Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rupert Murdoch (92 tahun) menikah dengan pensiunan ahli biologi molekuler Elena Zhukova (67 tahun) |  Rupert Murdoch

Rupert Murdoch (92 tahun) menikah dengan pensiunan ahli biologi molekuler Elena Zhukova (67 tahun) | Rupert Murdoch

Penguasa media Rupert Murdoch pada hari Kamis mengumumkan pertunangannya untuk keenam kalinya, kali ini dengan pensiunan ilmuwan Elena Zhukova.

Kantor Murdoch mengumumkan bahwa Murdoch yang berusia 92 tahun akan menikahi Zhukova, seorang pensiunan ahli biologi molekuler berusia 67 tahun. berdasarkan Waktu New York.

April lalu, muncul laporan berita tentang Murdoch berkencan dengan Zhukova hanya empat bulan setelah dia mengakhiri pertunangan dua minggunya dengan Anne Leslie Smith, presenter radio konservatif berusia 67 tahun.

Undangan pernikahan Murdoch, yang akan diadakan di Moraga, kebun anggurnya di California, telah dikirimkan, lapor Times, mengutip perwakilan Murdoch, yang telah menikah empat kali sebelumnya.

Murdoch bertemu Zhukova dalam pertemuan keluarga besar yang diselenggarakan oleh mantan istri ketiganya, Wendi Deng, yang telah dinikahinya selama 14 tahun sebelum mengajukan gugatan cerai pada tahun 2013.

Putrinya, Dasha Zhukova, 42, adalah seorang kolektor seni dan dermawan Rusia-Amerika yang sebelumnya menikah dengan Roman Abramovich, seorang kaya Rusia dan mantan pemilik klub sepak bola Liga Utama Inggris Chelsea.

Berita tentang pertunangan terbaru Murdoch muncul hanya lima bulan setelah dia mengumumkan pengunduran dirinya dari kerajaan media, yang dia bangun setelah ayahnya menyerahkan surat kabar pertamanya.

Perusahaan publik Murdoch yang berbasis di New York memiliki ratusan outlet berita digital lokal, nasional dan internasional termasuk The Wall Street Journal, Fox News dan Sky News Australia, serta penerbit buku HarperCollins.

Raja media ini memiliki kekayaan bersih sebesar $8,96 miliar. berdasarkan Bloomberg.

Lewati promosi buletin sebelumnya

Tunangan baru Murdoch sebelumnya bekerja sebagai spesialis diabetes molekuler di Universitas California, Los Angeles, New York Times Laporan. Zhukova yang aslinya berasal dari Rusia dan pernah dijelaskan Keluarganya adalah bagian dari “kaum intelektual Moskow yang biasa dan normal”, dan dia menikah dengan Alexander Zhukov, seorang miliarder Inggris kelahiran Rusia dan investor energi.

Istri terakhir Murdoch adalah mantan model Jerry Hall, yang diceraikannya pada tahun 2022. Mantan istrinya lainnya adalah Wendi Deng, Anna Murdoch Mann, dan Patricia Booker. Dia memiliki enam anak.

Pernikahan musim panas ini terjadi setelah setahun kemunduran kerajaan Murdoch pada tahun 2023, termasuk penyelesaian $787,5 juta antara Fox News dan perusahaan peralatan pemungutan suara Dominion. Penyelesaian tersebut mengakhiri perselisihan mengenai apakah jaringan tersebut dan perusahaan induknya dengan sengaja menyiarkan klaim palsu dan aneh bahwa Dominion terlibat dalam konspirasi untuk mencuri pemilu AS tahun 2020.

READ  Krisis keuangan berikutnya mungkin sudah matang, tetapi tidak seperti yang diharapkan banyak orang