Agustus 13, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sinergi Smoot, SWAP, Grab dan PLN Dukung Ekosistem Sepeda Motor Listrik di Indonesia

Smoot, SWAP, Grab dan PLN telah menandatangani kesepakatan untuk mewujudkan pertumbuhan industri kendaraan listrik. Indonesia

Jakarta, Indonesia, 25 Maret 2022 / PRNewswire / – Motor halus, SWAP Energy, GRAP dan PLN Ke Kendaraan listrik yang terpasang dan terintegrasi sepenuhnya berkolaborasi untuk mempercepat pengembangan ekosistem Indonesia. Melalui kolaborasi ini, keempat perusahaan akan memainkan peran kunci dalam menciptakan kendaraan hijau ramah lingkungan yang dapat diakses oleh semua orang. . புடி காரிய சுமதி., Menteri Perhubungan, Ira. Danto Restyawan, MT, Direktur Sarana Transportasi, hadir secara langsung dalam acara penandatanganan bertema tersebut.Berkendara ke masa depan”. Melalui usaha patungan empat perusahaan, Smoot, SWAP, Grab dan PLN Tujuan Mendukung peraturan pemerintah untuk mengurangi emisi karbon sebesar 41% pada tahun 2030, yang sejalan dengan kampanye perlindungan lingkungan Grab; “#Lanka Hijaw”.


Perwakilan dari SWAP Energy, Smooth Motor, GRAB Indonesia dan PLN, dengan saksi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kejora Capital pada acara penandatanganan pada 21 Maret 2022

Sinergi Smoot Motor Indonesia dengan PLN dan Grab berharap dapat membawa kesuksesan yang luar biasa, memberikan solusi terbaik untuk permasalahan sepeda motor listrik. Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, sepeda listrik Smoot Motor List memiliki beberapa nilai jual, antara lain emisi, kecepatan, serta aman dan nyaman dikendarai. PLN berharap kerjasama antara Smooth, Swap dan Grab dapat mendukung proyek infrastruktur mereka. Prasarana Kentron Permotor Listric Perforation Badroy (KPLPP) Nasional Dua Roda, Harapannya, tingkat penerimaan kendaraan listrik akan meningkat dengan mengubah energi berbasis bahan bakar impor menjadi sepeda motor listrik.

Dharmavan Prasodjo, Direktur Jenderal PLN yang diwakili oleh Hikmat Trajat, Executive Vice President Marketing and Product Development, mengatakan yakin kerjasama tersebut akan mempercepat penggunaan sepeda motor listrik. Indonesia.

Dharamavan menjelaskan, “Kolaborasi ini mencerminkan langkah awal inovasi, yang akan terus dikembangkan dan ditingkatkan, sekaligus diperkuat. Nilai Dan kelebihan ekosistem sepeda motor listrik Indonesia. Inisiatif tersebut akan fokus pada energi berbasis impor, energi domestik dan energi terbarukan dari bahan bakar fosil.”

READ  Foxconn akan meluncurkan investasi di sektor EV Indonesia di Q3

Sementara itu, Grab adalah operator kendaraan listrik berbasis kendaraan terbesar Indonesia, Terus mempromosikan pertumbuhan dan percepatan lingkungan kendaraan listrik. Sejak diperkenalkan pada 2019, 8.500 kendaraan listrik mendominasi segmen roda dua. Indonesia. Dengan angka tersebut, kita telah berhasil mengurangi emisi CO2 sebesar 4.600 kilogram, yang setara dengan menanam 260.000 pohon. Tak hanya berdampak positif bagi lingkungan, kehadiran armada listrik ini membuka banyak peluang bagi mitra pengemudi. Grop mengoperasikan armada listrik dengan rencana sewa, di mana mereka membeli sepeda motor listrik dari mitra mereka dan kemudian menyewakannya selama sehari. Dengan demikian, mitra pengemudi mereka dapat menjadi lebih hemat biaya karena biaya perawatan dapat diimbangi oleh Grab.

Ritzky Kramatiprada, Presiden Grab Indonesia, menambahkan, “Integrasi bisnis-ke-bisnis untuk peluang ini hari ini merupakan langkah strategis karena masing-masing kendaraan listrik ini memainkan peran spesifik dan vital dalam menciptakan lingkungan, mulai dari menyediakan dan mengoperasikan Angkatan Laut dan infrastruktur. Kepresidenan Indonesia, Berfokus pada transfer energi. Kami memperkirakan total 14.000 kendaraan listrik akan beroperasi pada akhir tahun ini dalam upaya mendukung pengembangan ekosistem baru ini.”

Janji mulus Eksekusi Angkatan Laut Grop membutuhkan sepeda motor listrik melalui salah satu varian mereka yang dikenal sebagai “tempur”. Varian ini dilengkapi dengan sistem pertukaran baterai milik SWAP, di mana pengemudi grab tidak perlu mengisi baterai sendiri selama beberapa jam atau bahkan takut baterai akan habis di tengah jalan. . Mereka harus mengganti baterai mereka di titik penukaran terdekat selama 9 detik, yang dinamai Titik SWAP dengan tepat dan melanjutkan perjalanan mereka.

SWAP telah bermitra dengan Alfamidi, Alfamart dan Shell untuk mengirimkan lebih dari 400 titik SWAP di seluruh wilayah Jabodetabek. Di dalam Polly, Puluhan titik SWAP telah diperluas di lokasi-lokasi strategis berkat kerjasamanya dengan Circle-K. Selain lokasi yang tersebar, titik-titik SWAP mudah diidentifikasi dengan aplikasi mereka sendiri yang disebut “SWAP Energi”. Ini tidak hanya memberi tahu Anda di mana titik terdekat, tetapi juga memiliki fitur lain seperti memeriksa kondisi sepeda motor Anda, memesan baterai dan menutup sepeda motor dari jarak jauh sebagai mekanisme keselamatan. Sebagai salah satu joint venture, PLN memperluas jaringan SWAP Energy milik SWAP Energy, sehingga para pemilik Motor Listrik Smoot dan pemilik motor listrik lainnya dapat menjangkau titik-titik yang lebih strategis.

READ  Indonesia: Digital 'Starcasing' mulai 2021

“Smoot dan SWAP menyambut baik kerjasama dengan Grab dan PLN ini. Kami berharap ekosistem SWAP dan Smoot dapat berkontribusi dalam mengurangi polusi udara. Indonesia. Dengan beralih ke ekosistem SWAP ramah lingkungan yang terintegrasi dengan aplikasi pintar, pengemudi Grab dapat mencari titik SWAP terdekat di waktu luang mereka sehingga mereka dapat melakukan lebih banyak pengiriman tanpa khawatir kehabisan baterai. Ini juga menghemat biaya.” Irwan Djahaja, Pendiri dan CEO PT Smoot Motor Indonesia dan SWAP Energy Indonesia, menjelaskan:“ Penting bagi kita untuk memulai dengan langkah-langkah kecil ini untuk merasa hijau dan sehat. Indonesia. Bersama-sama kita dapat mendukung peraturan pemerintah kita untuk mempercepat transisi ke kendaraan listrik dan menciptakan sistem kendaraan listrik yang lebih terintegrasi. Indonesia Pada tahun 2030″

Tentang SMOOT

SMOOT Motorlistric adalah sepeda motor listrik pertama yang tidak perlu diisi daya Indonesia. SMOOT Motor Listrik menggunakan teknologi SWAP untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mudah dan memberikan kemudahan akses kepada semua pengguna, serta solusi kebutuhan masyarakat untuk beralih ke sepeda motor listrik serta masalah jarak dan performa. Saat ini ada lebih dari 400 poin di Zapotec dan Zapotec PollySedangkan di Jabodetabek titik-titik tersebut berada di berbagai gerai Alfamart, Alfamidi dan Shell. Polly Circle-K mendukung mereka. Alhasil, tidak semua pengguna Smoot Motor List harus khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan.

Selain itu, Smooth MotorListric didukung oleh aplikasi pintar mereka sendiri “SWAP Energy”, yang dapat digunakan untuk memantau dan mengontrol sepeda motor dari jarak jauh, serta memantau status baterai. Aplikasi ini juga digunakan sebagai platform untuk mengisi ulang kuotasi perjalanan mereka melalui OVO atau metode pembayaran lainnya. (www.smoot.id)

READ  APG 2022: Indonesia raih medali emas pertama di turnamen bulu tangkis

Tentang SWAP

SWAP Energy Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan energi bersih, ramah lingkungan, menyediakan basis baterai yang dapat diganti. Pengguna baterai SWAP Energy dapat mengganti baterainya di salah satu stasiun terdekat sebagai solusi kebutuhan masyarakat akan kendaraan listrik jarak jauh. Sampai sekarang, mereka beroperasi di Zapotec Polly Total dengan Alfamart, Alfamidi, Shell dan lebih dari 400 poin SWAP khususnya Polly, Mengintegrasikan dengan Circle-K sebagai poin SWAP mereka. Selain itu, SWAP Energy didukung oleh aplikasi pintar “SWAP Energy”, yang digunakan untuk memantau dan mengontrol sepeda motor dari jarak jauh serta memantau kondisi baterai. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk isi ulang kuota perjalanan pengguna melalui OVO atau metode pembayaran lainnya (www.swap.id)

Tentang Grab

Grab adalah aplikasi super terkemuka Asia Tenggara Grab mengoperasikan operasi, distribusi, dan layanan keuangan digital di lebih dari 400 kota di 8 negara berdasarkan GMV (nilai grosir) untuk layanan pesan-antar makanan, layanan mobilitas, dan dompet digital mereka pada tahun 2020. Asia TenggaraKhususnya: Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, ThailandDan Vietnam. Grab menghubungkan jutaan orang dengan mitra pengemudi dan bisnis mereka untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka; Memesan makanan atau kebutuhan sehari-hari lainnya, mengirimkan paket, menyediakan penyelesaian mobilitas, menyediakan sistem pembayaran digital dan mengakses layanan keuangan lainnya seperti pinjaman, asuransi, manajemen kekayaan dan telemedicine. Semua ini melalui aplikasi multiguna. GROP didirikan pada tahun 2012 dengan tujuan mengirimkan pemberdayaan ekonomi kepada semua. Sejak itu, aplikasi Grab telah diunduh oleh jutaan orang. Grab juga memiliki tugas double bottom line; Untuk memberikan kinerja keuangan yang baik dan dampak sosial yang positif bagi para pemegang sahamnya pada saat yang bersamaan Asia Tenggara. (www.grab.com)

Untuk lebih banyak foto: https://photos.app.goo.gl/Tq9QH73ETxEBkicU7