Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham mendorong lebih tinggi karena keputusan suku bunga Fed tampak

Saham mendorong lebih tinggi karena keputusan suku bunga Fed tampak

Saham AS membukukan keuntungan moderat pada pembukaan pada hari Rabu karena investor bergulat dengan kenaikan suku bunga ketujuh dan terakhir Federal Reserve pada tahun 2022.

Bank sentral adalah Diperkirakan akan naik setengah poin persentase Di akhir pertemuan kebijakan dua hari pada pukul 14:00 ET. Kenaikan ini diatur untuk membawa federal funds rate utama ke kisaran baru dari 4,25% menjadi 4,5%, level tertinggi sejak Desember 2007.

Indeks S&P 500 (^ Kelompok Salafi untuk Berdakwah dan Memerangi) dan Dow Jones Industrial Average (^ DJI) masing-masing meningkat 0,2%. Komposit Nasdaq yang berfokus pada teknologi (^ ix) naik sekitar 0,1%. Di pasar lain, obligasi Treasury AS mundur setelah naik pada hari Rabu, dan indeks dolar AS turun. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) naik 1% diperdagangkan di atas $76 per barel.

Investor akan mengevaluasi catatan dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada pukul 14:30 ET setelah pengumuman suku bunga. Prospek ekonomi dari pembuat kebijakan dan grafik dot terbaru yang menunjukkan ekspektasi masing-masing anggota untuk suku bunga jangka pendek AS juga akan berfungsi sebagai panduan bagi investor tentang langkah Fed ke depan.

Keputusan tersebut akan mengikuti Indeks Harga Konsumen (CPI) November yang diawasi ketat pada hari Rabu, yang meningkat pada tingkat tahunan sebesar 7,1% Klip bulan lalu, kejutan bearish kedua berturut-turut dalam data inflasi. Toko Ditutup lebih tinggi setelah laporanTetapi reaksi Wall Street sangat mengecewakan, karena masih ada ketidakpastian tentang berapa banyak harga tambahan yang harus dikeluarkan untuk menekan harga yang masih naik.

Sementara penurunan inflasi disambut baik pada hari Rabu, pasar saham memangkas sebagian besar keuntungan yang datang segera setelah pencetakan karena para pedagang berpikir, “Sekarang bagaimana?”

READ  Dow futures: ketahanan pasar meningkat; Apple, Tesla, lima chipset ini dapat menggunakan ini

“The Fed terus fokus pada ketidakseimbangan pasar tenaga kerja, dan masih ada jalan panjang menuju poros pesimistis,” tambah Ma. . “Ini semua adalah tindakan penyeimbangan, dan kami percaya ini mengarah ke pasar yang bergejolak dalam waktu dekat meskipun latar belakang inflasi yang membaik menambah bias positif.”

WASHINGTON, DC – 30 NOVEMBER: Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell berbicara di Brookings Institution, 30 November 2022 di Washington, DC. Powell membahas prospek ekonomi, inflasi, dan pasar tenaga kerja. (Foto oleh Drew Angerer/Getty Images)

Pendapat ini dulu Ahli strategi Wall Street lainnya menggemakannyatermasuk kepala ekonom Bank of America AS Michael Jabin, yang mencatat bahwa meskipun laporan harga konsumen November mencerminkan rebound yang lebih cepat dalam inflasi komoditas dari yang diharapkan, inflasi jasa tetap datar.

“Ini tidak mungkin mempengaruhi keputusan Fed pada bulan Desember – kami masih mengharapkan mereka untuk menaikkan 50 basis poin – namun, itu dapat memicu diskusi tentang penurunan lain pada bulan Februari,” kata Jabin dalam sebuah catatan yang ditulis dengan timnya di Bank of America. “Kami masih berpikir itu lebih dari 50 basis poin mengingat ketatnya pasar tenaga kerja dan pertumbuhan upah yang tinggi, tetapi perdebatan akan lebih hidup terutama jika kita mendapatkan laporan inflasi yang lemah untuk bulan Desember.”

Minggu ini menandai apa yang mungkin terjadi Minggu terakhir peristiwa ekonomi utama AS tahun untuk investor, dengan laporan penjualan ritel pemerintah juga menjadi agenda untuk hari Kamis. Sementara kalender ekonomi yang sibuk membuat pedagang sibuk di dalam negeri, pedagang akan mengamati pergerakan bank sentral di luar negeri, karena pembuat kebijakan dari Bank Inggris Inggris, Meksiko, Norwegia, Filipina, Swiss, dan Taiwan bersiap untuk melakukan tindakan mereka sendiri. Tingkat keputusan pada hari Kamis.

READ  Departemen Tenaga Kerja mengatakan Exxon secara ilegal memecat dua ilmuwan yang diduga membocorkan informasi ke Wall Street Journal.

Britania Raya Dia menerima pembacaan inflasinya Selasa: Kenaikan cepat harga konsumen sedikit melambat menjadi 10,7% dari tahun sebelumnya di bulan November, turun dari level tertinggi 41 tahun di 11,1% selama bulan sebelumnya. Saham Inggris jatuh karena investor menunggu pesan Federal Reserve AS di kemudian hari dan keputusan suku bunga Bank of England pada hari Kamis. Pound diperdagangkan mendekati level tertinggi sejak Juni.

Kembali ke sisi Atlantik ini, semua mata juga tertuju pada perkembangan terbaru di dunia mata uang kripto, dengan mantan CEO bursa mata uang kripto yang runtuh FTX Sam Bankman-Fried Dia menghadapi gelombang tuntutan pidana Untuk menangani aset pelanggan dan investor.

Di depan perusahaan, pendapatan dari perusahaan termasuk Lennar (fleksibel), Trip.com (TCOM) dan Webber (WEBR) Rabu.

Alexandra Semenova adalah koresponden di Yahoo Finance. Ikuti dia di Twitter @karyawan

Klik di sini untuk melihat ticker saham Yahoo Finance terbaru

Klik di sini untuk berita pasar saham terbaru dan analisis mendalam, termasuk peristiwa yang menggerakkan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terbaru dari Yahoo Finance

Unduh aplikasi Yahoo Finance untuk apel atau android

Ikuti Yahoo Finance di Twitter TwitterDan FacebookDan InstagramDan FlipboardDan linkedinDan Youtube