Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bisnis streaming Disney menghasilkan keuntungan dalam laporan keuangan pertamanya sejak tantangan Iger

Bisnis streaming Disney menghasilkan keuntungan dalam laporan keuangan pertamanya sejak tantangan Iger

Walt Disney Co. mengalami kerugian pada kuartal kedua karena biaya restrukturisasi dan penurunan nilai, namun pendapatannya yang disesuaikan mengalahkan ekspektasi dan bisnis streamingnya menghasilkan keuntungan. Taman hiburan juga terus menunjukkan kinerja yang baik dan perusahaan meningkatkan ekspektasinya untuk tahun ini.

Meskipun Disney mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka memperkirakan bisnis streaming secara keseluruhan akan menurun pada kuartal saat ini karena platformnya di India, Disney+ Hotstar, mereka memperkirakan bisnis streaming gabungan akan menghasilkan keuntungan pada kuartal keempat dan menjadi pendorong penting pertumbuhan di masa depan. perusahaan. Perusahaan, dengan peningkatan profitabilitas lebih lanjut pada tahun fiskal 2025.

Bisnis langsung ke konsumen, yang mencakup Disney+ dan Hulu, melaporkan pendapatan operasional kuartalan sebesar $47 juta dibandingkan dengan kerugian sebesar $587 juta pada tahun sebelumnya. Pendapatan naik 13% menjadi $5,64 miliar.

Pelanggan inti Disney+ meningkat lebih dari 6% pada kuartal kedua.

“Melihat perusahaan kami secara keseluruhan, jelas bahwa inisiatif transformasi dan pertumbuhan yang kami luncurkan tahun lalu terus memberikan hasil positif,” kata CEO Bob Iger dalam pernyataan yang telah disiapkan.

Ini adalah laporan keuangan pertama sejak pemegang saham menolak upaya aktivis investor Nelson Sabuk untuk menuntut kursi di dewan direksi perusahaan bulan lalu, berdiri kokoh di belakang Iger saat ia mencoba merevitalisasi House of Mouse.

Pendapatan taman hiburan dalam negeri Disney naik 7%, sementara taman hiburan luar negeri membukukan kenaikan 29%.

Namun Disney mengakui bahwa pihaknya menderita biaya yang lebih tinggi di taman hiburannya selama kuartal tersebut karena inflasi.

Perusahaan mengatakan bahwa ada peningkatan pengeluaran tamu Walt Disney World karena harga tiket yang lebih tinggi, sementara tamu Disneyland meningkatkan pengeluaran mereka karena harga tiket dan tarif kamar hotel yang lebih tinggi.

READ  Perusahaan teknologi SF Flexport telah memberhentikan ratusan pekerja lagi setelah seminggu penuh drama

Di luar negeri, Hong Kong Disneyland mendapat manfaat dari pembukaan Frozen World, bagian taman yang mencakup wahana yang terinspirasi oleh film terkenal “Frozen”, pada bulan November.

Untuk periode yang berakhir 30 Maret, Disney kehilangan $20 juta, atau satu sen per saham. Bandingkan dengan laba $1,27 miliar, atau 69 sen per saham, tahun lalu.

Biaya restrukturisasi dan penurunan nilai naik menjadi $2,05 miliar dari $152 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pendapatan yang disesuaikan, tidak termasuk biaya dan item lainnya, adalah $1,21 per saham, dengan mudah mengalahkan $1,12 per saham yang diperkirakan oleh analis yang disurvei oleh Zacks Investment Research.

Disney mengatakan bahwa mengingat kinerja kuartal kedua, kini mereka memiliki target pertumbuhan laba per saham yang disesuaikan setahun penuh sebesar 25%. Sebelumnya mereka memperkirakan pertumbuhan setidaknya 20%.

Pendapatan perusahaan yang berbasis di Burbank, California ini meningkat menjadi $22,08 miliar dari $21,82 miliar pada tahun sebelumnya, namun sedikit di bawah perkiraan Wall Street sebesar $22,13 miliar.

Penjualan konten dan pendapatan lisensi turun 40% karena Disney tidak merilis judul film signifikan selama kuartal kedua dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, termasuk peluncuran “Ant-Man and the Wasp: Quantumania.” Hasil tahun lalu juga terbantu oleh kelanjutan penampilan “Avatar: The Way of Water” yang dirilis pada Desember 2022.

Saham turun hampir 5% sebelum pasar dibuka.

Pada bulan Februari, The Walt Disney Company mengatakan telah melakukan “pengurangan biaya yang signifikan” dan mengurangi biaya penjualan, umum dan lainnya sebesar $500 juta pada kuartal pertama. Perusahaan Ribuan lapangan kerja dipangkas Pada tahun 2023.

Pada bulan Maret, sekutu Gubernur Ron DeSantis dan Disney menghubungi A.J Koloni Sebuah kesepakatan sedang dalam pertarungan pengadilan negara bagian mengenai bagaimana Walt Disney World akan dikembangkan di masa depan setelah gubernur Florida mengambil alih pemerintahan resor taman hiburan tersebut.

READ  Reli Dow Berjangka: Rebound Pasar, Bagaimana Sekarang? Apple memperkenalkan iPhone yang 'sulit dipahami'; 5 drama surya

Asosiasi Ekuitas Aktor mengatakan bulan lalu bahwa para pemain di Disneyland di California dan serikat pekerja yang mengatur mereka Mereka telah mengajukan petisi Untuk pengakuan serikat pekerja