Juni 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia AirAsia melanjutkan layanan dari Jakarta ke Kota Kinabalu

Indonesia AirAsia melanjutkan layanan dari Jakarta ke Kota Kinabalu

Maskapai penerbangan bertarif rendah Indonesia AirAsia resmi membuka kembali penerbangannya dari Jakarta ke Kota Kinabalu pada pekan ini.

Ini menandai rute internasional pertama yang dioperasikan oleh Indonesia AirAsia pada tahun 2024 dan menawarkan penerbangan langsung eksklusif ke Kota Kinabalu, yang disebut 'negeri di bawah angin'.

Mempromosikan pariwisata dan pembangunan ekonomi

Kapten Vuri Septiawan adalah direktur operasi penerbangan Indonesia AirAsiaHal ini menekankan pentingnya rute baru ini dalam meningkatkan konektivitas internasional dengan Malaysia.

“Pembukaan rute ini menandakan komitmen kami untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Malaysia,” kata Kapten Woori pada upacara pembukaan di Kota Kinabalu.

Ekspansi AirAsia ke Kota Kinabalu mencerminkan komitmennya dalam mengembangkan sektor pariwisata dan perekonomian kedua negara.

Kapten Woori menegaskan komitmen maskapai untuk memberikan pengalaman perjalanan yang luar biasa kepada penumpang, sehingga meningkatkan potensi pariwisata Kota Kinabalu yang luar biasa.

Dengan menjadi kota Kinabalu tujuan kelima penerbangan langsung Jakarta ke Malaysia oleh Indonesia AirAsia, penumpang kini dapat dengan mudah mengakses destinasi wisata populer di kedua negara.

Spanduk Afiliasi Etihad

Kapten Woori lebih lanjut menekankan keterjangkauan penerbangan ini, sehingga perjalanan dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas.

Kredit Foto: AirAsia

Perayaan penerbangan perdana

Penerbangan perdana dengan kode QZ 526 lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan mendarat di Bandara Internasional Kota Kinabalu (BKI) pada 6 Februari lalu mendapat sambutan hangat.

Kedatangan tersebut ditandai dengan penghormatan air tradisional, dan pilot serta awak kabin yang bertugas juga diberikan kalung tradisional Sabah untuk memperingati kesempatan tersebut.

“Kami sangat gembira menyambut penerbangan perdana Indonesia AirAsia ke Kota Kinabalu. Inisiatif ini tidak hanya mempererat hubungan antar negara tetapi juga membuka peluang baru di bidang pariwisata, budaya, dan ekonomi,” ujarnya. Datuk Christina Liew, Menteri Pariwisata, Kebudayaan dan Lingkungan Sabah.

READ  Melonjaknya harga minyak sawit di Indonesia menyebabkan rasa tidak enak di seluruh dunia

“Melalui jalur baru ini, kami berharap dapat menyambut lebih banyak wisatawan Indonesia untuk merasakan dan merasakan atraksi unik dan keindahan alam Sabah yang menawan.”

Memperkuat hubungan bilateral

Upacara pembukaan ini dihadiri oleh para pejabat terkemuka dari Indonesia dan Malaysia, yang menggarisbawahi pentingnya jalur baru ini dalam mengembangkan hubungan bilateral yang positif.

Para pejabat menyatakan harapannya akan peluang pariwisata, pertukaran budaya dan kerja sama ekonomi antara kedua negara.

“Kami memuji Indonesia AirAsia karena mengambil langkah signifikan yang membuka jalan bagi hubungan bilateral positif antara Indonesia dan Malaysia.”

“Ini merupakan langkah penting yang akan meningkatkan konektivitas kedua destinasi dan memberikan peluang baru bagi pengembangan ekonomi dan pariwisata,” ujarnya. Rafael Walangitan, Konjen RI di Sabah.

Selain pariwisata, peluncuran penerbangan ini menjanjikan perluasan perdagangan antara Indonesia dan Malaysia.

Mengingat Malaysia merupakan salah satu tujuan utama ekspor dan impor Indonesia, peningkatan konektivitas melalui layanan kargo udara siap membawa perdagangan bilateral ke tingkat yang lebih tinggi.

Menemukan Kota Kinabalu

Kota Kinabalu, yang dikenal sebagai “KK”, menawarkan kekayaan keragaman budaya dan keajaiban alam.

Dari museum dan pantai hingga yang ikonik Gunung KinabaluWisatawan diundang untuk menjelajahi atraksi kota yang tak terhitung jumlahnya yang menjanjikan pengalaman tak terlupakan di setiap kesempatan.

Rute langsung dari Jakarta ke Kota Kinabalu siap untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia secara signifikan, sejalan dengan target ambisius pemerintah untuk kedatangan pengunjung internasional.

Inisiatif ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi dan menciptakan peluang kerja sama baru di sektor pariwisata.

Tahukah Anda AviationSource memiliki dua buletin? Yang satu meliput berita umum dan analisis industri secara keseluruhan, dan yang lainnya membahas keadaan darurat sepanjang tahun! Untuk berlangganan buletin berita umum kami, klik disini! Untuk berlangganan buletin Keadaan Darurat, Kecelakaan & Insiden kami, klik disini!

Klik pada foto untuk bergabung dengan saluran WhatsApp kami dan terus mengetahui segala hal yang terjadi di industri penerbangan!

READ  Mengapa Indonesia melarang ekspor minyak sawit?