Juni 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sebuah kapal Armada Laut Hitam Rusia tenggelam dalam serangan pesawat tak berawak di Ukraina

Sebuah kapal Armada Laut Hitam Rusia tenggelam dalam serangan pesawat tak berawak di Ukraina

berita Dunia

Video dramatis menunjukkan kapal patroli Armada Laut Hitam Rusia senilai $65 juta ditabrak oleh drone Ukraina semalaman, mengirimkan awan puing ke udara sebelum tenggelam.

Sergei Kotov, sebuah kapal patroli besar yang membawa helikopter, dihancurkan di wilayah pendudukan Krimea semalam oleh kapal drone Magura V5. Menurut Badan Intelijen Militer Ukraina.

Rekaman hitam-putih yang dibagikan oleh militer Ukraina pada hari Selasa menunjukkan kapal tersebut sedang berpatroli di perairan dan tiba-tiba dihantam setidaknya dua kali sebelum meluncur ke bawah permukaan.

Rekaman itu menunjukkan asap mengepul dari apa yang menurut intelijen militer Ukraina adalah kapal patroli Armada Laut Hitam Rusia. Melalui Reuters

“Hari buruk lainnya bagi Armada Laut Hitam Rusia” Pertahanan Ukraina Dia menulis di samping video.

Sergei Kotov – yang dikatakan mampu membawa rudal jelajah dan sekitar 60 awak – diserang di dekat Selat Kerch.

Serangan tersebut merusak bagian buritan, kanan dan kiri kapal, menurut Ukraina, yang memperkirakan kerugian setidaknya $65 juta.

Juru bicara Angkatan Laut Dmytro Pletinchuk mengatakan dalam pernyataan yang disiarkan televisi: “Kapal ini sekarang berada di dasar laut akibat kebakaran yang disebabkan oleh kapal tak berawak.”

Pihak berwenang Rusia tidak mengkonfirmasi laporan tersebut, yang tidak dapat diverifikasi secara independen.

Drone Magura V5 diproduksi di Ukraina dan dikemas dengan bahan peledak.

Sementara pertempuran terus berlanjut di sepanjang garis depan sepanjang 930 mil, keberhasilan Ukraina melawan kapal perang Rusia di Laut Hitam telah mendorong kapal perang Rusia menjauh dari pantai dan memungkinkan Ukraina menciptakan koridor ekspor biji-bijian.

Seorang tentara Ukraina menembakkan rudal peluncuran ganda ke posisi Rusia pada hari Selasa. AP
Kapal tersebut diduga ditenggelamkan oleh drone Magure V5. AP

Bulan lalu, Ukraina mengklaim telah menenggelamkan dua kapal perang Rusia lagi dengan drone, termasuk kapal perang bersenjata rudal dan kapal pendarat.

READ  Pantai Sydney tutup setelah serangan hiu fatal pertama dalam 60 tahun

Pejabat Rusia juga belum mengkonfirmasi laporan ini.

Dengan kabel surat


https://nypost.com/2024/03/05/world-news/video-shows-russian-black-sea-fleet-ship-sinking-in-drone-action/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site tombol 20%.

Salin URL berbagi