April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Eropa datar, Asia menguat menjelang data AS: pasar selesai

Saham Eropa datar, Asia menguat menjelang data AS: pasar selesai

(Bloomberg) — Saham berjangka Eropa datar, sementara saham Asia naik menjelang ukuran inflasi utama Federal Reserve yang akan membantu menentukan jalur suku bunga di masa depan. Reli Bitcoin melampaui $63.000.

Kebanyakan membaca dari Bloomberg

Kontrak Euro Stoxx 50 sedikit berubah dengan bursa berjangka AS. Para pedagang sedang menunggu rilis ukuran belanja konsumsi pribadi inti, yang kemungkinan akan menyoroti jalan bergelombang yang dihadapi bank sentral dalam mencapai target 2%. Data pengeluaran konsumsi pribadi yang akan dirilis pada hari Kamis berfungsi sebagai konfirmasi atas komentar terbaru dari para pejabat yang menunjukkan tidak terburu-buru untuk melonggarkan kebijakan moneter.

Indeks saham-saham regional membalikkan penurunan sebelumnya, yang dipicu oleh rebound pada saham-saham Tiongkok. Yen mengalami kenaikan terbesar dalam lebih dari seminggu terhadap dolar setelah anggota dewan Bank of Japan Hajime Takata mengindikasikan bahwa alasan untuk mengakhiri kebijakan suku bunga negatif mendapatkan momentum.

Saham-saham Tiongkok telah mengalami rebound tajam pada bulan ini dan bersiap untuk mencatatkan kinerja terbaiknya terhadap saham-saham global sejak bulan Juli setelah pihak berwenang mengambil serangkaian langkah untuk meningkatkan sentimen. Investor menantikan pertemuan Kongres Rakyat Nasional minggu depan untuk memberikan langkah-langkah dukungan lebih lanjut.

“Momentum mungkin berlanjut menjelang dimulainya Kongres Rakyat Nasional Tiongkok” pada tanggal 5 Maret, dengan fokus utama pada komentar para menteri mengenai reformasi pasar modal dan kebijakan industri, kata Redmond Wong, ahli strategi di Saxo Capital Markets. Namun dia menambahkan, “Harga yang tinggi dapat menimbulkan kekecewaan.”

Penurunan saham-saham AS terjadi semalam karena data menunjukkan belanja konsumen yang kuat meskipun ada sedikit revisi pada pertumbuhan PDB AS pada kuartal keempat tahun 2023. Laporan ini muncul menjelang ukuran inflasi pilihan The Fed dan secara luas mendukung kehati-hatian yang ditunjukkan oleh para pejabat AS. …Bank Cadangan Federal. Dalam beberapa minggu terakhir.

READ  Dallas merupakan pusat penelitian bioteknologi yang didambakan di AS setelah berbulan-bulan berkampanye

Treasury stabil di Asia setelah kenaikan pada hari Rabu mendorong imbal hasil obligasi 10-tahun turun empat basis poin dan imbal hasil obligasi dua-tahun yang sensitif terhadap kebijakan turun enam basis poin.

Presiden Fed New York John Williams mengatakan pada hari Rabu bahwa bank sentral memiliki “cara yang harus dilakukan” dalam perjuangannya melawan inflasi, dan Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic mendesak kesabaran mengenai penyesuaian kebijakan.

Para pedagang saat ini memperkirakan pelonggaran sebesar 80 basis poin pada akhir tahun ini – kira-kira sejalan dengan apa yang diindikasikan oleh para pejabat pada bulan Desember sebagai hasil yang paling mungkin dilakukan. Hal ini setara dengan tiga kali pemotongan suku bunga pada tahun 2024 – dimana langkah The Fed secara historis meningkat sebesar 25 basis poin. Sebagai gambaran, swap mengantisipasi pemotongan sekitar 150 basis poin tahun ini pada awal Februari.

Indeks dolar sedikit lemah terhadap mata uang utama setelah naik pada hari Rabu. Yen naik menjadi 149,70 terhadap dolar, karena investor mengantisipasi kemungkinan penyempitan kesenjangan suku bunga antara Jepang dan Amerika Serikat.

“Kami memperkirakan Bank of Japan akan memanfaatkan kondisi deflasi ini untuk keluar dari suku bunga negatif, namun sikap kebijakan akan tetap sangat akomodatif hingga tahun 2025,” kata direktur Fitch Ratings Jessica Hinds dalam sebuah catatan.

Bitcoin memperpanjang kenaikannya setelah naik di atas $60,000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun pada hari Rabu, mencerminkan permintaan baru dari dana yang diperdagangkan di bursa. Mata uangnya menyentuh sekitar $64,000. Rekor tahun 2021 hanya di bawah $69.000.

Saham Alibaba jatuh di Hong Kong setelah perusahaan tersebut memangkas biaya layanan cloud untuk kedua kalinya dalam beberapa tahun. Air France-KLM melaporkan kerugian triwulanan dibandingkan ekspektasi laba karena maskapai penerbangan Perancis-Belanda ini berjuang menghadapi kenaikan biaya dan ketegangan geopolitik.

READ  Biden, serikat pekerja, dan eksekutif perkeretaapian berjuang untuk tawar-menawar saat penutupan mendekat

Di Asia, laporan ekonomi yang dijadwalkan pada hari Kamis mencakup data PDB kuartal keempat untuk India, neraca transaksi berjalan Thailand, dan data inflasi untuk Sri Lanka dan Vietnam.

Di tempat lain, SQM, produsen lithium terbesar kedua di dunia, melaporkan penurunan laba kuartalan sebesar 82% di tengah melimpahnya bahan baterai secara global yang diperkirakan perusahaan akan menjaga harga tetap rendah tahun ini.

Acara utama minggu ini:

  • IHK Jerman, pengangguran, Kamis

  • Pendapatan konsumen AS, deflator pengeluaran konsumsi pribadi, klaim pengangguran awal, Kamis

  • Austan Goolsbee, Raphael Bostic dan Loretta Mester dari The Fed akan berbicara pada hari Kamis

  • PMI resmi Tiongkok, PMI Manufaktur Caixin, Jumat

  • PMI Manufaktur Global S&P Zona Euro, CPI, Pengangguran, Jumat

  • Kepala ekonom Bank of England Huw Bell akan berbicara pada hari Jumat

  • Belanja Konstruksi AS, Indeks Manufaktur ISM, Kepercayaan Konsumen Universitas Michigan, Jumat

  • Raphael Bostic dan Mary Daly dari The Fed akan berbicara pada hari Jumat

Beberapa pergerakan penting di pasar:

Toko

  • Kontrak berjangka S&P 500 sedikit berubah pada pukul 15:27 waktu Tokyo

  • Nasdaq 100 berjangka sedikit berubah

  • S&P/ASX 200 berjangka turun 0,1%

  • Indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,2%.

  • Indeks Komposit Shanghai naik 1,3%.

  • Kontrak berjangka Euro Stoxx 50 sedikit berubah

Mata uang

  • Indeks Bloomberg Dollar Spot turun 0,1%.

  • Ada sedikit perubahan pada euro pada $1,0835

  • Yen Jepang naik 0,6 persen menjadi 149,86 yen terhadap dolar

  • Ada sedikit perubahan dalam yuan dalam transaksi eksternal pada 7,2088 terhadap dolar

Mata uang digital

  • Bitcoin naik 4,3% menjadi $63,143.81

  • Ethereum naik 4,6% menjadi $3,477.08

Obligasi

Barang-barang

Cerita ini diproduksi dengan bantuan dari Bloomberg Automation.

READ  Mengungkap desain interior Audi Q6 E-Tron 2025 dengan head-up display untuk penumpang

Paling banyak dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2024 Bloomberg L.P