Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tripla berekspansi ke Indonesia melalui akuisisi Book and Link

Tripla berekspansi ke Indonesia melalui akuisisi Book and Link

Tiga kali lipatIa telah mengakuisisi perusahaan teknologi perjalanan di Indonesia yang menyediakan mesin pemesanan untuk hotel di Jepang dan Asia Tenggara.

Tripla mengatakan pihaknya telah mengakuisisi 53% saham Pesan dan TautanMenyediakan perangkat lunak yang membantu hotel melacak dan mengelola penjualan melalui saluran distribusi pihak ketiga.

47% lainnya dari BookandLink diakuisisi oleh Bank Pembangunan Jepang, kata Tripla.

Tripla mengatakan akuisisi ini merupakan bagian dari tujuan yang lebih besar untuk menciptakan platform pemesanan dan distribusi yang lebih komprehensif bagi pelaku bisnis perhotelan.

Selain mesin pemesanan, Tripla menawarkan produk seputar chatbots, pembayaran, dan manajemen data pelanggan. Perusahaan mengatakan teknologinya ada di lebih dari 2.400 hotel di Jepang pada Juli 2023, dan bisnisnya terus berkembang di Asia Timur, termasuk Korea Selatan dan Taiwan.

BookandLink telah digunakan oleh lebih dari 2.600 hotel di Indonesia pada Juli 2023, dan kehadirannya semakin berkembang di Asia Tenggara, kata perusahaan tersebut.

“Sebagian besar dari 50.000 akomodasi di Indonesia menggunakan proses manual dengan pena dan kertas, dan ini mendorong kami untuk lebih mengembangkan pasar kami,” kata CEO BookandLink Philippe Raunet dalam sebuah pernyataan.

Tripla mengatakan pihaknya berencana untuk mengintegrasikan kedua perusahaan dan teknologinya selama tiga tahun ke depan. Pendiri BookandLink dan sekitar 30 karyawan bergabung dengan Tripla.

Tripla mulai diperdagangkan di Bursa Efek Tokyo November lalu dengan penawaran umum perdana sebesar $5,6 juta (¥823,2 juta). Saham perusahaan turun 13% tahun ini.

READ  Seperti apa Indonesia setelah kepergian Jokowi? | Berita Dunia