Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Catherine, Putri Wales, bergabung dengan anggota keluarga kerajaan di balkon istana, dalam penampilan publik pertamanya sejak diagnosis kankernya.

Catherine, Putri Wales, bergabung dengan anggota keluarga kerajaan di balkon istana, dalam penampilan publik pertamanya sejak diagnosis kankernya.


Mal, London
CNN

Catherine, Putri Wales, bergabung dengan bangsawan Inggris lainnya di balkon Istana Buckingham untuk merayakan ulang tahun resmi Raja, penampilan publik pertamanya sejak diagnosis kankernya.

Putri Wales, suaminya William dan anak-anak mereka George, Charlotte dan Louis berkumpul bersama Raja Charles dan Ratu Camilla untuk menyaksikan jalan layang RAF. Mereka melambai dan tersenyum ke arah penonton, yang ditanggapi dengan sorak-sorai.

Sang putri, yang juga dikenal sebagai Kate, sebelumnya telah diangkut dengan kereta resmi bersama anak-anaknya dari Istana Buckingham menuju prosesi Pengawal Kuda untuk menyaksikan upacara tersebut, yang dikenal sebagai Kekuatan warna. Dia terlihat mengenakan lencana Resimen Pengawal Irlandia, mengacu pada perannya sebagai kolonel kehormatan.

Keluarga tersebut kemudian terlihat menyaksikan kejadian tersebut dari sudut pandang, sementara suami Kate, William, Pangeran Wales, sedang menunggangi kudanya.

Bagi Kate, ini adalah penampilan publik pertamanya sejak Hari Natal, beberapa minggu sebelum dia didiagnosis menderita kanker.

Kate mengundurkan diri dari tugas publik pada bulan Januari, menyusul apa yang dikatakan Istana Kensington pada saat itu adalah operasi untuk kondisi perut non-kanker. Pada bulan Maret, di tengah spekulasi tentang kesehatannya, dia mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker setelah operasi, dan dia sedang menjalani perawatan.

Raja Charles III dan Ratu Camilla juga diangkut dengan kereta dari Istana Buckingham, membawa sorakan dari kerumunan saat mereka perlahan-lahan berjalan menuju mal. Raja mengambil bagian dalam naik kereta, bukannya menunggang kuda, tahun ini karena diagnosis kankernya.

Orang-orang dari segala usia berkumpul di sepanjang mal untuk acara ini. Beberapa penonton memakai topi dan kalung Union Jack, sementara yang lain mengibarkan bendera. Ada pula yang menyanyikan lagu kebangsaan.

READ  Matrix 5 sedang dikerjakan dengan Lana Wachowski sebagai produser eksekutif

James Manning/Kabel PA

Pangeran George, Pangeran Wales, Pangeran Louis, Putri Wales, Putri Charlotte, Raja Charles III, Ratu Camilla dan Duchess of Edinburgh di balkon Istana Buckingham.

James Manning/Kabel PA

Princess of Wales dan anak-anaknya dibawa ke mal untuk menonton Trooping the Colour.

Kate memberikan kabar terbaru tentang kesehatannya pada hari Jumat, mengatakan dia telah membuat “kemajuan baik” dalam pemulihannya. Namun dia mengatakan dia memperkirakan pengobatannya akan berlanjut selama beberapa bulan lagi, dan dia “belum keluar dari masalah.”

Trooping the Color adalah tontonan militer luar biasa yang menampilkan 1.400 perwira dan tentara, bersama dengan 400 musisi dan 200 kuda, berbaris di jalan-jalan London dari Istana Buckingham hingga Parade Penjaga Kuda, sementara kerumunan orang berbaris di sepanjang rute.

Acara ini, salah satu acara paling menonjol dalam kalender kerajaan, telah menjadi tradisi menandai hari ulang tahun resmi raja Inggris selama lebih dari 260 tahun. Namun, ulang tahun Charles sebenarnya jatuh pada bulan November.

Raja dan ratu Inggris telah melipatgandakan perayaan mereka sejak abad ke-18, dengan mengadakan perayaan publik – Natal resmi – dan acara yang lebih pribadi pada tanggal sebenarnya.

Henry Nicholls/AFP/Getty Images

Penggemar kerajaan membawa potongan karton Catherine, Putri Wales, saat mereka menunggu di mal di luar Istana Buckingham.

Chris Jackson/Getty Images

Ribuan orang turun ke jalan untuk menyaksikan perayaan tahunan tersebut.

Tradisi ini diyakini dimulai pada masa Raja George II yang terobsesi dengan pesta pada tahun 1748. Seperti Charles III, George lahir pada bulan November, ketika cuaca di Inggris seringkali jauh dari ideal.

Hal ini dibuktikan dengan cuaca yang mulai menurun menjelang berakhirnya acara. Hujan deras dan hembusan angin menimpa massa yang sedang menunggu kedatangan raja kembali ke istana. Beberapa penonton kesulitan memegang payung di tempatnya.

READ  Serial Penulisan U2 oleh JJ Abrams dalam Karya di Netflix - The Hollywood Reporter

Dapatkan Buletin Kerajaan gratis

  • Berita Kerajaan CNN adalah buletin mingguan yang memberi Anda informasi mendalam tentang Keluarga Kerajaan, apa yang mereka lakukan di depan umum, dan apa yang terjadi di balik tembok istana.
  • Daftar disini.

Berbicara tentang penampilan Kate di balkon, David Betteridge, 66, mengatakan kepada CNN: “Dia terlihat bagus, jadi saya harap itu pertanda baik.”

“Senang sekali melihatnya kembali di dunia nyata,” tambahnya. “Sebagian besar kami tetap kering. Tapi kami menjadi basah kuyup setelah konser ketika pertunjukan selesai. Hujan turun sangat deras.”

Anna Yang, 30, yang sedang mengunjungi Inggris dari Tiongkok untuk berlibur, mengatakan dia melihat pesawat terbang dari hotel terdekatnya. “Itu luar biasa. Ini adalah pertama kalinya bagi kami, bahkan di negara kami, kami melihat semua pesawat nasional terbang di angkasa,” katanya kepada CNN. “Sungguh luar biasa.”

Namun kelompok anti-monarki juga muncul, beberapa di antaranya meneriakkan “aib” dan “bukan milikku.”

Prosedur tahun ini telah dimodifikasi karena Charles yang berusia 75 tahun melanjutkan pengobatan untuk jenis kanker yang tidak ditentukan.

Para dokter terdorong oleh kemajuannya, sehingga memungkinkan dia untuk melakukan hal tersebut Melanjutkan tugas-tugas yang berhubungan dengan publik pada bulan April, namun setiap postingan yang dibuatnya ditinjau dan disesuaikan jika diperlukan.

Untuk acara hari Sabtu, dia meninjau pasukan yang duduk di gerbong Ascot Landau bersama Ratu Camilla.

Tiga dari Angkatan Darat Inggris Kuda yang berlari melintasi London pada bulan April Ia kembali bertugas dan mengikuti parade ulang tahun akhir pekan ini. Dua ekor kuda yang tersisa “menikmati liburan musim panas di Chilterns” dan akan kembali bertugas pada waktunya, menurut pihak militer.