Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Steve Albini, pentolan Big Black dan Shellac, meninggal dunia pada usia 61 tahun

Steve Albini, pentolan Big Black dan Shellac, meninggal dunia pada usia 61 tahun

Steve Albini

Vokalis dan insinyur Nirvana Shellac meninggal pada usia 61 tahun

Rock indie Steve AlbiniDia, yang paling dikenal sebagai vokalis band rock Big Black dan Shellac, telah meninggal dunia.

Stafnya di studionya yang berbasis di Chicago, Electronic Audio, mengkonfirmasi berita duka tersebut pada hari Rabu… dengan mengatakan penyebab kematian musisi tersebut adalah serangan jantung.



Albini mulai terkenal pada tahun 1980an dengan band punk rock Big Black, yang ia dirikan bersama gitarisnya. Santiago Durango Dan seorang gitaris Jeff Pizzati. Grup ini menjadi terkenal karena liriknya yang kontroversial… dan pilihan untuk menggunakan mesin drum daripada perangkat drum. Mereka merilis dua album studio sebelum bubar pada tahun 1987.

Meskipun dia meremehkan istilah produser, Albini terus mengerjakan beberapa album terkenal, termasuk “Surfer Rosa” milik Pixies tahun 1988 dan “In Utero” milik Nirvana tahun 1993. Dia juga merekamnya PJ HarveyAlbum kedua “Rid of Me”, yang juga dirilis pada tahun 1993.



Dia terkenal menolak pembayaran royalti…dan menuntut biaya tetap dalam banyak kasus – sering kali mengkritik musisi karena mendaftar untuk mendapatkan uang tersebut.

Albini kemudian menjadi vokalis band rock lain bernama Shellac… dan mereka merilis 5 album selama mereka bersama. Shellac dijadwalkan merilis album studio keenam mereka minggu depan…itu adalah album pertama mereka dalam satu dekade. Mereka dilaporkan berencana untuk melakukan tur album tersebut akhir tahun ini.

Elia Kayu Dia memberikan penghormatan kepada mendiang legenda musik di X… menulis… “Ah, kehilangan seorang legenda yang menyedihkan. Cinta untuk keluarganya dan rekan satu tim yang tak terhitung jumlahnya.”

Steve Albini yang hebat telah meninggal. Dia membuat beberapa album terhebat sepanjang masa. Inilah percakapan ulang tahun kami tahun 2015. Beristirahatlah dengan tenang, Steve. https://t.co/4SadvtH6zG pic.twitter.com/MLGIiome7z

– Marc Maron (@marcmaron) 8 Mei 2024


Marc Maron Dia mengungkapkan sentimen serupa, dengan mengatakan… “Steve Albini yang hebat telah meninggal. Dia menciptakan beberapa album terhebat sepanjang masa. Inilah percakapan kami di tahun 2015 untuk mengenangnya. Beristirahatlah dengan damai, Steve.”

Dia berusia 61 tahun.

untuk memotong




READ  Meghan Markle, Mantan Karyawan Pangeran Harry Punya Nama Panggilan - SheKnows