MABM Kalbar Sosialisasikan Musyawarah Besar V Tahun 2018

Pontianak, Semarak.news – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat akan menyelenggarakan Musyawarah Besar V Tahun 2018 di Kota Pontianak. Sekretaris Umum MABM, Drs. Budiman Taher menyampaikan bahwa kegiatan Mubes ke lima akan diselenggarakan hari Rabu, 28 Februari 2018 di Hotel Grand Mahkota Pontianak.

“Bahwa tanggal 28 Februari ini kami akan menyelenggarakan Musyawarah Besar ke lima Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat, acara akan dibuka pada 28 Februari malam dan seluruhnya dikonsolidasi di Grand Mahkota Hotel Pontianak,” ucapnya dalam jumpa pers (26/2/2018) di Kantor MABM.

Acara tersebut juga akan dihadiri sekaligus akan dibuka langsung oleh Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Oesman Sapta.

“Pada 28 itu akan di hadiri dan sekaligus juga dibuka oleh pak Dr. Oesman Sapta, Wakil Ketua MPR RI” lanjutnya.

Budiman Taher juga menjelaskan bahwa Musyawarah kali ini akan menjadi tempat pemaparan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu, menyusun program kerja lima tahun kedepan, merumuskan perubahan Anggaran Dana dan Anggaran Rumah Tangga, serta menyusun rekomendasi-rekomendasi internal maupun eksternal. Internal yang dimaksud berisikan tenta hal yang berkaitan dengan konsolidasi organisasi dan eksternal berkaitan dengan memberikan pemikiran terkait pembangunan di wilayah Kalimantan Barat.

“Perlu saya sampaikan bahwa Musyawarah Besar ke V ini merupakan instansi tertinggi di MABM Kalimantan Barat untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban  Ketua Umum yang sudah dipilih di dalam Musyawarah Besar ke IV,  lima tahun yang lalu. Kemudian menggodok proker lima tahun kedepan, kemudian merumuskan perubahan Anggaran Dana dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART). Serta menyusun rekomendasi-rekomendasi baik untuk internal maupun eksternal tentu. internal tentunya berkaitan dengan konsolidasi organisasi dan eksternal seperti memberikan pemikiran terkait pembangunan diwilayah kalimantan barat pada khususnya dan indonesia pada umunya,” tukasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menciptakan suasana kondusif dalam bersosial dan berbudaya selama lima tahun dirinya menjabat sebagai Sekertari Umum MABM.

“Saya sudah lima tahun ya, selaku Sekertaris Umum yang juga ingin mengakhiri masa jabatan saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur, Polda, pihak kemasyarakatan, dan lain-lain yang selama ini dengan kapasitasnya masing-masing  bekerja sama dalam menciptakan   suasana bersosial dan berbudaya yang kondusif,” tuturnya.

TINGGALKAN BALASAN