Training Motivasi Bersama HTI Chapter Kampus Universitas Mulawarman

Jalannya kegiatan motivasi bersama Jatmiko Ahmad [Foto: Dradjat/Semarak.News]

dscf1069-min
Atmiko Ahmad (Motivator) saat memberi motivasi [Foto: Dradjat/Semarak.News]
dscf1062-min
Jalannya kegiatan motivasi [Foto: Dradjat/Semarak.News]
dscf1017-min
Regristrasi peserta [Foto: Dradjat/Semarak.News]
Samarinda, Semarak.News –  Kegiatan Motivaksi (motivasi dan aksi) yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Chapter Kampus Universitas Mulawarman (UNMUL), dilaksanakan Minggu (18/09) pukul 08.00 WITA, di Gedung Bundar Fakultas Kehutanan Unmul, mengambil tema “Menjemput IPK 4”.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 250 orang mahasiswa, baik dari Unmul dan luar Unmul. Menghadirkan seorang motivator/trainer muda yang berbakat  bernama Jatmiko Ahmad, yang sekaligus pengurus media HTI Samarinda.

Menurut ketua HTI Chapter Kampus Samarinda, Aldi Wiratama, saat diwawancarai semarak.news mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi generasi muda khususnya mahasiswa baru untuk membentuk motivasi belajar dan membentuk kepribadian Islami.

“..Tujuan utama menyelenggarakan acara ini, sebenarnya adalah sesuai singkatannya yaitu Islamic, Prestatif, Kreatif, Kontributif, Komunikatif, dan Konstruktif (IPK 4), jadi kita ingin membentuk maindset mahasisawa agar prestatitif, berkepribadian Islam, dan peduli terhadap masyarakat sekitar..” pungkas Aldi.

Selain itu, Wakil Ketua HTI Unmul, Khairul Anas, mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempekenalkan kepada mahasiswa baru, bagaimana cara menjadi mahasiswa yang baik di Unmul.

“..Kita ingin menggambarkan, bagaimana sih menjadi mahasiswa di Unmul, biasanya mahasiswa baru itu bingung dengan berbagai karakter mahasiswa di Unmul, ada yang hanya mikir duniawi, ada yang pintar namun kurang peduli dengan sesama, dan kita ingin menggambarkan  mahasiswa yang ideal itu seperti yang tadi diperlihatkan yaitu mahasiswa yang ideologis, pintar dan peduli masyarakat sekitar..” begitulah yang disampaikan Anas.

Jatmiko Ahmad (Motivator), mengatakan  belum lama menggeluti dunia trainer atau motivator, disamping hobi juga sebagai motivasi keislaman. “ ..Biasanya saya biasa diundang di acara kajian-kajian di Unmul dan Polnes, sedangkan motivasi utama saya sebagai motivator, ialah  pengembangan diri dan lebih mengarah ke motivasi keislaman, dan sudah bergabung dengan Hizbut Tahrir sejak tahun 2007..”

Acara tersebut diakhiri sekitar pukul 12.00 WITA, dan para peseta akhwat (perempuan) dipersilahkan untuk meninggalkan gedung terlebih dahulu sebelum para ikhwan (laki-laki).(DRJ)

TINGGALKAN BALASAN