil presiden dan direktur program kru komersial Boeing, mengatakan pada konferensi pers setelah peluncuran dibatalkan. “Mereka dalam semangat yang baik. “Mereka benar-benar memahami situasi seperti ini… Ini bukanlah hal yang utama, semuanya harus berjalan dengan baik sebelum kita mulai.”

READ  Hujan meteor Taurid Selatan: Saksikan bola api di langit saat mencapai puncaknya akhir pekan ini

Program Kru Komersial NASA mengontrak Boeing untuk membuat sistem pesawat ruang angkasa yang mampu melakukan perjalanan ke stasiun luar angkasa, sehingga NASA memiliki opsi kedua jika sistem tersebut tidak beroperasi.

SpaceX juga terikat kontrak dengan program Kru Komersial, dan telah menerbangkan misi rotasi kru ke stasiun luar angkasa sejak 2019 menggunakan kapsul Dragon miliknya.

Hubungi Andy Humbles di [email protected] atau 615-726-5939 dan di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter @AndyHumbles.

Artikel ini pertama kali muncul di Nashville Tennessee: Peluncuran NASA dan Boeing tertunda karena astronot Tennessee Barry Wilmore