April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Boeing 737 kehilangan panel luar di tengah penerbangan

Boeing 737 kehilangan panel luar di tengah penerbangan

Berita AS

Sebuah Boeing 737-800 kehilangan panel eksterior di tengah penerbangan pada hari Jumat, masalah terbaru pada salah satu pesawat pabrikan yang baru ditemukan ketika mendarat di bandara Oregon, menurut para pejabat.

United Airlines Penerbangan 433 berangkat dari San Francisco sekitar pukul 10:20 waktu setempat dan mendarat dengan selamat di tujuan yang dituju, Bandara Internasional Rogue Valley-Medford, sekitar 70 menit kemudian, menurut pejabat penerbangan dan bandara. Data perjalanan.

Panel yang hilang ditemukan pada Boeing 737-800 setelah mendarat.

Begitu pesawat tiba di gerbang, panel eksternal ditemukan hilang, menghentikan operasi di bandara sementara pemeriksaan keamanan landasan pacu dilakukan, kata direktur bandara Amber Goode kepada The Post dalam sebuah pernyataan.

Tidak ada indikasi adanya masalah dan tidak ada keadaan darurat yang diumumkan selama penerbangan, yang membawa 139 penumpang dan enam awak, menurut United.

Pegawai bandara mencari pelat yang hilang di gedung bandara, namun tidak dapat menemukannya.

“Setelah tidak ada puing-puing yang ditemukan di bandara, operasi normal di MFR dilanjutkan beberapa menit kemudian,” katanya.

United Airlines mengatakan pihaknya berencana melakukan “pemeriksaan menyeluruh” terhadap pesawat berusia 25 tahun itu, dan akan “melakukan semua perbaikan yang diperlukan sebelum kembali beroperasi.”

“Kami juga akan melakukan penyelidikan untuk lebih memahami bagaimana kerusakan ini terjadi,” tambah maskapai tersebut.

Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal mengatakan pihaknya juga akan menyelidiki insiden tersebut.

Boeing menolak berkomentar ketika dihubungi The Post.

Pesawat United Airlines
Tidak ada masalah yang dilaporkan selama penerbangan United Airlines.

Kecelakaan mengerikan ini setidaknya merupakan kecelakaan ketujuh yang melibatkan pesawat Boeing dalam dua pekan terakhir.

Sebuah pesawat American Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Los Angeles pada Rabu malam karena “potensi masalah mekanis” di dalam pesawat Boeing.

READ  Dow Jones berjangka: pasar rebound dari level kunci; Empat pemenang keuntungan

Penerbangan United Airlines dari Sydney ke San Francisco pada hari Senin terpaksa mundur di tengah penerbangan karena kebocoran bahan bakar. Boeing 777-300 yang membawa 167 penumpang dan 16 awak itu mendarat dengan selamat di Sydney.

Beberapa jam sebelumnya, sebuah Boeing 787 Dreamliner dalam perjalanan dari Sydney menuju Auckland, Selandia Baru, mengalami masalah teknis yang menyebabkan 50 penumpang terluka.

Penerbangan United Airlines dari San Francisco ke Jepang dialihkan ke Bandara Internasional Los Angeles pada 7 Maret setelah ban Boeing 777-20 jatuh setelah lepas landas, merusak mobil di tempat parkir di darat.

Boeing mengatakan kepada karyawannya dalam sebuah memo pada hari Selasa bahwa perusahaan tersebut menerapkan pemeriksaan kepatuhan mingguan untuk setiap area kerja 737 dan audit peralatan tambahan untuk mengurangi masalah kualitas.


https://nypost.com/2024/03/15/us-news/boeing-737-loses-external-panel-mid-flight/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi