Pembukaan Muslim Fashion Festival 2017 di JCC Jakarta

MUFEST 2017 Di JCC Jakarta

JAKARTA, Semarak.news – Pada tahun 2017 ini resmi dibuka Muslim Fashion Festival (MUFEST) di Jakarta Coventioin Center.

Pembukaan festival mode ini berlangsung dari tanggal 6 – 9 April. Dengan dihadiri empat kementrian, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih mengatakan fashion muslim Indonesia harus punya ciri khas agar punya daya saing.

“Seperti bahan baku tenun, bahan baku batik, sumber daya alam Indonesia dijadikan ciri khas. Kalau bahan baku umum, akan gampang buat ditiru,” Ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta Covention Center, Kamis.

MUFEST 2017 kalai ini menghadirkan 200 perancang dan 150 brand dengan target pengunjung 50.000 orang selama 4 hari waktu festival ini.

Irna Mutiara, Hannie Hananto, monika Jufry, Barli Asrama dan Oki Setiana Dewi merupakan perancang muda dan perang senior. Mereka akan hadir untuk turut memamerkan karyanya pada MUFEST 2017 ini.

Beberapa desainer yang bernaung dalam asosiasi Indonesia Fashion Chamber, Hijabersmom Community, Ikatan Perancang Busana Muslim Indonesia juga menghadirkan busana-busana karya mereka di sini.  Selain desainer lokal, MUFFEST 2017 juga diikuti perancang asal Turki dan Uni Emirat Arab.

(ASP)

 

TINGGALKAN BALASAN