Abu-Abu Kasus Camat Sumbul

Komisioner Panwaslu, Pandapotan Rajaguguk

Dairi, Semarak.News – Kasus Camat Kecamatan Sumbul, Tingki Simamora masih belum terdapat kejelasan. Komisioner Panwaslu, Pandapotan Rajaguguk belum mendapatkan kepastian karena pihak Panwaslu belum bisa memastikan klarifikasi dari Camat Sumbul beserta Panwaslih Sumbul. Hal tersebut dijelaskan saat dihubungi melalui via telepon, Jumat (30/3/2018).

“Kami masih menunggu klarifikasi dari kedua belah pihak, baik itu Tingki Simamora yang melakukan orasi pada saat acara itu maupun perwakilan Panwaslih Sumbul yang menghadiri acara tersebut.”, ujar Pandapotan Rajaguguk.

Terkait tindakan Camat Sumbul tersebut, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Dairi mengatakan belum mendapatkan laporan tentang adanya pelanggaran yang melibatkan salah satu Camat.

“Saya baru tahu ini. Panwaslu juga belum memberi laporan. Kita tunggu dulu laporan dari Panwaslu bagaimana hasilnya. Kalau sudah ada pasti kita tindak lanjuti.”, ujar Tinambunan.

Tinambunan mengaku bahwa pihaknya telah menyebar surat edaran dari Menteri Dalam Negeri dan KPU ke seluruh satuan Kerja Perangkat Daerah Dairi agar PNS tidak berpolitik.

Sebelumnya, video kampanye Tingki Simamora tersebar di salah satu akun media sosial. Dalam video tersebut, Tingki Simamora berorasi saat acara malam tali asih bencana angin puting beliung di Kecamatan Sumbul. Dari orasi yang disampaikan, Tingki mengajak agar ASN jangan pernah takut kepada Panwaslih (Panitia Pengawas Pemilih) karena sudah menjadi kewajiban ASN menyatakan yang benar sekaligus mengajak untuk mendukung salah satu paslon.[CRZ]

TINGGALKAN BALASAN