Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Playoff NBA: Cavaliers mengejutkan Celtics dengan kemenangan dominan 118-94 di Game 2 di Boston

Playoff NBA: Cavaliers mengejutkan Celtics dengan kemenangan dominan 118-94 di Game 2 di Boston

Cleveland Cavaliers akhirnya memenangkan pertandingan tandang pertama mereka di babak playoff NBA, memukau para penggemar Boston Celtics dan TD Garden pada hari Kamis dengan kemenangan 118-94 di Game 2 seri putaran kedua Wilayah Timur. Seri ini imbang 1-1 pada Game 3 hari Sabtu di Cleveland.

Pada awalnya, Cavaliers sepertinya akan memenangkan pertandingan playoff tanpa Donovan Mitchell mencetak sebagian besar poinnya. Setelah mencetak rata-rata 39 poin dalam tiga pertandingan playoff terakhir Cleveland, Mitchell hanya mengumpulkan enam poin di babak pertama. Namun dia mengambil alih permainan di babak kedua, mencetak 16 gol di kuarter ketiga dan 29 gol di pertandingan tersebut.

Cleveland mendominasi babak kedua, mengungguli Celtics 64-40. Dengan hampir lima menit tersisa pertandingan, pelatih Boston Joe Mazzola kebobolan satu gol dan menempatkan sebagian besar kursinya di stadion saat pendukung tuan rumah menuju pintu keluar.

Cavaliers tertinggal sembilan poin pada kuarter pertama, namun bangkit kembali dengan laju 11-0 yang dipicu oleh 11 poin Evan Mobley dan enam assist Caris LeVert dari bangku cadangan. Cleveland memimpin 30-24 pada akhir kuarter, yang membuat para penggemar Boston lega.

Boston bangkit kembali pada kuarter kedua saat Mobley dan LeVert menjadi tenang dan Mitchell serta Darius Garland tidak berusaha melepaskan tembakan. Jayson Tatum memimpin semua pencetak gol di babak pertama dengan 16 poin, enam rebound, dan empat assist, meskipun ia menembakkan 3-dari-10 dari lapangan. 11 poin Al Horford (bersama dengan 4 dari 5 tembakan tiga angka) membantu memicu laju yang membawa Celtics memimpin 19-3 dan menyamakan kedudukan menjadi 54.

Skor Mobley diperlambat oleh pelanggaran, tetapi ia menyelesaikannya dengan 21 poin, 10 rebound, dan lima assist. LeVert memberikan dorongan sementara Mitchell dan Garland mencoba melakukan pemanasan dan menambahkan 21 poin dan enam rebound. Garland menambah 14 poin, dan Isaac Okoro serta Max Strus masing-masing mencetak 12 poin.

READ  Bill Belichick adalah peluang besar untuk Chiefs, Seahawks, dan dua lowongan pelatih kepala yang tersisa di NFL: Sumber

Tatum mencetak total 25 poin untuk Celtics, tetapi menembakkan 7-dari-17 dari lapangan. Tidak ada orang lain di barisan Boston yang melakukan tembakan lebih baik. Derrick White berhasil mencetak 10 poin melalui 3-dari-11 tembakan (termasuk 1-dari-8 dari 3). Jaylen Brown memasukkan 7 dari 17 untuk 19 poin.

Penembakan dari luar telah menjadi masalah bagi Cavaliers selama babak playoff, tetapi mereka membuat terobosan dalam tembakan 3 angka di Game 3. Cleveland menembak 46 persen (13-untuk-28) dari belakang garis busur, dipimpin oleh tembakan 5-dari-7 Mitchell. Performa dengan Garland menghasilkan 4-dari-5. The Struss menambahkan dua poin lagi dari jarak 3 poin, dengan Mobley dan Okoro masing-masing mencetak satu poin.

Sementara itu, Celtics kesulitan menembak. Boston menghasilkan 22,9 persen pada percobaan 3 poinnya, menghasilkan 8 dari 35. Bersamaan dengan 1-dari-8 malam White, Brown menghasilkan 0-untuk-6 dan Jrue Holiday menembakkan 0-untuk-2 saat ia melanjutkan perjuangan pascamusimnya.

Jarrett Allen melewatkan pertandingan playoff kelima berturut-turut dengan Cavaliers karena cedera tulang rusuk kanan, sementara Kristaps Porzinis melewatkan dua pertandingan terakhir Celtics karena cedera betis.

Game 3 seri Celtics-Cavaliers dijadwalkan pada hari Sabtu di Cleveland. Tipoff tayang pada 20:30 ET dengan siaran di ABC.