November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Truss membela rencana ekonominya saat Konservatif Inggris berkumpul

Truss membela rencana ekonominya saat Konservatif Inggris berkumpul

  • Perdana Menteri membela rencana ekonomi, mengatakan itu benar
  • Dia juga mencoba meyakinkan penonton
  • Kwarteng mengatakan dia membuat keputusan tentang tarif pajak yang lebih tinggi

BIRMINGHAM, Inggris (2 Oktober) (Reuters) – Perdana Menteri Inggris Liz Truss mencoba meyakinkan partainya dan publik pada Minggu bahwa dia seharusnya berbuat lebih banyak untuk “membuka jalan” bagi rencana ekonomi yang mengirim pound ke rekor terendah. Biaya pinjaman pemerintah naik.

Pada hari pertama konferensi tahunan Partai Konservatif yang berkuasa, Truss, yang telah menjabat kurang dari sebulan tetapi sudah berada di bawah tekanan berat, mencari nada yang lebih lembut dengan mengatakan dia akan mendukung publik melalui musim dingin yang sulit dan seterusnya.

Dia membela “rencana pertumbuhannya”, sebuah paket pemotongan pajak yang dikritik oleh investor dan banyak ekonom karena menyisihkan miliaran pound untuk dibelanjakan sambil memberikan beberapa rincian tentang bagaimana hal itu akan dibayar dalam jangka pendek.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Ini adalah arah yang benar, kata Truss, mencatat bahwa dia tidak sepenuhnya menjelaskan kepada para kritikus kedalaman masalah Inggris dan kebutuhan mendesak untuk rencana radikal. Pedagang dan investor menolak argumen ini sebagai alasan penurunan pound dan peningkatan biaya pinjaman minggu lalu.

Tetapi sementara beberapa anggota parlemen konservatif khawatir itu akan merusak prospek mereka dalam pemilihan yang dijadwalkan pada tahun 2024, Truss tidak menyangkal bahwa rencana tersebut akan memerlukan pemotongan pengeluaran untuk layanan publik dan menolak untuk berkomitmen untuk meningkatkan tunjangan kesejahteraan sejalan dengan inflasi, sambil mendukung pemotongan pajak. untuk yang terkaya.

Ditanya apa yang dia lakukan untuk meredakan kekhawatiran di Inggris tentang dampak skemanya pada hipotek, biaya pinjaman dan sewa, Truss mengatakan kepada BBC: “Saya memahami kekhawatiran mereka tentang apa yang terjadi minggu ini,” katanya kepada BBC Central English. Kota Birmingham.

READ  Rishi Sunak akan menjadi Perdana Menteri Inggris berikutnya setelah mengalahkan saingannya dalam perlombaan untuk menggantikan Trus

“Saya mendukung paket yang kami umumkan, dan saya tetap berpegang pada fakta bahwa kami mengumumkannya dengan cepat karena kami harus pindah, tetapi saya menerima bahwa kami seharusnya membuka jalan dengan lebih baik.”

Jake Perry, ketua Partai Konservatif, mencatat bahwa pasar mungkin bereaksi berlebihan, sambil mengakui bahwa dia bukan seorang ekonom. “Mari kita lihat di mana pasar dalam enam bulan,” katanya kepada Sky News.

Apakah Anda mengalami kesulitan di masa depan?

Truss menjabat pada 6 September, tetapi Ratu Elizabeth meninggal dua hari kemudian, sehingga hari-hari awal masa jabatan perdana menteri baru sebagian besar ditempati oleh masa berkabung nasional, ketika politik hampir terhenti.

Dia meluncurkan rencananya dua minggu setelah menjabat, karena timnya merasa dia mengisyaratkan rencananya selama kampanye kepemimpinan melawan saingannya Rishi Sunak, yang menentang pemotongan pajak langsung.

Tetapi skala pemotongan yang tidak didanai membuat pasar takut. Setelah aksi jual besar-besaran, pound telah pulih setelah intervensi Bank of England, Bank of England, tetapi biaya pinjaman pemerintah tetap jauh lebih tinggi.

Investor mengatakan pemerintah harus bekerja keras untuk memulihkan kepercayaan, dan putaran pembelian obligasi darurat Bank of England akan berlangsung hanya sampai 14 Oktober, meninggalkan Truss dengan sedikit waktu.

Ini bukan latar belakang yang dia inginkan untuk kaukus pertamanya sebagai perdana menteri.

Dia tiba di aula utama dengan sorak-sorai dan tepuk tangan antusias, tetapi hanya setengah kursi yang penuh, sebagian karena pemogokan kereta akhir pekan, dan mungkin juga tanda kegelisahan tentang pemecatannya.

Beberapa di dalam partai takut dilihat sebagai “sisi buruk”, memotong pajak pada orang kaya sementara tidak berbuat banyak untuk memperbaiki kehidupan mereka yang paling rentan.

READ  Mengapa AS menolak rencana Polandia untuk mengirim pesawat tempur ke Ukraina

Dalam apa yang bisa menjadi tanda hal-hal yang akan datang, Sekretaris Bisnis Jacob Rees-Mogg diganggu oleh puluhan pengunjuk rasa yang meneriakkan “Anda tidak diterima di sini” ketika ia tiba di pusat konvensi. Polisi seharusnya menemaninya.

Salah satu mantan menteri, Michael Gove, yang telah lama berada di jantung pemerintahan, juga membantah rencana partai untuk menghapus tingkat pajak penghasilan 45% teratas, mengisyaratkan dia mungkin memilih menentangnya, dan Andy Street, walikota konservatif Birmingham, mengatakan dia akan. Anda tidak membuat kebijakan ini.

“Akan sangat sulit untuk berargumen bahwa pengurangan pembayaran kesejahteraan dapat diterima ketika kita menurunkan pajak pada orang kaya,” kata Gove pada sebuah acara di konferensi tersebut.

Truss berpendapat langkah itu adalah bagian dari penyederhanaan sistem pajak, tetapi menambahkan bahwa menteri keuangannya, Kwasi Kwarting, telah membuat keputusan tentang pajak yang lebih tinggi.

Dia juga mencatat bahwa politisi telah menghabiskan banyak waktu untuk mengkhawatirkan bagaimana publik akan menerima kebijakan mereka, dengan mengatakan bahwa mereka fokus untuk mendorong pertumbuhan.

Tetapi dia berjuang ketika didesak untuk menjawab apakah menghilangkan beberapa pajak harus dibayar dengan pemotongan layanan publik. Alih-alih menyangkalnya, dia mengatakan dia menginginkan layanan terbaik, yang menawarkan nilai uang bagi pembayar pajak.

Bacaan mendalam:

Bagaimana Bank of England memberi pasar kehidupan

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Elizabeth Piper dan Andrew McCaskill) Pelaporan tambahan oleh Hannah McKay dan Alistair Smoot. Diedit oleh Gareth Jones, Jean Harvey dan Frances Kerry

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.