April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jeff Bezos dan Nvidia mengeluarkan uang untuk startup robot humanoid

Jeff Bezos dan Nvidia mengeluarkan uang untuk startup robot humanoid

Robot berjabat tangan.
Andrey Popov/Getty Images

  • Figure AI mengumpulkan jutaan dana dari investor seperti Jeff Bezos dan Microsoft untuk robot humanoid.
  • Robot startup, Gambar 01, akan melakukan pekerjaan berbahaya di gudang di tengah kekurangan tenaga kerja.
  • Pendukung nama-nama besar termasuk OpenAI, Nvidia dan Intel Corp.

Sebuah startup yang ingin menempatkan robot humanoid di gudang-gudangnya di seluruh dunia memiliki daftar pendukung elit ternama yang berkantong tebal yang terus bertambah.

Gambar AI Inc. Pendanaan sekitar $675 juta dibantu oleh investor seperti Jeff Bezos dan Microsoft, menurut hari Jumat. laporan Bloombergmengutip orang-orang yang mengetahui situasi tersebut.

Startup AI bertujuan untuk menciptakan pekerja otonom dan humanoid yang dapat mendukung kekurangan tenaga kerja di tengah penurunan angkatan kerja, kata situs web perusahaan.

Mesin tersebut, yang disebut Gambar 01, adalah robot mandiri berbasis kecerdasan buatan dengan kemampuan berpikir, belajar, dan berinteraksi dengan aman bersama manusia, menurut perusahaan tersebut. Robot akan ditugaskan untuk melakukan pekerjaan berbahaya di gudang yang tidak memiliki cukup pekerja.

Pendukung besar lainnya termasuk OpenAI, yang pernah mempertimbangkan untuk mengakuisisi Figure, menurut Bloomberg, serta Nvidia Corp, yang minggu ini melaporkan pendapatan kuartal keempat sebesar $22,1 miliar, mengejutkan para analis dan industri AI.

Pendiri Amazon Jeff Bezos telah berkomitmen $100 juta untuk misi Figger melalui perusahaannya Explore Investments, LLC, Bloomberg melaporkan, dan Microsoft menginvestasikan $95 juta.

Nvidia dan dana yang berafiliasi dengan Amazon.com masing-masing telah menjanjikan $50 juta, sementara cabang investasi Intel Corp telah menyediakan $25 juta, menurut outlet tersebut; OpenAI telah menjanjikan $5 juta.

READ  Ekonomi China mengerem tajam pada kuartal kedua, dan risiko global membuat prospek suram

Angka tersebut memiliki penilaian pra-tunai sekitar $2 miliar, Bloomberg melaporkan.

Berita tentang pendanaan Figure muncul di tengah booming kecerdasan buatan dengan beberapa perusahaan, termasuk Tesla, yang mengerjakan robot mereka sendiri.