Tambrauw, Semarak.News – Sebagai bentuk antisipasi sekaligus meminimalisir arus masuk keluar masyarakat ke Sorong dan Manokwari untuk pemenuhan kebutuhan mendasar di saat penerapan New Normal, DPRD Tambrauw berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tambrauw agar menyiapkan stok sembako skala besar untuk menjawab kebutuhan masyarakat di tengah penerapan New Normal.

Frengky Baru, Anggota DPRD menjelaskan penyediaan stok pangan berupa 9 bahan pokok kebutuhan masyarakat di tengah penerapan New Normal adalah sangat perlu dan penting untuk meminiminalisir pergerakan arus masyarakat ke Sorong dan Manokwari untuk pemenuhan kebutuhan mendasar.

“Ini sebagai bentuk antisipasi jangan sampai kita terapkan New Normal sementara arus manusia terus berjalan ke Sorong dan Manokwari untuk pemenuhan kebutuhan maka penyebaran Covid-19 kemungkinan akan terdeteksi di Kabupaten Tambrauw,” jelasnya kepada media ini via telepon, Senin (6/7).

Disebutkan defakto hingga saat ini belum ada toko dengan kapasitas besar menyediakan kebutuhan mendasar masyarakat seperti di Kota Sorong dan sekitarnya, sehingga kemungkinan besar masyarakat akan terus bergerak ke Kota Sorong dan Manokwari untuk membeli kebutuhan mendasar.

Dia menambahkan ini perlu dipikirkan secara baik oleh Pemerintah Kabupaten Tambrauw sebelum penerapan New Normal.

“Jangan kita pikirkan terapan New Normal tanpa melihat kondisi masyarakat. Karena itu pemerintah segera mungkin memikirkan strategi untuk menyediakan stok bahan pokok masyarakat dengan volume besar sehingga penerapan New Normal berjalan efektif di Kabupaten Tambrauw,” tutupnya.

Sumber: https://papuabaratpos.com/pemerintah-diminta-siapkan-stok-sembako-skala-besar/

LEAVE A REPLY