Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pangeran Harry tidak akan menemui Raja Charles setelah mengajukan ‘tuntutan tertentu’: ahli

Pangeran Harry tidak akan menemui Raja Charles setelah mengajukan ‘tuntutan tertentu’: ahli

Keputusan Raja Charles untuk tidak bertemu Pangeran Harry selama perjalanan putranya ke Inggris minggu ini terjadi setelah serangkaian negosiasi yang “sulit”, menurut seorang pakar kerajaan.

Duke of Sussex, 39, kembali ke London pada hari Selasa untuk merayakan ulang tahun ke 10 Invictus Games.

Kemudian pada hari itu, perwakilan keluarga kerajaan yang diasingkan mengonfirmasi kepada The Post bahwa Harry tidak akan bertemu ayahnya yang terasing di London minggu ini karena jadwal raja yang “penuh”.

Keputusan Raja Charles untuk tidak bertemu Pangeran Harry selama perjalanan putranya ke Inggris minggu ini terjadi setelah serangkaian negosiasi yang “sulit”, menurut seorang pakar kerajaan. James Watling/Mega

Namun menurut komentator kerajaan Charlotte Griffiths, keputusan raja mungkin dipengaruhi oleh “tuntutan tertentu” dari Harry.

“Ada pembicaraan bahwa banyak negosiasi terjadi di belakang layar,” kata Griffiths. Dia mengatakan kepada GB News.

“Saya pikir itu karena Harry mengajukan tuntutan tertentu tentang siapa yang boleh berada di ruangan itu dan siapa yang tidak. Meskipun di permukaan tampak seperti penghinaan, Harry mempersulit ayahnya.

Ketika diminta untuk mengklarifikasi tuntutan tersebut, Griffiths mengatakan bahwa “kekuatan lain” mungkin saja mempengaruhi keputusan raja.

“Kekuatan lain mungkin mendorong posisi Charles dalam masalah ini,” katanya. “Mungkin William punya ide tentang bagaimana pertemuan ini harus diadakan atau apakah pertemuan itu harus diadakan.”

Perwakilan Harry mengonfirmasi kepada The Post bahwa dia tidak akan bertemu ayahnya yang terasing di London minggu ini karena jadwal raja yang “penuh”. Paul/AFP melalui Getty Images

Dia melanjutkan: “Kami tahu bahwa Charles akan senang jika Harry bertemu Camilla di kamar, yang tidak selalu merupakan keputusan yang populer.”

“Harry juga tanpa istrinya, jadi itu sulit.”

Perwakilan Duke mengatakan pada hari Selasa bahwa pertemuan antara duo ayah-anak yang terasing “tidak akan mungkin terjadi karena program penuh Yang Mulia”.

Duke of Sussex, 39, kembali ke London pada hari Selasa untuk merayakan ulang tahun ke 10 Invictus Games. AP

Juru bicara Harry menambahkan: “Duke, tentu saja, memahami komitmen ayahnya dan berbagai prioritas lainnya dan berharap dapat bertemu dengannya segera.”

READ  Penghasilan CJ Perry saat ini melebihi uang yang dihasilkan di WWE

Jadwal sibuk Raja termasuk pertemuan mingguannya dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, serta pesta kebun Istana Buckingham yang pertama musim ini dan pertemuan sebelumnya.

Perjalanan Harry ke London merupakan kunjungan pertamanya sejak kunjungannya menemui ayahnya yang terasing setelah raja didiagnosis menderita kanker pada bulan Februari, selain perjalanan pertamanya sejak mengetahui bahwa saudara iparnya, Kate Middleton, didiagnosis menderita kanker pada tahun Berbaris.

Pada hari Rabu, ayah dua anak ini diperkirakan akan memberikan pembacaan di Katedral St Paul di London untuk menandai satu dekade sejak Invictus Games perdana diadakan di ibu kota.

Aktor Damian Lewis, bintang film “Band of Brothers”, dijadwalkan membacakan puisi tersebut “Invictus” Oleh William Ernest Henley, dalam pelayanan.

Pasangan ini terakhir bertemu pada bulan Februari, namun pertemuan singkat mereka hanya berlangsung 45 menit. Samir Hussein/WireImage

Tampaknya sang raja yang terasing telah diabaikan oleh seluruh keluarganya di Inggris, dan tidak ada rencana untuk menemuinya selama kunjungan singkatnya ke London.

Tidak hanya itu, Harry harus memesan kamar hotel sebelum perjalanannya setelah tidak mendapatkan tempat tidur di salah satu kediaman kerajaan yang tersebar di seluruh negeri.