Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Di luar matahari, pasir, dan Bali: Indonesia mengumumkan 5 destinasi ‘super prioritas’ baru seiring pergeseran tren pariwisata

Meskipun pemulihannya lambat, pariwisata berada di jalur yang benar

Mr Uno mengatakan bahwa sementara kedatangan di luar negeri terus meningkat, pemulihannya lambat, dengan saat ini hanya 25 persen dari tingkat pra-pandemi.

Indonesia berharap dapat menarik sekitar 4 juta pengunjung tahun ini. Ini sangat kontras dengan 16,1 juta turis asing yang disambut pada 2019, kantor berita lokal Jakarta Post melaporkan.

Itu KTT G20 diadakan di Bali Ini memberi negara itu dorongan yang sangat dibutuhkan dalam pendapatan pariwisata dua minggu lalu.

Perekonomian Bali tumbuh sebesar 8,1 persen pada periode Juli hingga September, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, didorong oleh acara pra-KTT, kata menteri.

“Kami melihat pemulihan yang substansial, yang merupakan berita yang sangat bagus karena kami kehilangan lebih dari 1 juta pekerjaan selama pandemi. Jadi tahun ini, bagus untuk melihat aktivitas ekonomi lagi dan kami sedang dalam proses menciptakan 1,1 juta pekerjaan berkualitas baik. tahun ini,” katanya.

Indonesia bertujuan untuk menciptakan 4,4 juta pekerjaan di sektor pariwisata pada tahun 2024.

Pariwisata domestik berkembang pesat

Pariwisata domestik, khususnya, telah berkinerja sangat baik tahun ini, melebihi tingkat pra-pandemi, kata Uno.

Mr Uno mengatakan bahwa meskipun turis domestik menghabiskan lebih sedikit dibandingkan dengan turis dari luar negeri, pariwisata domestik adalah tulang punggung industri dan dapat diandalkan selama resesi global.

Dia mengatakan negara berharap untuk mencapai sekitar 800 juta wisatawan domestik tahun ini dan menargetkan 1,4 miliar tahun depan.

“Wisatawan domestik … kekambuhan dan volume mereka selama bertahun-tahun sangat signifikan dan kami mengandalkan tahun depan untuk memastikan bahwa kami dapat mengantisipasi dan mengurangi dampak resesi dan inflasi global,” katanya.

READ  Borealis Perluas Stop Plan di Indonesia | Artikel

Mengubah perilaku wisatawan asing

Mr Uno mencatat bahwa sementara masuknya wisatawan asing telah melambat, perilaku wisatawan telah berubah secara signifikan.

Lama tinggal telah meningkat secara signifikan – dari antara dua dan tiga hari di masa lalu menjadi rata-rata tujuh hingga 14 hari sekarang, katanya.