Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Oklahoma City Thunder mengalahkan Dallas Mavericks di game pertama playoff NBA

Oklahoma City Thunder mengalahkan Dallas Mavericks di game pertama playoff NBA

Ia memainkan

Shai Gilgeous-Alexander menyumbang 29 poin, sembilan rebound, dan sembilan assist Guntur Kota Oklahoma ke Menang 117-95 Pada kunjungan tersebut Dallas Mavericks Dalam Game 1 seri semifinal Wilayah Barat pada hari Selasa.

Gilgeous-Alexander menembakkan 8 dari 19 lemparannya, namun 11 dari 13 tembakannya dari garis lemparan bebas pada game pertamanya di putaran kedua playoff. Thunder menjadi tim termuda dalam sejarah NBA yang memenangkan pertandingan semifinal konferensi.

Kyrie Irving mencetak 19 poin, dan Luka Doncic menambah 19 poin dan sembilan assist untuk Dallas.

Kurang dari lima menit setelah dimulainya kuarter ketiga, Mavericks memperkecil ketertinggalan dengan Thunder dengan selisih 12 poin, melalui triple point dari Irving setelah mendapat umpan dari Luka Doncic.

Oklahoma City mengungguli Dallas 51-30 sepanjang sisa pertandingan.

“Saya pikir itu adalah kekuatan yang kami bangun pada saat ini,” kata pelatih Thunder Mark Daigneault tentang ketenangan yang ditunjukkan timnya dalam respons ketika Dallas memperkecil keunggulan timnya. “Kami harus menanggung banyak situasi seperti itu sepanjang musim. Saya pikir sebagian besar dari itu datang dari rasa hormat terhadap lawan.”

Thunder dengan cepat merespons triple Irving setelah waktu habis, dengan Isaiah Joe memasukkan tembakan tiga angka untuk memulai laju 14-4 selama tiga menit berikutnya.

Gilgeous-Alexander memberikan assist pada dua dari empat lemparan tiga angka Thunder, kemudian menambahkan tanda seru dengan memasukkan lemparan tiga angka dari atas kunci untuk membuat penonton tuan rumah menjadi heboh.

READ  Sidang kongres menargetkan "tidak ada kekacauan" dalam olahraga kampus

Sebelum pertandingan, Doncic memuji Luguentz Dort dari Oklahoma City, menyebutnya sebagai salah satu bek terbaik di NBA.

Dort menunjukkan alasannya selama rangkaian kunci, menendang bola menjauh dari Doncic di dekat tengah lapangan, lalu terjun untuk menangkapnya sebelum dengan cepat menemukan batu loncatan Joe, yang memberikannya kepada Jalen Williams untuk melakukan dunk.

Dort membantu Thunder menahan Doncic dengan 6 dari 19 tembakan, termasuk 1 dari 8 tembakan dari luar garis.

“Mereka adalah tim yang hebat, tim dengan pertahanan yang hebat, tim penyerang yang hebat, jadi ini tidak akan mudah sama sekali,” kata Doncic. “Kami harus memainkan bola basket yang sangat bagus – bola basket yang fokus – selama 48 menit.”

Mavericks tidak mencetak gol lapangan selama hampir empat menit di akhir babak ketiga, saat Oklahoma City meningkatkan keunggulannya menjadi 15 poin, sebelum Dallas mengurangi skor menjadi sepuluh poin dengan dua keranjang dalam 30 detik terakhir.

Chet Holmgren dari Oklahoma City menyumbang 19 poin, tujuh rebound dan tiga blok, Williams menambah 18 poin dan Aaron Wiggins menyumbang 16 poin dari bangku cadangan, termasuk 12 poin pada kuarter kedua.

Thunder mencetak 22 poin dari 16 turnover Dallas.

Mavericks hanya mendapat 39,3 persen, sedangkan Thunder mendapat 44,9 persen.

Game 2 dari seri best-of-seven dijadwalkan pada Kamis (21:30 ET di ESPN) di Oklahoma City.