Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham jatuh karena perdagangan dilanjutkan setelah akhir pekan yang panjang

Saham AS berputar dan berbalik pada Selasa pagi karena Wall Street kembali dari akhir pekan yang panjang ke barel selama empat hari perdagangan terakhir tahun 2022.

Indeks S&P 500 (^ Kelompok Salafi untuk Berdakwah dan Memerangi(turun sebesar 0,2%, sedangkan Dow Jones Industrial Average (^ DJI) naik sekitar 90 poin, atau 0,3%. Komposit Berat Teknologi Nasdaq (^ ix) tergelincir 0,8%.

Cina pindah ke Memo persyaratan karantina Untuk pelancong yang datang mulai 8 Januari, sentimen telah memberikan dorongan, karena negara tersebut diperluas untuk dibuka kembali setelah tiga tahun pengendalian bebas COVID dan pembatasan perjalanan. Komisi Kesehatan Nasional juga mengatakan pada hari Senin bahwa penanganan virus di negara itu akan diturunkan ke kategori B Kategori A tingkat tinggi.

Tesla (TSLA) berlanjut dengan tren turun yang tajam setelah itu Reuters melaporkan raksasa mobil listrik itu Ini akan mengoperasikan jadwal pengurangan produksi di pabrik Shanghai pada bulan Januari, memperpanjang pengurangan produksi yang dimulai bulan ini hingga tahun baru. Saham Tesla turun lebih dari 6% di awal sesi.

Saham Southwest Airlines (cinta) turun 6% Setelah maskapai membatalkan hampir 2.900 penerbangan — atau 70% dari penerbangan yang dijadwalkan pada hari Senin, satu hari setelah 48% dibatalkan pada hari Minggu.

Departemen Perhubungan AS (USDOT) mengatakan volume penerbangan yang dibatalkan “tidak dapat diterima” dan mengatakan akan menyelidiki apakah perusahaan tersebut bertanggung jawab.

Di kantong pasar lainnya, indeks dolar AS turun karena pelonggaran protokol virus China menyebabkan perpindahan dari aset safe-haven. Imbal hasil Treasury AS turun lebih tinggi setelah kenaikan terbesar mereka minggu lalu sejak April.

Harga minyak telah memperpanjang kenaikan mereka baru-baru ini Menyentuh level tertingginya dalam tiga minggu Prospek pembukaan kembali permintaan dari China menambah kekhawatiran tentang dampak cuaca yang lebih dingin di AS terhadap produksi. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate — patokan AS — naik 1% menjadi $80 per barel.

READ  Survei menemukan bahwa hampir 50% karyawan kantor New York City pergi ke kantor pada hari kerja biasa

Pergerakan dalam perdagangan awal terjadi setelah Jumat bullish yang membantu S&P 500 dan Dow menghindari kerugian mingguan ketiga berturut-turut. Kedua indeks naik masing-masing 0,6% dan 0,5%. Nasdaq juga ditutup lebih tinggi pada hari Jumat tetapi turun 1,5% untuk minggu ini.

Investor mengharapkan reli Sinterklas Ini bisa memberikan beberapa penangguhan hukuman untuk pasar saham saat mereka menuju tahun terburuk sejak 2008. Fenomena ini – reli musiman di pasar saham yang terjadi pada akhir Desember – biasanya didefinisikan sebagai lima hari perdagangan terakhir tahun ini dan dua tahun pertama di tahun baru. Yale Hirschpencipta Stock Trader’s Almanak, menemukan pola tersebut pada tahun 1972.

Sinterklas menyaksikan upacara penyalaan pohon Natal tahunan di New York Stock Exchange pada 1 Desember 2021 (Foto oleh Brian R Smith/AFP via Getty Images)

Desember yang sulit ditandai dengan kekhawatiran tentang suku bunga dan resesi membuat tekanan jual tetap tinggi sepanjang bulan dan mengurangi harapan untuk reli akhir tahun yang biasa. Tetapi dengan penutupan positif pada hari Jumat yang menandai hari pertama periode tersebut, pasar saham akan berupaya membukukan keuntungan selama minggu perdagangan yang dipersingkat.

Jessica Rabe dari DataTrek mencatat bahwa S&P 500 memiliki tingkat kemenangan yang jauh lebih baik dan kinerja keseluruhan rata-rata setelah tahun kalender negatif kurang dari 10% daripada tahun dengan kerugian yang lebih tinggi – dan akan berakhir pada tahun 2022 di kategori terakhir.

“Namun, ketika indeks turun dua digit seperti hari ini, kemungkinan untuk menjadi positif tahun depan pada dasarnya adalah pembalikan mata uang dan pengembalian hampir tidak menjanjikan seperti jika S&P berakhir lebih rendah jika ada,” Rabih mengatakan dalam sebuah catatan baru-baru ini Santa Claus Rally “Sesungguhnya bulan ini, S&P mungkin mengakhiri tahun turun kurang dari dua digit.”

READ  Dow berjangka menunggu laporan pekerjaan karena reli pasar terus membukukan keuntungan. Pengiriman tengah semester Tesla dimulai

Alexandra Semenova adalah koresponden di Yahoo Finance. Ikuti dia di Twitter @karyawan

Klik di sini untuk melihat ticker saham Yahoo Finance terbaru

Klik di sini untuk berita pasar saham terbaru dan analisis mendalam, termasuk peristiwa yang menggerakkan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terbaru dari Yahoo Finance

Unduh aplikasi Yahoo Finance untuk sebuah apel atau android

Ikuti Yahoo Finance di Twitter TwitterDan FacebookDan InstagramDan FlipboardDan linkedinDan Youtube