Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Yang Paling Penting Memangkas Pengeluaran untuk Konten TV dan Film

Yang Paling Penting Memangkas Pengeluaran untuk Konten TV dan Film

Setelah Writers Guild dan SAG-AFTRA melakukan pemogokan tahun lalu, dan dengan masing-masing layanan streaming kini berfokus pada profitabilitas, Hollywood telah memantau dengan cermat upaya untuk mengendalikan pengeluaran konten, baik dengan mengurangi pengeluaran secara keseluruhan, atau mencari cara untuk mengalihkan biaya. bangunan.

Di Paramount, mengurangi pengeluaran untuk program kini menjadi prioritas utama perusahaan, menurut CEO Bob Bakish dan CFO Naveen Chopra, yang berbicara pada laporan pendapatan perusahaan pada hari Rabu.

“Saat kami memasuki tahun 2024, kami fokus untuk memproduksi konten dengan lebih efisien dan memperkuat dampak dari daftar kami,” kata Bakish kepada para analis.

“Tahun 2023 memberikan kesempatan untuk bereksperimen dengan program hiburan alternatif dan berbiaya lebih rendah di seluruh jaringan linier kami,” tambah Chopra, mengacu pada tindakan yang dilakukan perusahaan terhadap CBS dan jaringan lainnya selama pemogokan. “Kinerja yang kami lihat memberi kami keyakinan akan kemampuan kami untuk terus mengurangi biaya di masa depan sekaligus memberikan volume konten berkualitas tinggi secara konsisten. Hal ini dicapai melalui biaya produksi yang lebih rendah, pengembangan campuran format, dan optimalisasi konten serta berbagi di seluruh dunia.” garis dan streaming.

Paramount berupaya menghemat biaya di bidang film, TV, dan streaming, dengan strategi yang sedikit berbeda untuk setiap kategori.

Dalam film, “kami meningkatkan ROI dengan menurunkan biaya rata-rata per judul,” kata Bakish. “Hal ini dilakukan dengan menyeimbangkan vertikal beranggaran tinggi dengan game berbiaya lebih rendah seperti Maksudku perempuan Dan Bob Marley: Satu CintaDan tingkatkan keuntungan finansial pada menu yang komprehensif. “Kami memulai dengan baik dalam hal ini.”

READ  Musk menunjuk mantan CEO NBCUniversal Yaccarino sebagai CEO baru Twitter

Mengenai TV linier dan streaming, Bakish mengatakan kepada para analis: “Kami memiliki proses pengembangan yang semakin bertarget dan efisien.”

“Kami memprioritaskan format berbiaya lebih rendah, seperti film tanpa naskah dan pengambilan gambar di luar negeri, sambil mempertahankan kekuatan kami dalam waralaba,” tambahnya, sambil mencatat bahwa spin-off NCIS Australia “diproduksi di Australia dengan harga yang jauh lebih efisien.”

Ini akan menjadi tren yang berkelanjutan di perusahaan:

“Anda akan melihat kami lebih condong ke produksi luar negeri untuk waralaba global kami, termasuk porsi London yang akan datang Miliaran; yang baru Ray Donovan Cerita asal dengan Keluarga Donovan Serta seri baru seperti Bagian Bakish menambahkan: Dari George Clooney.

Meskipun beberapa waralaba akan diproduksi di luar negeri, perusahaan juga akan menarik diri dari pertunjukan yang diproduksi di dalam negeri.

Chopra mengatakan kepada analis bahwa perusahaan tersebut “bersandar pada portofolio global kami dan mengidentifikasi pasar di mana kami dapat memperlambat investasi dalam konten siaran dan pemasaran lokal.”

“Kami mengetahui bahwa pelanggan Paramount+ di luar AS menghabiskan hampir 90 persen waktu mereka menonton film-film Hollywood yang sukses secara global, yang berarti kami dapat membuat mereka tetap terlibat sambil menyesuaikan investasi kami pada konten yang tidak menyebar ke seluruh dunia,” kata eksekutif itu.. Dia menambahkan.

Mengenai dampaknya terhadap belanja konten secara keseluruhan, Chopra mencatat bahwa belanja konten akan lebih tinggi dibandingkan tahun 2024 karena produksi yang lebih rendah selama pemogokan terjadi. Namun, Paramount memperkirakan tidak akan kembali ke tingkat produksi sebelum pemogokan, seperti yang ditambahkan Chopra. perusahaan hanya berencana untuk “menghabiskan hanya sekitar 50 persen dari apa yang kami sebut sebagai penghematan mogok.”

READ  Keluarnya BP membuka front baru dalam kampanye Barat melawan Rusia

Di antara perubahan tersebut adalah musim yang diperpendek di acara CBS musim semi ini, karena pemogokan (walaupun Bakish menambahkan bahwa mereka mengharapkan jadwal rilis musim gugur yang lebih tradisional).

Perusahaan akan melakukan penurunan nilai sebesar $1 miliar untuk biaya restrukturisasi dan penurunan nilai konten pada kuartal pertama, dengan sekitar $200 juta terkait dengan restrukturisasi tersebut (menunjukkan sekitar $800 juta dalam biaya terkait konten).