April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Para pemimpin CFP menyetujui perpanjangan ESPN baru dan bagi hasil.  Perluasan tersebut belum selesai

Para pemimpin CFP menyetujui perpanjangan ESPN baru dan bagi hasil. Perluasan tersebut belum selesai

Konferensi 10 FBS dan Notre Dame pada hari Jumat menandatangani rincian penting yang membawa olahraga ini selangkah lebih dekat ke iterasi berikutnya dari College Football Playoff, sumber yang mengetahui proses persetujuan mengonfirmasi kepada Atlettermasuk persetujuan perpanjangan ESPN selama enam tahun senilai $7,8 miliar yang diperpanjang hingga musim 2031-2032.

Setelah berdiskusi selama berbulan-bulan, liga-liga minggu ini akhirnya mencapai kesepakatan dengan suara bulat mengenai model pendapatan baru di mana Sepuluh Besar dan SEC akan menerima hampir dua kali lipat bagian pendapatan CFP dibandingkan ACC dan 12 Besar, dimulai pada awal dekade berikutnya. pada tahun 2026.

Namun, rincian penting lainnya – terutama apakah lapangan akan bertambah dari 12 tim menjadi 14 dan apakah “Power 2” akan menerima lebih banyak tempat otomatis dibandingkan liga lain – diperkirakan belum selesai pada hari Jumat. Keputusan ekspansi dapat dibuat secara terpisah dari kesepakatan ESPN karena jaringan tersebut tidak bersedia membayar lebih banyak uang untuk permainan tambahan di putaran pertama, menurut eksekutif yang mengetahui negosiasi tersebut.

Kedua pihak diharapkan menandatangani kerangka kerja yang mencakup perlindungan tertentu bagi semua orang jika lapangan diperluas lebih dari 12 tim. Ada momentum untuk pembentukan 14 tim dalam beberapa minggu terakhir, namun dalam wawancara televisi pada hari Kamis, Komisaris SEC Greg Sankey mengindikasikan bahwa belum ada kesepakatan antara kelompok tersebut yang diperluas.

“Orang-orang membicarakan tentang 12 dan 14,” kata Sankey di SEC Network. “Mari kita akhiri percakapan ini, letakkan di rak, di tempat rak-rak buku, sejenak, perbaiki 12 hal ini, tutup, lalu kita lanjutkan.”

Berbagai sumber yang akrab dengan model pendapatan menegaskan bahwa rincian baru adalah sekitar 29 persen per tahun untuk Sepuluh Besar dan SEC (lebih dari $21 juta per sekolah), 17 persen untuk ACC (masing-masing sekitar $13 juta), dan 15 persen untuk Besar Sepuluh 12 (masing-masing $12 juta) dan 9 persen untuk gabungan konferensi Kelompok Lima (sekitar $1,8 juta per sekolah). Sisanya diberikan kepada pihak independen, termasuk lebih dari $12 juta untuk Notre Dame dan Subdivisi Kejuaraan Sepak Bola. Ada bonus kinerja tambahan yang hanya tersedia bagi pekerja lepas yang membuat bidang CFP; Notre Dame akan menerima tambahan $6 juta untuk lolos ke babak playoff, menempatkannya dalam jarak yang sangat dekat dengan Sepuluh Besar dan SEC pada tahun-tahun itu.

READ  NYC Marathon Live: Hasil dan pemenang terkini

Kesepakatan baru ini juga diharapkan mencakup klausul untuk dipertimbangkan pada tahun 2028, yang memungkinkan para pihak untuk membentuk kembali perjanjian berdasarkan kinerja atau menyelaraskan kembali konferensi tersebut.

Meskipun setiap konferensi dan tim akan menerima lebih banyak uang pada tahun 2026 dibandingkan dengan kontrak saat ini, bagi hasil baru ini mewakili perubahan dramatis. Sejak dimulainya CFP, konferensi kekuasaan telah membagi sekitar 80 persen dana secara merata.

Perjanjian baru ini juga memperkuat keuntungan finansial yang dimiliki Sepuluh Besar dan SEC dibandingkan FBS lainnya, termasuk konferensi Power 4 lainnya di ACC dan 12 Besar. Sepuluh Besar dan SEC telah menghasilkan puluhan juta lebih banyak setiap tahunnya dibandingkan dua konferensi lainnya. melalui kontrak televisi baru konferensi tersebut. Kesepakatan CFP ini menambah selisih puluhan juta, dan Sepuluh Besar serta SEC mengamankannya menggunakan leverage mereka sebagai liga yang menampung sebagian besar peserta CFP sejauh ini.

“Ini seperti memainkan pertandingan sepak bola sambil juga dapat mengubah peraturan dan penalti selama pertandingan dan mengontrol wasit,” salah satu direktur atletik Kelompok Lima, yang tidak mau disebutkan namanya untuk membahas negosiasi tersebut, mengatakan tentang pendekatan Sepuluh Besar dan SEC. . “Ini sungguh tidak sopan, tidak perlu, dan sangat berbahaya.”

Konferensi G5 secara pribadi telah menyatakan rasa frustrasinya terhadap perjanjian yang lebih luas, yang mana mereka hanya akan melihat sedikit peningkatan dalam bonus dan penghapusan bonus kinerja untuk kualifikasi. Para komisaris G5 saling menelepon awal pekan ini tentang situasi tersebut. Namun mereka juga menyadari bahwa mereka tidak mempunyai banyak pengaruh dan lebih baik tetap berada di posisi tersebut daripada keluar dari posisi tersebut. Mereka telah mendapat tempat di lapangan.

READ  Rangers menempatkan Jacob deGrom di Elle dengan siku yang sakit

Persyaratan kesepakatan ESPN telah dirancang selama beberapa waktu, menurut para eksekutif, namun konferensi telah menunda persetujuannya karena kurangnya kejelasan mengenai struktur acara setelah kontrak saat ini berakhir dalam dua tahun. Waktu terus berjalan karena kesepakatan ESPN mencakup hak atas empat pertandingan putaran pertama di kampus yang akan dimainkan pada bulan Desember dan bulan berikutnya sebagai bagian dari kelompok 12 tim yang baru. CFP bertemu dengan beberapa mitra media potensial selama negosiasi baru-baru ini, namun tidak ada jaringan lain yang mengajukan penawaran untuk membeli game apa pun.

Diperlukan lebih banyak diskusi untuk meningkatkan skala dan seperti apa bentuknya. Beberapa model 14 tim telah dibahas. Dalam satu model, yang disebut format “3-3-2-2-1”, Sepuluh Besar dan SEC akan mendapatkan tiga tempat berlabuh otomatis, dibandingkan dengan dua tempat untuk ACC dan 12 Besar dan satu untuk Kelompok Lima, bersama dengan dua tempat berlabuh otomatis. dengan tiga tempat berlabuh besar. Namun, opsi lain dan model '5+9' yang lebih jelas (lima kualifikasi otomatis, sembilan kualifikasi keseluruhan) juga masih memungkinkan. Di antara perlindungan dalam kerangka yang diharapkan akan ditandatangani pada hari Jumat termasuk batasan yang harus dipenuhi Notre Dame untuk membuat stadion untuk 14 tim, tergantung pada jumlah ruang publik yang tersedia.

Gagasan tentang Sepuluh Besar dan SEC secara otomatis menerima kedua bye dalam model 14 tim telah mendapat reaksi keras dan kemungkinan tidak akan dimasukkan dalam model 14 tim.

Sepak bola perguruan tinggi belum mengadakan playoff 12 tim, tetapi olahraga ini sekarang selangkah lebih dekat untuk menyetujui stadion yang lebih besar, karena pendapatan terus berkonsolidasi di sekitar dua konferensi.

READ  Bagaimana Austin membuka kunci LeBron James, Anthony Davis, dan Lakers

AtletAndrew Marchand, Scott Dochterman dan Seth Emerson berkontribusi dalam pelaporan.

(Foto: Kirby Lee/USA Hari Ini)