November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saat Truss Inggris berjuang untuk mendapatkan pekerjaan, seorang menteri keuangan baru mengatakan dia membuat kesalahan

Saat Truss Inggris berjuang untuk mendapatkan pekerjaan, seorang menteri keuangan baru mengatakan dia membuat kesalahan

  • Truss memecat menteri keuangannya pada hari Jumat
  • Perburuan Kanselir Baru memperingatkan agar tidak membuat keputusan sulit
  • Bailey dari Bank of England mengatakan dia setuju dengan Hunt tentang perlunya mereformasi keuangan
  • Beberapa anggota parlemen konservatif mengatakan Truss akan digulingkan

LONDON (Reuters) – Menteri keuangan baru Inggris, Jeremy Hunt, mengatakan pada Sabtu bahwa beberapa pajak akan naik dan keputusan pengeluaran yang sulit diperlukan, dengan mengatakan Perdana Menteri Liz Truss telah membuat kesalahan saat dia berjuang untuk mempertahankan pekerjaannya setelah lebih dari sebulan. ketentuan.

Dalam upaya untuk menenangkan pasar keuangan yang telah kacau selama tiga minggu, Truss memecat Kwasi Koarting sebagai menteri keuangan pada hari Jumat dan membatalkan sebagian dari paket ekonomi kontroversial mereka.

Dengan peringkat jajak pendapat yang mengerikan untuk Partai Konservatif yang berkuasa dan perdana menteri secara langsung, dan banyak anggota parlemennya bertanya, bukan jika, tetapi bagaimana Truss harus dihapus, Truss mengandalkan Hunt untuk membantu menyelamatkan jabatan perdana menterinya kurang dari 40 hari setelah mengambil kantor.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Kami akan memiliki beberapa keputusan yang sangat sulit ke depan” untuk memberikan penilaian jujur ​​tentang situasi yang dihadapi negara, katanya saat berkeliling studio televisi dan radio, mengatakan bahwa Truss dan Kwarting telah membuat kesalahan dan bahwa lebih banyak perubahan dapat dilakukan. untuk rencana mereka.

“Hal yang diinginkan masyarakat dan pasar serta dibutuhkan negara saat ini adalah stabilitas,” kata Hunt.

Truss memenangkan kontes kepemimpinan untuk menggantikan Boris Johnson pada platform pemotongan pajak yang dalam untuk merangsang pertumbuhan, Kwarteng mengumumkan bulan lalu. Tetapi tidak adanya perincian tentang bagaimana pemotongan akan dibiayai telah membuat pasar jatuh.

READ  Sekilas Tentang Perang Rusia-Ukraina: Yang Kita Ketahui di Hari 276 Invasi | Ukraina

Dia sekarang telah membatalkan rencana untuk memotong pajak pada mereka yang berpenghasilan tinggi, mengatakan pajak bisnis akan meningkat, dan membatalkan proposalnya untuk mempertahankannya pada level saat ini. Tapi penurunan harga obligasi setelah konferensi pers pada hari Jumat menunjukkan bahwa itu belum cukup jauh.

The Sunday Times mengatakan Hunt akan menunda rencana pemotongan tarif dasar pajak penghasilan sebagai bagian dari upaya putus asa untuk menyeimbangkan pembukuan. Menurut surat kabar itu, pengawas keuangan independen Inggris mengatakan dalam sebuah rancangan bahwa mungkin ada lubang hitam senilai 72 miliar pound ($80 miliar) dalam keuangan publik pada 2027/28.

pertemuan pikiran

Andrew Bailey, Gubernur Bank of England, mengatakan dia telah berbicara dengan Hunt dan mereka berdua sepakat tentang perlunya reformasi fiskal.

“Ada pertemuan pikiran yang sangat jelas dan segera di antara kami tentang pentingnya keberlanjutan keuangan dan pentingnya mengambil tindakan untuk melakukan itu,” kata Bailey di Washington, Sabtu. “Tentu saja, ada tindakan penting yang diambil kemarin.”

Dia juga memperingatkan bahwa tekanan inflasi mungkin memerlukan kenaikan suku bunga yang lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya karena subsidi energi besar-besaran pemerintah untuk rumah dan bisnis, dan rencananya untuk memotong pajak.

Hunt akan mengumumkan rencana anggaran jangka menengah pemerintah pada 31 Oktober, yang akan menjadi ujian besar atas kemampuannya untuk menunjukkan kemampuannya memulihkan kredibilitas kebijakan ekonominya.

“Memberikan kepastian tentang keuangan publik, bagaimana kita akan membayar setiap sen yang kita buat melalui keputusan pajak dan pengeluaran yang kita buat, ini adalah cara yang sangat, sangat penting di mana saya dapat memberikan kepastian dan membantu menciptakan stabilitas,” katanya. . .

Dia memperingatkan bahwa pengeluaran tidak akan meningkat sebanyak yang diinginkan orang dan semua departemen pemerintah harus menemukan lebih banyak bakat daripada yang mereka rencanakan.

“Beberapa pajak tidak akan turun secepat yang diinginkan orang, beberapa pajak akan naik. Jadi itu akan sulit,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia akan duduk dengan pejabat Departemen Keuangan pada hari Sabtu sebelum bertemu Truss pada hari Minggu untuk bergerak maju. rencana.

Laporan keuangan Quarting pada 23 September memicu reaksi di pasar keuangan yang begitu sengit sehingga Bank of England terpaksa turun tangan untuk mencegah dana pensiun agar tidak berantakan karena biaya pinjaman melonjak.

kesalahan yang dibuat

Hunt, seorang menteri berpengalaman yang dilihat oleh banyak orang di partainya sebagai orang yang aman, mengatakan dia setuju dengan strategi dasar Truss untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi, tetapi menambahkan bahwa pendekatan mereka tidak berhasil.

“Ada beberapa kesalahan dalam beberapa minggu terakhir. Itu sebabnya saya duduk di sini. Adalah kesalahan untuk menurunkan tarif pajak tertinggi pada saat kami meminta semua orang untuk berkorban,” katanya.

Itu juga merupakan kesalahan, kata Hunt, untuk “menghindari” dan merilis rencana pajak tanpa mengizinkan pengawas keuangan independen, Kantor Tanggung Jawab Anggaran, untuk memeriksa jumlahnya.

Fakta bahwa Hunt adalah kanselir Inggris keempat dalam empat bulan adalah bukti krisis politik yang melanda Inggris sejak Johnson digulingkan setelah serangkaian skandal.

Hunt mengatakan bahwa Truss harus diadili dalam pemilihan dan penampilannya selama 18 bulan ke depan – bukan 18 hari terakhir.

Namun, Anda mungkin tidak mendapatkan kesempatan ini. Selama kontes kepemimpinan, Truss mendapat dukungan kurang dari sepertiga anggota parlemen konservatif dan telah menunjuk pendukung sejak menjabat – mengasingkan mereka yang mendukung saingannya.

READ  Dunia yang jauh dari Ukraina, Rusia menggoda Amerika Latin

Penunjukan Hunt, yang mencalonkan diri sebagai pemimpin dan kemudian mendukung saingan utamanya, mantan Menteri Keuangan Rishi Sunak, dipandang sebagai tanda perpanjangan, tetapi langkah itu tidak banyak membantu menenangkan beberapa kritikus partainya.

“Sudah berakhir untuknya,” kata seorang anggota parlemen Konservatif kepada Reuters setelah acara Jumat.

Ujian besar berikutnya akan datang pada hari Senin, ketika pasar obligasi pemerintah Inggris beroperasi untuk pertama kalinya tanpa dukungan pembelian darurat yang diberikan oleh Bank of England sejak 28 September. Harga emas turun pada Jumat malam setelah pengumuman Truss.

Surat kabar mengatakan posisi Truss dalam bahaya, tetapi tanpa keinginan di partai atau negara untuk pemilihan kepemimpinan lain, tidak ada mekanisme yang disepakati untuk menggantikannya.

“Bahkan sekutu paling setia Liz Truss, yang melihatnya melalui kacamata paling berwarna, sekarang pasti bertanya-tanya bagaimana dia bisa bertahan,” Daily Mail, yang sebelumnya memberikan dukungan setia kepada Truss, mengatakan dalam editorialnya.

“Tapi apa alternatifnya?”

(dolar = 0,8953 pound)

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Michael Holden, Alistair Smoot dan William Schomberg

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.