Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dengan perdagangan Apple dan Nvidia yang mendekati titik tertinggi sepanjang masa, Jim Cramer menyarankan investor untuk memanfaatkan saham AI: ‘Jangan terlalu serakah’ – Apple (NASDAQ:AAPL), Adobe (NASDAQ:ADBE)

Dengan perdagangan Apple dan Nvidia yang mendekati titik tertinggi sepanjang masa, Jim Cramer menyarankan investor untuk memanfaatkan saham AI: ‘Jangan terlalu serakah’ – Apple (NASDAQ:AAPL), Adobe (NASDAQ:ADBE)

Jim CramerPembawa acara “Mad Money” CNBC menyarankan mungkin ini saatnya bagi investor untuk mempertimbangkan mengambil keuntungan dari kepemilikan saham AI mereka.

Apa yang telah terjadiDalam presentasinya pada hari Senin, Cramer menyoroti kemajuan signifikan yang dicapai sektor AI selama seminggu terakhir.

Ia menunjuk kinerja luar biasa perusahaan seperti: perusahaan apel Unta, Perusahaan Oracle ORCL, Perusahaan Broadcom Afgo, Perusahaan Adobe ADBEDan perusahaan Nvidia NVDA, tersebut CNBC.

Saham Apple naik setelah perusahaan mengumumkan program AI baru, saham Oracle naik setelah laporan pendapatan dan kemitraan dengan Microsoft dan Alphabet, Broadcom mengalahkan perkiraan, dan Adobe melaporkan kuartal yang lebih baik dari perkiraan. NVIDIA juga mencapai level tertinggi baru dalam 52 minggu pada hari Jumat.

Meskipun dia tetap percaya pada Nvidia, Cramer menyarankan agar tidak serakah dan menyarankan bahwa mungkin ini saatnya untuk mengurangi investasi terkait AI. Dia juga merujuk pada analisis seniman grafik Larry Williams, yang menunjukkan bahwa NVIDIA mungkin telah mencapai puncaknya dan mungkin mengalami penurunan hingga akhir Juli.

Baca selanjutnya: Apple, Nvidia atau Microsoft, siapa yang akan mencapai valuasi $4 triliun terlebih dahulu? Analis Top Ungkapkan Tesis Besar untuk Tim Cook, Memprediksi Potensi Peningkatan iPhone Hingga 270 Juta

“Kami tahu kami menjadi sedikit serakah, dan itu sama sekali tidak pantas – ketika Anda memperoleh keuntungan besar, Anda harus mengambil sesuatu dari meja,” kata Cramer.

“Jangan terlalu serakah. Ingat, ini adalah tahun yang luar biasa, meskipun terbatas dan ketat – Anda tidak ingin merusaknya dengan menolak mendaftarkan setiap saham Anda yang mungkin merupakan AI.”

READ  Co-founder Dogecoin menyebut orang percaya LUNA 2.0 'sangat bodoh'

“Saya masih sangat percaya pada Nvidia, tapi saya tidak ingin melupakan betapa besarnya produksi ini.”

mengapa itu penting?: Kemajuan Apple terkait AI telah menjadi faktor penting dalam kesuksesannya baru-baru ini. Saham perusahaan melonjak setelah acara tahunan WWDC, di mana perusahaan tersebut meluncurkan beberapa fitur perangkat lunak baru.

Hal ini membantu Apple melampaui Microsoft dalam hal nilai pasar, dan mendapatkan kembali gelarnya sebagai perusahaan terbesar di dunia.

Sementara itu, sektor AI sedang menjadi topik hangat perusahaan Reddit r/WallStreetBets, tempat pengguna merayakan kemenangan besar pada taruhan terkait AI. Teknologi AI dan kemitraan Apple diumumkan di WWDC, dan meskipun investor pada awalnya kecewa, saham perusahaan tersebut terus meningkat.

Di sisi lain, investor terkenal Steve Eisman Dia juga menyatakan keyakinannya pada sektor kecerdasan buatan, dan menyebutnya sebagai pendorong utama ketahanan perekonomian AS. Eisman menepis kekhawatiran akan terjadinya resesi dan menghubungkan kekuatan perekonomian dengan investasi pada kecerdasan buatan dan infrastruktur.

Pergerakan harga: Saham Apple ditutup pada $212,49 pada hari Jumat, setelah mencapai level tertinggi dalam 52 minggu di $220,20 pada awal minggu. Saham Nvidia ditutup pada $131,88, tepat di bawah level tertingginya dalam 52 minggu di $132,84.

Baca selanjutnya: ‘Tembak Momen Sampanye’ Tesla? Para pemegang saham sangat vokal terhadap Elon Musk, kata seorang analis

Penafian: Konten ini sebagian diproduksi dengan bantuan Benzinga Neuro dan telah ditinjau serta diterbitkan oleh editor Benzinga.

Sumber gambar: Shutterstock