Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Peugeot menghentikan penjualan di Indonesia

Peugeot menghentikan penjualan di Indonesia

PT Astra International, distributor kendaraan Peugeot terbesar di Indonesia, telah mengumumkan akan berhenti menjual kendaraan Peugeot, mengakhiri 52 tahun kehadiran merek Perancis di negara Asia Tenggara.

Astra International, distributor kendaraan Peugeot terbesar di Indonesia, mengumumkan akan berhenti menjual kendaraan Peugeot di Tanah Air setelah 52 tahun. (Foto: Peugeot)

Jakarta (VNA) – PT Astra International, distributor kendaraan Peugeot terbesar di Indonesia, mengumumkan akan berhenti menjual kendaraan Peugeot, mengakhiri 52 tahun kehadiran merek Prancis di negara Asia Tenggara.

Head of Sales Peugeot Astra, Rokky Irvayandi, pada 8 Mei mengatakan, keputusan penghentian penjualan merek tersebut dilakukan oleh induk perusahaan.

Penjualan Peugeot turun 68% menjadi 23 unit pada kuartal I 2024 setelah turun 56% menjadi 199 unit pada 2023. Model 2008, 3008 dan 5008 diimpor dari Malaysia.

Peugeot telah mengikuti jejak sejumlah merek Barat yang keluar dari Indonesia selama dekade terakhir, termasuk Ford, GM Chevrolet dan Renault, yang semuanya telah berjuang untuk memberikan dampak signifikan di pasar yang didominasi Jepang ini.

Volkswagen dan Audi masih berkinerja buruk, sementara BMW dan Mercedes-Benz unggul karena kuatnya kehadiran mereka di segmen mewah./.

READ  Austin Engineering menggandakan ukuran pabrik di Indonesia