April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

San Diego Wave terjual dengan penilaian $120 juta, sebuah rekor NWSL

San Diego Wave terjual dengan penilaian $120 juta, sebuah rekor NWSL

San Diego Wave akan segera berada di bawah kepemilikan baru dan dengan harga rekor.

Pemilik utama Ron Burkle setuju untuk menjual klub tersebut kepada keluarga Levin Lichtman dengan total penilaian $120 juta tetapi pengeluaran tunai sebesar $113 juta. Baik dinilai berdasarkan penilaian atau jumlah yang dibelanjakan, penjualan tersebut dengan mudah mewakili rekor pengeluaran untuk klub NWSL. Penilaian sebesar $120 juta ini hampir dua kali lipat dari pengeluaran sebelumnya sebesar $63 juta yang dibayarkan keluarga Bhathal untuk Portland Thorns dalam kesepakatan yang diselesaikan pada awal tahun 2024.

Burkle akan tetap menjadi pemilik utama hingga akhir musim 2024 sebagai bagian dari kesepakatan, yang akan diselesaikan dalam dua kesepakatan, menurut sumber yang mengetahui penjualan tersebut namun tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka tentang kesepakatan yang sedang berlangsung. Nilai kesepakatan pertama adalah $35 juta untuk 35% saham klub, dan kesepakatan kedua dijadwalkan berlangsung setelah musim 2024. Kesepakatan kedua akan diperuntukkan bagi 65% sisa klub, dan akan diselesaikan dengan harga $78. juta.

Dewan NWSL melakukan pemungutan suara mengenai penjualan tersebut awal pekan ini, sumber itu menambahkan.

Grup kepemilikan baru terdiri dari Loren Lichtman dan Arthur Levin, yang bersama-sama mengelola perusahaan investasi Levin Lichtman Capital Partners.

Sportico adalah orang pertama yang melaporkan berita penjualan Wave.

“Kami sangat senang menyambut keluarga Levine Leichtman ke dalam grup kepemilikan San Diego Wave,” kata Komisaris NWSL Jessica Berman dalam sebuah pernyataan. Atlet. “Sebagai pendukung lama sepak bola wanita, Arthur dan Lauren tahu betul dampak liga kami terhadap komunitas kami, dan sebagai investor cerdas, mereka menyadari peluang yang kami miliki untuk terus mengembangkan bisnis liga dan klub kami.”

READ  Adonan Liga Kecil memeluk lawan setelah dipukul dalam tampilan yang menginspirasi olahraga

Cerita ini akan diperbarui.

Bacaan wajib:

(Foto: Kelvin Coe-USA Today Sports)