Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rock the World menambahkan Efek Ruma Gaga dari Indonesia ke dalam lineup

Festival lokal terbesar Malaysia, Rock the World, telah menambahkan rocker indie Indonesia Efek Ruma Gaga dalam urutannya.

Penyelenggara festival membuat pengumuman di Instagram pada hari Kamis (10 November), mengatakan acara tersebut – sekarang merayakan ulang tahun ke 20 – telah menampilkan aksi luar negeri sejak dimulai pada Maret 2000.

“Seperti yang disebutkan! Kami mendobrak tradisi tahun ini dengan menghadirkan satu-satunya, @sebelahmata_erk (Efek Rumah Kaca),” kata penyelenggara dalam postingan tersebut.

“Ini pertama kalinya band asal Indonesia tampil di rangkaian Rock the World Festival. Mereka telah menjanjikan paket yang berbeda untukmu!”

Kabar kemunculan Efek Ruma Kaka di acara tersebut muncul setelah pihak penyelenggara mengumumkan bahwa acara tersebut akan diundur dari 12 November menjadi 3 Desember. Pemilihan umum akan diadakan di Malaysia Pada 19 November.

Festival ini akan menampilkan total 31 pertunjukan di Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur. Tiket masuk umum saat ini dihargai RM92 dan dapat dibeli ticket2u.com.my.

Pekan lalu, festival tersebut mengumumkan penambahan pemain metal Malaysia Kromok ke dalam jajarannya. Kegiatan lain yang direncanakan termasuk punk lokal Tidak baikMetaller ekstrim Sil Kannas, grup rapcore Bob Schwitt dan banyak lagi.

Sementara itu, single terbaru mereka Efek Rumah Kaca baru saja dirilis ‘heroik’ Pada bulan September, lagu asli pertama mereka akan dirilis dalam dua tahun.

Pada bulan Juni, tur tersebut menampilkan cover dari penyanyi veteran Kandra Darusman ‘Saba Pra Pengana’ untuk satu set yang merayakan karir artis tersebut.

EP terbaru band ini ‘Jalan Enam Thika’ keluar pada tahun 2020 dan menampilkan empat lagu termasuk single ‘Tipa-Tipa Padu’.