Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sebuah bus yang membawa anak-anak terbalik di Jawa Barat, Indonesia, menewaskan 11 orang dan melukai 20 lainnya.

Sebuah bus yang membawa anak-anak terbalik di Jawa Barat, Indonesia, menewaskan 11 orang dan melukai 20 lainnya.

11 tewas dalam bus terbalik di Indonesia Sumber: Unsplash / Rep

Sedikitnya 11 orang tewas saat sebuah bus terbalik di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Berdasarkan Bola Dunia Jakarta, Bus itu membawa puluhan siswa sekolah kejuruan dan sedikitnya 20 orang dirawat karena cedera, kata rumah sakit setempat.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, saat sebuah bus membawa 40 siswa SMK Linga Kenkana di Tebok, Jawa Barat. Beberapa korban luka dilarikan ke rumah sakit terdekat karena kondisinya kritis.

Pihak berwenang belum merilis identitas para korban.

Enam wanita dan lima anak tewas

Kepada wartawan setempat, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Viakus mengatakan, petugas tengah menyelidiki masalah tersebut. “Korban tewas dalam kecelakaan itu adalah 11 orang, termasuk enam perempuan dan lima anak-anak,” kata Viagues kepada wartawan.

Namun, pihak berwenang belum memastikan apakah seluruh korban tewas adalah penumpang bus. Bus yang hendak melaju ke arah utara kawasan perbukitan Ciater itu keluar jalur di tanjakan terjal hingga akhirnya bertabrakan dengan mobil lain yang datang dari arah berlawanan.

Menurut Juru Bicara Polres Subang Att Komisaris. Yusman mengatakan, tabrakan terjadi sekitar pukul 18.45 WIB dan setelah menabrak mobil, bus tersebut terbalik di sisi kanannya dan terus menuruni lereng.

Akhirnya berhenti setelah tersengat listrik. Para pejabat telah mengidentifikasi bus itu milik operator bus Trans Putra Fajr. Menurut Direktur RSUD Kota Subang Ahmad Nasuhi, pihak rumah sakit telah menerima sedikitnya sembilan jenazah korban kecelakaan tersebut. Jakarta Globe dilaporkan.

Sementara itu, penumpang yang terluka telah dilarikan ke beberapa rumah sakit di Kabupaten tersebut dan mendapat perawatan darurat.

Temukan kami di YouTube

Daftar