April 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Setelah Ryan Blaney mengalami kecelakaan di Nashville, upaya keselamatan NASCAR kembali memanas

Setelah Ryan Blaney mengalami kecelakaan di Nashville, upaya keselamatan NASCAR kembali memanas

Libanon, gbr. – Itu adalah slam dunk, jenis tabrakan langsung ke beton yang membuat Anda terkejut saat melihatnya dan merasa tidak nyaman pada tinjauan lebih lanjut, menambah kepedulian terhadap keselamatan pengemudi mobil yang baru saja menabrak tembok.

Untungnya, Ryan Blaney dapat keluar dari mobil itu dengan kekuatannya sendiri, meskipun dia membutuhkan beberapa saat untuk menenangkan diri sekali dan untuk selamanya dari Ford No. 12 yang rusak yang baru saja menabrak dinding bagian dalam selama Seri Piala NASCAR Minggu malam. Balapan di Nashville Superspeedway. Blaney kemudian dievaluasi dan dibebaskan dari perawatan residensial.

Tetapi kegagalan Blaney untuk menabrak tidak membebaskan NASCAR dari fakta bahwa tembok yang ditabraknya tidak dilindungi oleh SAFER (baja dan busa pembatas energi) penyerap energi. Blaney telah menjelaskan perasaannya tentang masalah ini.

“Saya tidak tahu mengapa tidak ada penghalang yang lebih aman,” kata Blaney. “Ini benar-benar konyol, sejujurnya. Pukulan terberat yang pernah saya alami dalam hidup saya.”

Keselamatan harus selalu menjadi yang terpenting dalam olahraga motor. Sebelum semuanya. Apalagi mengingat saat ini adalah era mobil generasi penerus yang terbukti tidak begitu mahir meredam benturan—terutama di bagian depan dan belakang mobil, seperti yang dilakukan Blaney pada Minggu lalu.

Dalam 18 bulan sejak mobil pertama kali diluncurkan, tiga pengemudi mengalami kecelakaan yang memicu gejala mirip gegar otak bagi mereka. Salah satu pembalap itu, Kurt Busch, hampir mengakhiri kariernya. Dua lainnya, Alex Bowman dan Noah Gragson, awalnya dievaluasi dan dibebaskan dari rawat inap setelah kecelakaan mereka, seperti Blaney pada hari Minggu, hanya untuk mengalami gejala seperti gegar otak beberapa hari kemudian. Bowman melewatkan lima balapan. Satu garasi.

READ  Asisten pelatih Warriors Dejan Milojevic meninggal karena serangan jantung

Penghalang yang LEBIH AMAN telah terbukti menjadi alat yang efektif dalam membantu pengemudi menghindari kecelakaan tanpa cedera, atau mengurangi cedera mereka sendiri. Dan sejarah mobil ini menunjukkan bahwa alih-alih menyerap banyak energi saat terjadi tabrakan, pengemudilah yang menanggung bebannya. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mengambil setiap tindakan pencegahan yang masuk akal.

“Insinyur keselamatan NASCAR bekerja sama dengan pakar keselamatan untuk menerapkan penghalang di sekitar lintasan,” kata NASCAR dalam sebuah pernyataan. “Seperti yang kami lakukan setelah setiap akhir pekan balapan, kami akan mengevaluasi semua data yang tersedia dan melakukan perbaikan yang diperlukan.”

Untuk alasan yang tidak sepenuhnya jelas, Nashville memiliki dinding yang tidak terlindungi di bagian lintasan, di dinding bagian dalam di ujung bagian depan, tempat mobil bisa menabraknya. NASCAR menyetujui ini, jika tidak maka akan diambil pada balapan akhir pekan.

Setiap kunjungan trek NASCAR diteliti dengan cermat dalam bulan, minggu, dan hari menjelang balapan akhir pekan. Jika badan sanksi menentukan bahwa trek membutuhkan persyaratan keselamatan tambahan, trek tersebut terutama diharuskan untuk mematuhi pedoman. Hanya dua minggu yang lalu, operator trek Speedway Motorsports selesai memasang 1.500 kaki Barrier SAFER tambahan di Nashville di sepanjang backstretch untuk memenuhi rekomendasi NASCAR.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa trek baru telah ditambahkan ke jadwal Seri Piala, dan Nashville adalah salah satunya. Di setiap fasilitas baru ini, NASCAR bekerja sama dengan para ahli di University of Nebraska—tempat penghalang SAFER pertama kali dikembangkan—untuk membantu menentukan bagian trek balap mana yang harus ditutup dengan penghalang SAFER dan jadwal pemasangan penghalang yang harus dibuat. menjadi, mengingat dampak potensial dari bagian Dinding, biaya yang terlibat dan ketersediaan material.

READ  Steve Kerr mengatakan Warriors tidak memiliki 'sense of purpose' di tengah start yang lambat

Mengingat kecelakaan Blaney, dan dengan Nashville menjadi tuan rumah balapan Piala ketiganya setelah tidak aktif selama 10 tahun, beberapa pembalap bertanya-tanya pada Minggu malam apakah ada kesalahan selama evaluasi Nashville.

“Itu uang, benar. Dan kadang-kadang itu kekeliruan,” kata Kyle Busch. “Saya pikir itu mungkin dua hal terbesar yang menyebabkan mengapa sesuatu dilakukan atau tidak dilakukan.

“Kami semua telah bekerja dan membanggakan keselamatan kami, dan kami mencoba untuk mengatakan (NASCAR): Di mana pun, Anda tidak akan pernah dapat mengambil jalan pintas dan mengambil kesempatan (bahwa seorang pembalap tidak akan menabrak area tertentu di trek). Banyak arena pacuan kuda menempatkan[penghalang yang lebih aman]di mana saja di lapangan. Maksud saya, beri kami kesempatan, kami akan dapat menemukan cara untuk memukul sesuatu, dengan satu atau lain cara.”

NASCAR telah menunjukkan bahwa setelah kecelakaan besar di mana masalah keselamatan telah dimunculkan, NASCAR akan merespons dengan melakukan apa yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Baru-baru ini, musim liburan yang lalu, NASCAR menerapkan langkah-langkah yang lebih baik membubarkan energi yang diserap oleh mobil dalam kecelakaan sehingga pengemudi tidak menanggung beban yang berat.

Pergi lebih dalam

Masalah keselamatan pengemudi NASCAR mencapai titik didih di Talladega: ‘Semua hit ini bertambah’

Dan pada tahun 2015, setelah Kyle Busch mengalami cedera serius pada kakinya saat mobilnya menabrak dinding beton yang tidak terlindungi di Daytona International Speedway, NASCAR mengevaluasi kembali dinding yang tidak tertutup untuk melihat apakah diperlukan perubahan. Hasilnya adalah rangkaian trek yang memasang penghalang AMAN tambahan di minggu dan bulan berikutnya.

Bertahun-tahun sejak kecelakaan Kyle Busch, jarang terlihat kecelakaan yang menimbulkan pertanyaan mengapa Tembok tidak dilindungi. Yang membuat kecelakaan Blaney semakin patut diperhatikan.

READ  Johnston: Pemain Coyote menghadapi 'perang mental' dan ketidakpastian seiring dengan mendekatnya potensi transfer

“Saya terkejut ada salah satunya di luar sana,” kata Martin Truex Jr., menunjuk ke dinding terbuka yang entah bagaimana tidak terlindungi. “Saya yakin itu mungkin kesepakatan yang aneh, tetapi tidak mungkin mobil-mobil ini akan menabrak apa pun tanpa penghalang yang lebih aman. Dengan itu, saya khawatir tentang akhir pekan depan.”

Minggu depan membawa kunjungan ke arena baru tahun ini pada jadwal Piala, lapangan jalanan darurat yang dibangun di pusat kota Chicago. Cara balapan ini berlangsung telah menghasilkan banyak tebakan, dengan banyak pembalap percaya tata letak yang sempit akan mengakibatkan banyak kecelakaan.

Juga tidak diketahui apakah Nashville akan memiliki semacam penghalang yang menutupi tembok yang ditabrak Blaney ketika NASCAR kembali tahun depan, tetapi kemungkinan tindakan pencegahan akan dilakukan untuk menghindari insiden serupa.

“Aku yakin mereka akan mengenakannya selanjutnya,” kata Blaney. “Menjengkelkan bahwa hal-hal seperti ini harus terjadi, seseorang menabrak tembok secara langsung seperti itu dan kemudian Anda berkata, ‘Oh, kita akan memasang penghalang yang lebih aman sekarang.'” Ini seperti, ‘Mengapa Anda tidak melakukan seluruh trek?’ Saya akan membayar f——barang untuk dimasukkan ke sana.”

(Foto: Jeffrey Vest/Icon Sportswire via Getty Images)