Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham berjangka naik karena investor menunggu keputusan suku bunga Federal Reserve pada hari Rabu

Saham berjangka naik karena investor menunggu keputusan suku bunga Federal Reserve pada hari Rabu

Saham berjangka naik pada Rabu pagi karena investor menunggu keputusan kenaikan suku bunga terbaru Federal Reserve dalam upayanya untuk menekan inflasi, yang akan dirilis pada hari Rabu.

Dow Jones industrial average futures naik 112 poin, atau 0,33%. Futures terkait dengan S&P 500 dan Nasdaq 100 masing-masing naik 0,35% dan 0,38%.

Saham naik Untuk hari kedua selama perdagangan reguler pada hari Selasa, didorong oleh a Laporan inflasi lebih dingin dari perkiraan. Indeks harga konsumen untuk November adalah 7,1% sepanjang tahun, lebih rendah dari kenaikan 7,3% yang diharapkan oleh para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones. Kenaikan 0,1% dari bulan sebelumnya juga di bawah ekspektasi.

Sinyal bahwa inflasi telah mencapai puncaknya adalah positif untuk saham karena itu berarti The Fed mungkin selangkah lagi dari berhenti menaikkan suku bunga atau beralih ke pemotongan, yang dapat memicu saham.

Pada hari Rabu, bank sentral akan menyelesaikan pertemuan bulan Desember dan menyampaikan kenaikan suku bunga terbaru. Sebagian besar investor mengharapkan kenaikan 50 basis poin — atau setengah poin persentase — kenaikan yang lebih kecil setelah empat kali kenaikan 75 basis poin berturut-turut. Titik dasar adalah satu persen.

Ketua Jerome Powell juga akan berbicara pada hari Rabu, memberikan lebih banyak petunjuk tentang apa yang akan datang dari The Fed pada tahun 2023. Dalam pertemuan awal tahun ini, para pedagang peka terhadap bahasa Powell, menafsirkan nadanya sebagai hawkish atau dovish.

“Jelas pasar berpikir akan ada poros atau jeda, itulah yang kita lihat hari ini,” kata Steve Grasso, CEO Grasso Global, di “Fast Money” CNBC. “jika [Powell] Taruh topi basah di atasnya, pasar akan menjual.”

READ  159 PENAWARAN TERBAIK DIJUAL SEKARANG

Pertemuan The Fed adalah yang terakhir tahun ini. Rapat bank sentral berikutnya dijadwalkan berlangsung dari 31 Januari hingga 1 Februari 2023.