Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple Jepang mencapai $98 juta dalam pajak balik – Nikkei

TOKYO, 27 Desember (Reuters) – Apple Inc (AAPL.O) Surat kabar Nikkei Jepang mengatakan unit Jepang mengenakan pajak tambahan 13 miliar yen ($ 98 juta) untuk penjualan massal iPhone dan perangkat Apple lainnya kepada turis asing yang dibebaskan secara tidak semestinya dari pajak konsumsi.

Mengutip sumber anonim, Nikkei melaporkan pada hari Selasa bahwa pembelian massal iPhone oleh pembeli asing telah terdeteksi di beberapa Apple Store dengan setidaknya satu transaksi yang melibatkan seseorang yang membeli ratusan ponsel sekaligus.

Jepang mengizinkan turis yang tinggal kurang dari enam bulan untuk membeli barang tanpa membayar pajak konsumsi 10%, tetapi pengecualian tidak berlaku untuk pembelian untuk dijual kembali.

Menurut Nikkei, Apple Jepang diyakini telah mengajukan pengembalian pajak yang telah diubah.

Menanggapi permintaan komentar Reuters, perusahaan hanya mengatakan dalam email bahwa pembelian bebas pajak saat ini tidak tersedia di tokonya. Kantor Pajak Regional Tokyo menolak berkomentar.

CEO iPhone Tim Cook mengunjungi Jepang awal bulan ini dan mengumumkan bahwa perusahaan telah menginvestasikan lebih dari $100 miliar dalam jaringan pasokan Jepangnya selama lima tahun terakhir. Baca lebih lajut

($1 = 132,9000 yen)

Pelaporan tambahan oleh Akanksha Khushi di Bengaluru dan Kiyoshi Takenaka di Tokyo; Diedit oleh Keizo Nomiyama dan Kenneth Maxwell

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Insinyur Google Fires yang mengklaim AI memiliki kesadaran