Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Anggaran: Jeremy Hunt diperkirakan akan mengumumkan pemotongan Asuransi Nasional sebesar 2p

Anggaran: Jeremy Hunt diperkirakan akan mengumumkan pemotongan Asuransi Nasional sebesar 2p

  • Ditulis oleh Chris Mason, Kate Whannell dan Sam Francis
  • Editor politik dan koresponden politik, BBC News

Sumber gambar, Gambar Getty

Jeremy Hunt diperkirakan akan mengumumkan pemotongan 2p untuk Asuransi Nasional ketika dia menyampaikan anggarannya pada hari Rabu.

Hunt berjanji anggarannya akan membantu rumah tangga melalui pemotongan pajak “permanen” dan menstimulasi perekonomian yang melemah.

Partai Buruh mengatakan pemotongan apa pun akan dibatalkan berdasarkan keputusan pemerintah sebelumnya yang membekukan ambang batas masyarakat mulai membayar pajak.

Langkah ini berarti bahwa kenaikan gaji kemungkinan akan menarik seseorang ke tingkat yang lebih tinggi sehingga mereka membayar pajak lebih banyak.

Hunt berada di bawah tekanan, terutama dari anggota parlemen Konservatif, untuk memotong pajak pada tingkat yang bersejarah.

Lebih murah memotong Asuransi Nasional daripada memotong pajak penghasilan. Namun, beberapa anggota parlemen Konservatif khawatir hal ini akan kurang dipahami oleh banyak pemilih dan oleh karena itu kurang bermanfaat secara politik.

Mereka juga mengklaim bahwa pemotongan awal pada Asuransi Nasional tidak memperbaiki nasib politik Partai Konservatif – sebuah pertimbangan utama dalam pemilihan umum yang diharapkan tahun ini.

Kontribusi Asuransi Nasional dibayarkan oleh karyawan dan wiraswasta atas pendapatan mereka, serta oleh pemberi kerja.

Jumlah yang dibayarkan tergantung pada gaji individu.

Fokus pemotongan pada hari Rabu diperkirakan akan tertuju pada pekerja dibandingkan pengusaha, seperti yang terjadi pada pernyataan musim gugur, ketika suku bunga utama diturunkan dari 12% menjadi 10%.

Pengurangan tambahan 2p akan menjadi sekitar £450 setahun untuk seseorang dengan gaji penuh waktu sebesar £35,000.

Menjelang pidato anggarannya, Hunt mengatakan pemerintah “sekarang dapat membantu keluarga melalui pemotongan pajak permanen” hanya karena kemajuan yang dicapai dalam menurunkan inflasi.

Dia menambahkan: “Kami melakukan ini bukan hanya untuk memberikan bantuan ketika dibutuhkan di masa-masa sulit. Namun karena kaum konservatif tahu bahwa pajak yang lebih rendah berarti pertumbuhan yang lebih tinggi.”

“Pertumbuhan yang lebih tinggi berarti lebih banyak peluang dan lebih banyak kemakmuran.”

Namun, hal ini terjadi di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi, dimana negara tersebut memasuki resesi pada akhir tahun lalu.

Dalam beberapa minggu terakhir, Menteri Keuangan juga menekankan bahwa cakupan pemotongan pajaknya tidak sesuai dengan harapannya, mengingat meningkatnya biaya pinjaman.

“Sabotase ekonomi”

Partai Buruh yakin pemerintah mempunyai lebih banyak ruang untuk bermanuver dibandingkan yang disarankan oleh para menteri dan mungkin juga akan memotong pajak penghasilan.

Namun Partai Buruh mengatakan anggaran tersebut tidak dapat “menghapuskan sabotase ekonomi yang dilakukan Partai Konservatif selama dekade terakhir”.

Kanselir bayangan Rachel Reeves mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Partai Konservatif berjanji untuk memperbaiki atap negara, namun mereka malah memecahkan jendela, menendang pintu dan sekarang membakar rumah tersebut.”

Pemimpin Partai Buruh Sir Keir Starmer, ketika menanggapi anggaran tersebut, akan mengatakan bahwa pemotongan pajak saat ini masih memperburuk keadaan masyarakat karena ambang batas pajak telah dibekukan, yang berarti banyak orang membayar tarif pajak yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Bersamaan dengan perkiraan pemotongan Asuransi Nasional, Hunt juga akan membekukan bea bahan bakar untuk satu tahun lagi. Biaya tidak meningkat sejak 2011.

Hal ini terjadi ketika dewan di seluruh negeri mengatakan mereka sedang berjuang untuk menyeimbangkan pembukuan.

Dewan di Birmingham dan Nottingham minggu ini mengumumkan pengurangan besar-besaran layanan.

Asosiasi Pemerintah Daerah telah menolak serangan terhadap skema keberagaman sebagai sebuah “gangguan”, dengan alasan bahwa dewan telah menghabiskan “pence” untuk proyek-proyek tersebut.

Orang yang tidak berstatus non-residen adalah penduduk Inggris yang tinggal di luar negeri untuk keperluan perpajakan. Berdasarkan sistem yang berlaku saat ini, mereka tidak perlu membayar pajak Inggris atas uang yang mereka peroleh di luar negeri.

Partai Buruh telah berjanji untuk menghapuskan status non-residen dan membelanjakan uang yang terkumpul untuk sekolah dan Layanan Kesehatan Nasional (NHS).

Jika partai tersebut mendukung pemotongan pajak yang diumumkan oleh menteri keuangan, yang diperkirakan akan dilakukan oleh partai tersebut, hal ini akan menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana sebagian dari janji belanjanya akan dibiayai.