Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Verstappen menjadi pusat perhatian di Imola

Verstappen menjadi pusat perhatian di Imola

Verstappen akan memulai balapan kualifikasi sprint sebelum dia Ferrari‘s Charles Leclerc Dan McLaren‘s Lando Norris – yang merupakan salah satu dari beberapa pembalap yang pergi – setelah satu jam sesi kualifikasi, yang telah dihentikan beberapa kali.

Hasil sprint hari Sabtu menentukan grid untuk acara utama hari Minggu. Pemenang lomba akan diberikan hadiah tempat pertama dalam acara tersebut.

Baca juga:

Hasil kualifikasi Grand Prix Emilia-Romagna: Verstappen di pole dari Leclerc

Apa yang terjadi di Q1?

Sesi dimulai di trek yang sedikit lembap namun cepat kering. Bendera merah diperlukan setelah 12 menit Alex Albon‘s Williams Saat rem belakang kanan kepanasan dan terbakar, menyebabkan ban meledak saat kembali ke pit.

Waktu berlalu sepanjang sesi, dengan Sainz memenangkan P1 dengan tujuh menit tersisa, 1m 20,319secs, 0,03secs dari Verstappen. Leclerc mengambil kendali dengan empat menit tersisa dengan 1m19.545s, 0,015 detik lebih cepat dari Sainz.

Sainz mengamankan P1 dengan 1m19.305s sebelum Verstappen menyusulnya dengan 0,01sec dalam 1m19.295s, kemudian Leclerc meraih posisi teratas dengan setengah detik dengan 1m18.796s.

Dalam pertarungan untuk mencapai kuarter kedua, Lewis Hamilton Hanya melalui 0,004 detik. Jatuh ke rintangan pertama adalah AlphaTauris dari Yuki Tsunoda Dan Pierre GaslyDan pegunungan Alpen‘s Esteban Ocon (yang memiliki masalah gearbox) dan Williams dari Nicholas Latifi (Siapa yang berputar) dan Albon.

Hasil Q1 Grand Prix Emilia Romagna: Leclerc lebih cepat dari Verstappen

Apa yang terjadi di Q2?

Hujan lebih mengancam di awal sesi, membuat mobil yang tersisa segera keluar dari trek.

Sainz mengatur kecepatan awal pada 1m18.990s tetapi dengan cepat mengalahkan Verstappen dalam 1m18.793s. Segera bendera merah kedua diminta ketika Sainz memasang Ferrarinya di ban di Rivazza. Lando Norris adalah tim McLaren tercepat ketiga sebelum dia Sergio Perez (Banteng Merah) dan Leclerc.

READ  MLB, Etihad mengakhiri maraton negosiasi 17 jam tanpa kesepakatan

Hujan turun saat istirahat, yang berarti tidak akan ada perbaikan lebih lanjut. Keluar pada saat ini George Russell (mercedes), Mick Schumacher (Haas), Hamilton, Guanyu Zhou (Alfa Romeo) Dan Tamasya Lance (Aston Martin) – yang tidak mendapatkan waktu akting sebelum berhenti.

Baca juga:

Hasil Grand Prix Emilia Romagna Grand Prix Q2: Verstappen lebih cepat dari Sainz

Apa yang terjadi di Q3?

Dengan Sainz mandi lebih awal, sembilan mobil berlomba dalam adu penalti dalam kondisi basah.

Jalan pertama, dengan semua mobil yang menggunakan ban menengah, dihentikan ketika Kevin Magnussen Tenunan hass di Acqua Minerale. Sementara itu, Verstappen mengalami momen singkat di pangkuannya.

Setelah restart, Leclerc menetapkan standar pada 1m18.778s, 0,02 detik lebih cepat dari Verstappen.

Verstappen kemudian meraih tempat pertama dengan 1m27.999s, 0.779sec lebih cepat dari Leclerc, meskipun harus memulai untuk Valtteri Bottas Dia berhenti di sektor terakhir di depannya, menyebabkan bendera merah lainnya. Verstappen pergi ke gravel di lap berikutnya, tepat saat bendera merah keluar.

Sesi dilanjutkan tiga menit sebelumnya, tetapi lebih banyak hujan turun saat mobil Bottas pulih.

Dengan demikian Verstappen dan Leclerc akan berbaris di barisan depan, di depan Norris (yang masuk ke Acqua Minerale untuk menghentikan kualifikasi lagi) dan Magnussen.

pegunungan Alpen Fernando Alonso Dia akan memulai balapan di tempat kelima, di depan Daniel Ricciardo (McLaren), Perez, Bottas, Sebastian Vettel (Aston Martin) dan absennya Sainz.

Baca juga:

Hasil Q3 Grand Prix Emilia Romagna: Verstappen memimpin