November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Skor Phillies vs Astros: Houston memuncaki Kejuaraan Dunia dengan kemenangan Game 5 di laga tandang

Skor Phillies vs Astros: Houston memuncaki Kejuaraan Dunia dengan kemenangan Game 5 di laga tandang

Satu kemenangan Houston Astros memisahkan gelar Kejuaraan Dunia kedua mereka dalam sejarah waralaba. Astros bertahan untuk mengalahkan Philadelphia Phillies di Game 5 di Citizens Bank Park Kamis malam (HOU 3, PHI 2), memberi Houston keunggulan 3-2 dalam seri best-of-seven. Game 6 dan, jika perlu, Game 7 akan dimainkan di Minute Maid Park akhir pekan ini.

Di babak pertama ternyata Game 5 akan menjadi game chaos dengan banyak berlari dan banyak kegilaan, tetapi game chaos ini tidak pernah terwujud. Game 5 telah menjadi duel semi-penembak dengan banyak lalu lintas dan kehilangan peluang di kedua sisi. Kedua tim menggabungkan 2 untuk 18 dengan pelari di posisi mencetak gol.

Berikut adalah beberapa tips dari Game 5 dengan melihat sekilas Game 6.

1. Ada momentum ayunan besar di babak pertama

Jika Anda percaya pada momentum dalam olahraga, babak pertama adalah ayunan besar di Game 1. Jose Altoff membuka Game 5 dengan kelemahan dan berakhir di base ketiga karena kesalahan Brandon Marsh. Pemukul berikutnya, Jeremy Peña, mendorongnya ke dalam dengan satu tembakan melalui bidang yang diplot untuk memberi Astros keunggulan 1-0. Velez menurun di babak pertama! Anda tidak sering melihatnya.

Dua pemukul dalam permainan, jelas bahwa Noah Sendergaard tidak akan lama berada di sana. Dia menghitung seluruh Yordan Alvarez dan Astros melawan Peña di lapangan 3-2. Alvarez mengayunkan bola berkecepatan tinggi dan menjatuhkan JT Realmoto Peña untuk pukulan reli mematikan, melemparkan mereka dalam permainan ganda. Lemparan ini adalah gambar yang sempurna:

Seandainya Alvarez mengambil bola berkecepatan tinggi, Astros akan memiliki pengendara di tempat pertama dan kedua tanpa tim, dan Synergaard siap. Sebaliknya, pangkalan itu kosong dengan dua orang luar, dan Syndergaard memiliki kehidupan baru. Alex Bergman memukul untuk menyelesaikan permainan dan Kyle Schwarber mengambil pitchernya dengan keunggulan kedua di lapangan di bagian bawah yang pertama.

Homer memimpin Schwarber adalah yang ke-26 dalam sejarah kejuaraan dunia dan yang pertama oleh Phillie. Itu juga pekerjaan pasca-musim ketiga Schwarber, menghubungkan Jimmy Rollins dan Hall of Famer Derek Jeter dengan yang paling dalam sejarah. Dia salah satu pemukul Fastball terbaik dalam permainan dan siap untuk panas tinggi Justin Verlander di luar sana.

Berkat permainan ganda dan rekan setim Schwarber, Astros berubah dari memimpin 1-0 dan mengancam untuk menempatkan nomor bengkok di papan untuk mengikat permainan 1-1 melalui jarak enam lemparan. Mari kita lihat beberapa peluang dasar untuk menang:

  • Alvarez mengambil bola 4 (pelari di urutan pertama dan kedua, tidak terpisahkan): Phillies memiliki peluang 34,6% untuk memenangkan permainan 5
  • Setelah pukulan, buang dari permainan ganda: Phillies memiliki peluang 47,3% untuk memenangkan game kelima
  • Setelah Homer Schwarber menautkan ke permainan: Phillies memiliki peluang 59,4% untuk memenangkan permainan 5

Ini adalah ayunan probabilitas kemenangan yang sangat besar, terutama dalam waktu yang singkat (tiga pukulan dan enam pukulan). Phillies tetap kalah di Game 5, tetapi putaran pertama itu mencegah Houston lolos lebih awal. Pertandingan tetap ketat dan kompetitif sampai ke pengadilan terakhir berkat permainan ganda dan sepatu Schwarber di babak pertama.

READ  Polandia vs. Arab Saudi, Prancis vs. Denmark, Argentina vs. Meksiko

2. Rekor tidak berbahaya Houston telah berakhir

Velez Christian Javier dan tiga obat penghilang rasa sakit Astros tidak terluka di Game 4. Kembali ke inning keenam Game 3, serangan Philadelphia telah menjadi 11 tanpa cedera, yang menandai rekor dunia 0-untuk-36 kejuaraan.Tidak ada tim yang pernah memukul lebih banyak di antara pukulan di Fall Classic.

Velez tidak butuh waktu lama untuk mencapai kolom hit di game kedua. Schwarber mengirim lemparan kedua Verlander ke bangku lapangan yang tepat untuk pukulan pertama Homer di Philadelphia sejak Rhys Hoskins membawa Lance McCullers Jr. jauh di Game Lima. 0 berakhir untuk 36 coretan. 11 kekalahan beruntun Houston mengikat Yankees pada tahun 1939 untuk rekor terpanjang dalam sejarah World Series.

3. Peña terus memukul

Yang pertama RBI di inning pertama memberi Peña pukulan di semua lima pertandingan Seri Dunia (dan enam pukulan beruntun kembali ke ALCS) dan menambah total pukulan dunianya dengan Homer keempat di green. Dia mendorong lapangan ke-44 dan terakhir Syndergaard melewati dinding kiri lapangan untuk memberi Astros keunggulan 2-1. Ini sepertinya tidak berhasil, tetapi keluar:

Peña adalah pemain pendek rookie pertama – pernah! – Untuk Homer di Kejuaraan Dunia. Home run adalah babak ekstra-base kesembilan Peña pada bulan Oktober (lima pasang dan empat Reptil), dan rookie ketiga sepanjang masa yang mencetak gol dalam satu musim setelah musim berakhir. Hanya Randy Arrosarina (14 dalam 20 pertandingan pada 2020) dan Yuli Gouriel (10 dalam 18 pertandingan pada 2017) yang memiliki lebih banyak tendangan kunci sebagai starter di pascamusim.

Di inning kedelapan, Peña membantu memberi Astros dorongan asuransi dengan satu palu di bidang kanan di buku teks hit and run. Dia 3 untuk 4 dalam permainan 5 dan 8 untuk 21 (.381) di Kejuaraan Dunia secara keseluruhan. Masih ada setidaknya satu permainan lagi untuk Anda mainkan, tetapi pada titik ini Peña adalah pilihan yang bagus untuk pemain top dunia seperti siapa pun. Dan itu setelah memenangkan penghargaan ALCS MVP, ingat.

4. Verlander akhirnya memenangkan kejuaraan dunia

Tidak ada pemain dalam sejarah yang memulai lebih banyak pertandingan Kejuaraan Dunia tanpa mencetak kemenangan dari Verlander. Memasuki Game 5, dia 0-6 dengan 6,07 ERA dalam delapan karir Kejuaraan Dunia dimulai, termasuk memimpin 5-0 di Game 1 seri. Itu tidak mudah, tapi Verlander akhirnya memenangkan kejuaraan dunia pertamanya di Game Five. Faktanya, itu bukan hanya kemenangan Kejuaraan Dunia pertama Verlander. Itu adalah pertama kalinya dia keluar dari pertandingan Kejuaraan Dunia dengan keunggulannya, jika Anda bisa mempercayainya.

“Oh, ya, saya sangat percaya diri. Maksud saya, orang ini memiliki karier yang luar biasa dan ini belum berakhir”… Kami memiliki kepercayaan penuh pada Justin. Semua orang bertanya-tanya, apakah dia diikat pendek? Maksudku, tidak, dia tidak punya tali sama sekali. Maksudku, itu Justin Verlander. Tidak ada yang bisa keluar dari masalah lebih baik dari dia. Saya telah melihatnya berulang kali, saya harap itu tidak mendapat masalah dan saya hanya berharap itu adalah Verlander.”

READ  Yankees vs. Penjaga: Buka kotak penawaran setiap tim untuk mendapatkan game ALDS 5 yang penting setelah hujan

Pasukan Velez punya peluang melawan Verlander di awal game kelima. Setelah Schwarber menghancurkan keunggulan, Phillies memotong pelari di base pertama di inning pertama, meninggalkan base yang dimuat di base kedua, dan membuat pelari di base pertama dan kedua di posisi ketiga. Enam kontestan terdampar di tiga inning pertama. Anda tidak bisa membiarkan Verlander keluar seperti itu dan berharap untuk menang. Hoskins, Bryson Stott, dan Nick Castellanos menyelesaikan putaran dengan bebek di kolam.

Lima dari 10 hitter teratas Verlander berhasil mencapai base, kemudian menyelesaikan dan menghentikan 10 dari 13 hit terakhir yang dia hadapi untuk melewati lima inning. Verlander telah berjalan empat kali, yang terbanyak dalam satu pertandingan sejak Juni 2019, dan Schwarber di kandang adalah yang ke-10 yang diizinkan di kejuaraan dunia. Ini lebih dari sebelumnya. Tapi kemenangan adalah kemenangan, dan Verlander sekarang memiliki kemenangan Kejuaraan Dunia.

Juga, lari 6,07 ERA Verlander memasuki Game 5 adalah yang tertinggi dalam sejarah Kejuaraan Dunia (setidaknya 30 putaran). Dia menurunkannya menjadi 5,63 ERA dengan satu dari lima putaran pada Kamis malam dan tidak lagi duduk di papan peringkat. Era 5.83 Karl Erskine sekali lagi merupakan yang tertinggi dalam sejarah Kejuaraan Dunia. Ini bukan statistik yang ingin Anda pimpin. Verlander tersingkir dari keunggulan dan menang di Game Lima.

5. Phillies Tidak Bisa Mendapatkan Hit Besar; Astros mendapat peran besar

Phillies memiliki peluang untuk mencetak gol di Game 5 dan tidak hanya melawan Verlander. Mereka menempatkan 10 pengendara di pangkalan dalam tujuh putaran pertama tetapi mencetak satu-satunya pukulan atas Homer Schwarber. Peluang terobosan terbaik Philadelphia datang di urutan kedelapan, ketika mereka menempatkan dua gol melewati Rafael Monteiro, dan Jan Segura mencetak satu pukulan tepat untuk memimpin Phillies meraih kemenangan 3-2.

Satu kebiasaan Segura memotong timnya 0-untuk-20 dengan pelari di posisi mencetak gol akan kembali ke Game 1. Ini adalah beruntun non-hit terpanjang ketiga dengan pelari di posisi mencetak gol dalam sejarah World Series. Hanya Dodgers 1966 dan 1980 Royals (keduanya 0 untuk 22) memiliki coretan yang lebih panjang. Mengingat itu, dan fakta bahwa Astros memimpin 5-0 dalam tiga dari empat pertandingan pertama, merupakan keajaiban bahwa seri ini kompetitif.

Tunggal Segura menempatkan Phillies dengan pelari di sudut dan satu keluar, mendorong Baker untuk mendekati Ryan Pressly. Presley memukul kecepatan Marsh di tiga lemparan, kemudian Tre Mancini menyelamatkan pertandingan dengan tikaman besar-besaran pada pemukul Schwarber yang sangat terkesan ke base pertama. Jika dia mendapatkan ini dari Mancini, dia kemungkinan akan mencetak dua gol dan memberi Velez keunggulan 4-3.

Schwarber dan Bryce Harper menggabungkan 8 untuk 23 (.348) dengan tiga Homer dan sembilan jalan Kejuaraan Dunia. Di ujung lain spektrum, Hoskins, Realmuto dan Castellanos adalah 9 untuk 62 (0,145) dengan 28 pukulan. Anda tidak akan memenangkan banyak pertandingan, apalagi mengalahkan tim bagus seperti Astros, dengan tiga kelelawar terbesar Anda melakukannya yang mana. Agar adil bagi Realmuto, Dicuri dari Pangkalan Ekstra oleh Chas McCormick di inning kesembilan Game 5. Ini adalah tangkapan besar:

READ  Tagihan vs. Hasil.

Faktanya adalah bahwa Phillies McCullers telah memukul lima rekan setimnya dalam waktu kurang dari lima ronde di Game 3, dan mereka hanya mencetak dua run dalam 21 ronde ofensif sejak itu. Ini sangat sederhana, baik kelelawar Phillies bangun di game 6, atau Anda akan kehilangan rantai. Mereka telah melakukan banyak hal dengan baik dalam seri ini, tetapi orang-orang di atas bukit membutuhkan sedikit lebih banyak dukungan.

6. Gurriel akhirnya dicoret

Butuh 49 penampilan panel, tetapi Gurriel akhirnya mengeluarkan postseason ini. Conor Brogdon mengipasi dia dengan cangkir tinggi cepat untuk menyelesaikan bagian atas inning keempat. Penampilan 49 papan tanpa lari adalah yang ketiga dalam catatan untuk awal pasca-musim. Berikut papan peringkatnya:

  1. Joey Cora, 1995 Pelaut: 51 (semua penampilan panel pascamusimnya)
  2. David Eckstein, 2006 Kardinal: 50
  3. Yuli Gouriel, 2022 Astros: 49
  4. Yuli Gouriel, 2019 Astros: 48
  5. Tim Foley, Bajak Laut 1979: 48 (semua penampilan panel pascamusimnya)

Gurriel memasuki Game 5 dengan karir .266/.321/.387 dalam 352 penampilan papan pasca-musim, 16-untuk-47 (.340) dengan dua creeper dan satu langkah sebelum postseason ini keluar. Memukul bola di hadapan penembak canggih adalah keterampilan yang sangat berharga di bulan Oktober, dan Goriel pasti memilikinya, bahkan pada usia 38 tahun.

Khususnya, Gurriel tersingkir dari Game 5 di inning kedelapan, di inning pertama setelah secara tidak sengaja ditendang di kepala saat rundown. Goriel terpeleset dan turun, dan Hoskins tersandung padanya saat menempatkan tanda. Dia digantikan oleh Mancini, yang memainkan match saver pada pemukul Schwarber di inning kedelapan.

7. Bintang-bintang di puncak judul

Secara historis, tim yang telah maju 3-2 di tujuh besar dari tujuh telah memenangkan seri 70 persen dari waktu, termasuk 68 persen dari waktu di Kejuaraan Dunia. Astros duduk cukup cantik, dan mereka sekarang memiliki dua peluang untuk memenangkan satu pertandingan untuk memenangkan kejuaraan kedua dalam sejarah waralaba (juga 2017). Namun, Houston berada di posisi yang sama pada 2019, kemudian kalah dalam pertandingan kandang keenam dan ketujuh dari Washington Nationals. Kemenangan terakhir selalu yang paling sulit.

8. Selanjutnya

Jumat adalah hari perjalanan dan Kejuaraan Dunia akan dilanjutkan pada Sabtu malam di Houston. Dengan satu atau lain cara, Kejuaraan Dunia akan diputuskan di Minute Maid Park untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir, dan di Texas untuk tahun keempat berturut-turut. Game 2 pemula Zack Wheeler (12-7, 2.28 ERA) dan Framber Valdez (17-6, 2.82 ERA) akan ada di tumpukan di Game 6.