Ramai Di Depan Kantor Walikota Batam ?

Persomet Di Depan Kantor Walikota Batam [Foto: Dokumentasi]

Batam, Semarak.news – Berlangsung Aksi Unjuk Rasa oleh Angkot Konvensional di depan Kantor Walikota Batam, Kamis (8/3/2018). Para pengemudi angkot metro trans tersebut melakukan aksi menuntut agar pemerintah membebaskan jalur Trans Batu Aji dari taksi online yang beroperasi disana.

Ketua persatuan Sopir Metro Transi Batu Aji atau Persomet, Binsar Panjaitan, mengatakan “Kami dari pihak persomet tidak menolak adanya taksi online di Batam, tapi karena perizinan dan peraturan masih belum jelas agar taksi online tidak beroperasi”. Binsar menjelaskan bahwa belum adanya perizianan yang jelas terkait dengan taksi online maka meminta kepada pemerintah agar taksi online tidak beroperasi di Kota Batam.

Binsar juga menambah bahwa jumlah angkutan umum sudah dalam batas overload sehingga keberadaan taksi online mengakibatkan angkutan konvensional sulit untuk mendapatkan penumpang. Hal tersebut juga disebabkan karena taksi online lebih murah dalam pembayaran dan mudah didapatkan dibandingkan dengan angkutan konvensional.

Senada dengan Binsar, Yose salah seorang anggota persomet juga menambahkan pemerintah perlu membuat peraturan mengenai kendaraan dengan plat kuning. Kendaraan dengan plat kuning tersebut lah yang boleh beroperasi atau boleh mengangkut penumpang di Kota Batam. Yose mengatakan, “Pemerintah perlu membuat aturan plat Kuning atau Angkot, karena sebelumnya pada tahun 2002 Pemko Batam telah menetapkan angkutan yang boleh beroperasi di Batam adalah Kendaraan Plat Kuning”, tuturnya di Kantor Walikota Batam.

TINGGALKAN BALASAN