Juli 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Menkominfo mengatakan Indonesia terbuka terhadap kerja sama investasi untuk pengembangan 5G

Menkominfo mengatakan Indonesia terbuka terhadap kerja sama investasi untuk pengembangan 5G

Sebagai bagian dari upaya penguatan infrastruktur digital nasional, pemerintah Indonesia menyambut baik kerja sama investasi untuk pengembangan konektivitas digital 5G, kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Sediyadi. Pemerintah terbuka terhadap investasi dari mana saja untuk mempercepat transformasi digital nasional yang sedang berlangsung mulai tahun 2021. Menteri Chettyadi menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan pionir industri seperti China Mobile dan pemangku kepentingan global dan domestik.

Saat ini, jaringan 5G baru tersedia di 49 kota di Indonesia pada awal September 2023, dan masih banyak ruang untuk perbaikan. Menteri Chetty menyoroti rencana pemerintah untuk menggunakan teknologi 5G sebagai landasan revolusi digital di berbagai sektor industri, termasuk penambangan bawah tanah yang cerdas, manufaktur yang cerdas, dan telesurgery. Untuk mendorong perkembangan tersebut, Indonesia telah membuka peluang untuk berbagi pengetahuan, praktik terbaik, dan usaha patungan untuk mengatasi tantangan penerapan teknologi 5G.

Menteri Chettiadi juga menekankan potensi ekonomi digital Indonesia yang tumbuh pesat meski ketersediaan jaringan 5G masih terbatas. Potensi pasar Indonesia yang besar menjadikannya tujuan menarik untuk investasi dan inovasi di sektor telekomunikasi, ujarnya. Menkeu mengajak para pelaku industri telekomunikasi untuk berkolaborasi menciptakan dunia digital yang memberdayakan masyarakat.

Menkominfo memuji “China Mobile Maritime Cooperation Conference” yang mempertemukan para ahli dan pemimpin dari seluruh dunia, mendukung pengembangan infrastruktur digital yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi global. Dengan fokus pada transformasi digital, pemerintah Indonesia menerapkan berbagai peraturan untuk mendukung kemajuan teknologi di tanah air.

bukti:
– Artikel asli: JAKARTA (ANTARA) – Pemerintah Indonesia telah membuka kerja sama investasi untuk pengembangan konektivitas digital 5G sebagai bagian dari penguatan infrastruktur digital nasional, kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi.
– Gambar tidak digunakan.

READ  BUMN fokus pada enam sektor utama penggerak perekonomian nasional | Orang dalam