September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berita Biden terbaru: Presiden menekan putra mahkota Saudi atas pembunuhan Khashoggi dan menertawakan kritik yang ditujukan kepadanya

Berita Biden terbaru: Presiden menekan putra mahkota Saudi atas pembunuhan Khashoggi dan menertawakan kritik yang ditujukan kepadanya

Biden mengatakan AS akan menggunakan kekuatan sebagai “upaya terakhir” untuk mencegah senjata nuklir Iran

Joe Biden bersikap defensif saat perjalanannya ke Timur Tengah berlanjut di Arab Saudi. Bagian dari perjalanan ini bertujuan untuk mengatur ulang hubungan AS-Saudi

Presiden telah menertawakan kritik bahwa dia seharusnya tidak memukul putra mahkota Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), yang diyakini telah memerintahkan pembunuhan pembangkang Saudi dan Saudi pada 2018. Washington Post Penulis Jamal Khashoggi.

Biden mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa dia menekan Mohammed bin Salman tentang pembunuhan “keji” selama pertemuan luas antara pejabat senior AS dan Saudi.

Dia berkata: “Saya telah membuat poin saya dengan sangat jelas … bahwa seorang presiden Amerika tetap diam tentang masalah hak asasi manusia, yang tidak setuju dengan siapa kita dan siapa saya.”

Perwakilan Ilhan Omar mengatakan bahwa perjalanan ke kerajaan “mengirim pesan yang salah kepada semua orang yang peduli dengan hak asasi manusia.”

Sebelum kunjungan tersebut, Israel dan Arab Saudi mengambil langkah penting menuju normalisasi hubungan dengan kesepakatan penerbangan dan pulau-pulau Laut Merah.

Sebelum melakukan perjalanan ke Jeddah, presiden menegaskan kembali dukungan AS untuk “dua negara untuk dua bangsa” selama berada di Tepi Barat. Namun dia mengakui bahwa “dasarnya belum matang” untuk dimulainya kembali pembicaraan Israel-Palestina.

1657947600

ICYMI: Biden mendapatkan kesepakatan untuk Kepulauan Laut Merah dan penggunaan wilayah udara Saudi oleh Israel

Dilaporkan pada hari Kamis bahwa Presiden Joe Biden Ini membantu memperkuat kesepakatan antara Israel, Arab Saudi dan Mesir akan menyelesaikan perselisihan jangka panjang atas sepasang wortel Dalam Laut Merah Dan mengizinkan pesawat Israel melewati wilayah udara Saudi untuk pertama kalinya dalam sejarah.

READ  Kasus COVID Inggris meningkat setelah Jubilee; BA.4 dan BA.5 menjadi dominan

berdasarkan aksio Perjanjian itu akan memungkinkan Saudi untuk mendapatkan kendali penuh atas pulau Tiran dan Sanafir, yang telah menjadi zona demiliterisasi sejak Mesir dan Israel menandatangani perjanjian damai 1979 yang dinegosiasikan dengan bantuan Presiden Jimmy Carter saat itu.

Biden kemudian mengeluarkan pernyataan berikut sebelum dia menuju ke Arab Saudi pada hari Jumat:

Keputusan bersejarah Arab Saudi untuk membuka wilayah udaranya bagi semua pesawat sipil, termasuk yang terbang ke dan dari Israel, merupakan langkah penting menuju pembangunan kawasan Timur Tengah yang lebih terintegrasi dan stabil. Sementara pembukaan ini telah diperdebatkan untuk waktu yang lama, sekarang, berkat diplomasi yang stabil selama berbulan-bulan antara pemerintahan saya dan Kerajaan Arab Saudi, akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, saya akan menjadi presiden pertama Amerika Serikat yang terbang dari Israel ke Jeddah, Arab Saudi. Saat kita merayakan momen penting ini, keputusan Arab Saudi dapat membantu membangun momentum menuju integrasi lebih lanjut Israel ke kawasan, termasuk dengan Arab Saudi. Saya akan melakukan semua yang saya bisa, melalui diplomasi langsung dan keterlibatan antara para pemimpin, untuk terus memajukan proses terobosan ini.

1657940416

Biden memuji kesepakatan Abraham sejak era Trump selama kunjungannya ke Israel

Presiden Joe Biden Pada hari Kamis, dia memberikan dukungan sepenuh hati kepada Kesepakatan Abraham, serangkaian perjanjian normalisasi yang dibuat di antara mereka Israel Dan banyak kerajaan di Timur Tengah menjadi perantara selama truf Administrasi. Biden menambahkan bahwa dia akan memperluas upaya di bawah pendahulunya untuk memperdalam hubungan antara Israel dan tetangganya.

“Kami juga akan terus membangun Kesepakatan Abraham, yang sangat saya dukung saat mereka memperdalam, memperdalam integrasi Israel ke kawasan yang lebih luas dan membangun hubungan yang langgeng untuk bisnis, kerja sama, dan pariwisata,” kata Biden saat konferensi pers bersama perdana menteri Israel. . Menteri Yair Lapid.

1657936816

AS ‘Tidak Akan Menunggu Selamanya’ untuk Iran Masuki Kesepakatan Nuklir

Presiden Joe biden Pada hari Kamis, dia memperingatkan bahwa negosiasi bertujuan untuk mencapai Iran Kembali ke Rencana Aksi Komprehensif Bersama 2015, kesepakatan nuklir tidak dapat dibiarkan berlarut-larut tanpa batas.

Berbicara pada konferensi pers bersama Israel Perdana Menteri Yair LapidBiden ditanya apakah dia telah menetapkan batas waktu kapan dia akan menarik diri dari pembicaraan, yang diharapkan Amerika Serikat untuk memulai kembali perjanjian yang ditarik oleh mantan Presiden Donald Trump pada 2018.

1657933216

Tunangan Khashoggi mengkritik kunjungan Biden

Hatice JenghisTunangan jurnalis Saudi yang terbunuh Jamal KhashoggiDia menggambarkan keputusan Joe Biden untuk mengunjungi Arab Saudi sebagai “memilukan”, menuduh presiden AS itu mengingkari janjinya untuk memprioritaskan hak asasi manusia.

Dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press, Istanbul Sehari sebelum Biden melakukan perjalanan ke Arab Saudi pada hari Jumat untuk bertemu dengan putra mahkota, Cengiz mengatakan Biden harus menekan Arab Saudi – negara yang dia gambarkan sebagai “sekutu yang mengerikan” – untuk merangkul agenda hak asasi manusia. Ia juga ingin Biden mencari lebih banyak jawaban dari otoritas Saudi tentang apa yang terjadi pada jenazah Khashoggi.

1657929616

Biden mengatakan dia akan mengambil tindakan terhadap perubahan iklim jika RUU Senat gagal

Presiden Joe Biden mengatakan dia akan mengambil tindakan eksekutif pada perubahan iklim jika RUU pengeluaran yang diusulkan Demokrat tidak termasuk ketentuan energi bersih, tetapi dia tidak menyebutkan Senator Joe Manchin, yang telah vokal tentang penentangannya terhadap RUU yang lebih besar termasuk ketentuan iklim. dan meningkatkan pajak.

Presiden saat ini sedang melakukan perjalanan ke Timur Tengah sementara Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer sedang bernegosiasi dengan Mr. Manchin.

1657926016

Jadwal Akhir Pekan Biden

Semua waktu Jeddah, Arab Saudi

11:00 Presiden Republik berpartisipasi dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi

11.40 – Presiden Republik berpartisipasi dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi

12:15 Presiden Negara berpartisipasi dalam pertemuan bilateral dengan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Presiden Uni Emirat Arab.

12.45 WIB Presiden akan menghadiri resepsi penyambutan para pemimpin negara-negara Dewan Kerjasama Teluk +3

12.55 PM Presiden berbagi foto keluarga dengan para pemimpin GCC +3

13:15 Presiden Republik menghadiri KTT GCC +3

15:00 Presiden berpartisipasi dalam makan siang kerja

16:45 Presiden meninggalkan Jeddah, Arab Saudi di Mildenhall Road, Inggris, untuk mengisi bahan bakar sebelum menuju ke Washington, D.C., dengan perkiraan waktu kedatangan pukul 12.40 ET pada hari Minggu.

1657924233

Biden mengisyaratkan berita tentang harga minyak selama pidato dari Arab Saudi

Joe Biden mengisyaratkan bahwa pengumuman penting mungkin datang dari Saudi mengenai pasokan minyak dalam beberapa minggu mendatang.

Presiden mengatakan pada hari Jumat bahwa dia melakukan “diskusi yang baik” dengan Saudi, yang “berbagi urgensi itu” untuk mengatasi masalah pasokan minyak dan harga gas yang telah menantang Amerika Serikat dan sekitarnya.

“Berdasarkan diskusi kita hari ini, saya berharap kita akan melihat lebih banyak langkah dalam beberapa minggu mendatang,” katanya saat memberikan sambutan dari Jeddah.

John Bowden Pratinjau dari apa yang mungkin terlihat seperti.

1657923316

Lebih lanjut saat ini reporter meminta Mohammed bin Salman untuk meminta maaf kepada keluarga Khashoggi

Peter Alexander, kepala koresponden Gedung Putih NBC News, adalah reporter yang bertanya kepada Putra Mahkota Mohammed bin Salman apakah dia akan meminta maaf kepada keluarga jurnalis yang terbunuh Jamal Khashoggi.

Menurut Tuan Alexander dan wartawan lain di ruangan itu, putra mahkota menundukkan pandangannya dan seringai muncul di wajahnya.

Kaukus Pers Gedung Putih diberi akses ke sebagian besar pertemuan antara Presiden Joe Biden, Mohammed bin Salman, dan para penasihat mereka.

Mikrofon di meja rapat tidak dinyalakan dan pers dijauhkan sehingga sulit mendengar apa yang kedua pria itu katakan.

1657922416

Dalam gambar: Biden bertemu para pemimpin Saudi di Istana Perdamaian Kerajaan

Menteri Luar Negeri Anthony Blinken, Presiden Joe Biden, dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman

(Badan Perlindungan Lingkungan)

Presiden Joe Biden berpartisipasi dalam pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman

(Reuters)

Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menyambut Presiden Joe Biden

(Badan Perlindungan Lingkungan)

Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan Presiden Joe Biden di Istana Kerajaan Salman di Jeddah

(melalui Reuters)

1657921516

Hanan Al-Atar Khashoggi berterima kasih kepada Biden karena mengangkat pembunuhan mendiang suaminya dengan Mohammed bin Salman

Pernyataan dari Ms. Hanan El-Eter Khashoggi mengenai pertemuan Presiden Biden dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman:


Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Biden karena membesarkan suami saya Jamal Khashoggi dengan Putra Mahkota. Dia membesarkannya pertama dan terutama dan saya berterima kasih untuk itu. Saya juga ingin berterima kasih kepada Presiden Biden karena memenuhi warisan sejati Jamal, yaitu menyoroti masalah hak asasi manusia dan tahanan politik. Pertemuan ini menandai awal pertanggungjawaban atas pembunuhan suami saya. Melalui sistem peradilan Amerika, saya dan tim hukum saya bermaksud untuk meminta semua pihak bertanggung jawab atas pembunuhan suami saya.