Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

40 tewas dalam ledakan tambang batu bara di Turki, puluhan ditahan

40 tewas dalam ledakan tambang batu bara di Turki, puluhan ditahan



CNN

Sebuah ledakan di dalam tambang batu bara di Turki utara menewaskan sedikitnya 40 orang dan membuat 11 lainnya dirawat di rumah sakit, media pemerintah melaporkan pada hari Sabtu.

Ledakan itu terjadi di kota Laut Hitam Amasra di provinsi Bartin pada hari Jumat, menjebak puluhan orang di bawah puing-puing ledakan.

Kantor berita resmi Anadolu, mengutip pernyataan Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu, mengatakan bahwa 11 pekerja yang terluka dirawat di rumah sakit.

Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Turki, Fatih Donmez, mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi setelah ledakan sebagian besar dapat dikendalikan, Anadolu melaporkan.

Tim penyelamat bekerja sepanjang malam saat jumlah korban tewas meningkat, dengan rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan para penambang berkulit hitam dengan mata redup.

Menteri Dalam Negeri S├╝leyman Soylu, yang melakukan perjalanan ke Amasra untuk mengoordinasikan operasi pencarian dan penyelamatan, mengatakan tambang itu menampung 110 orang pada saat ledakan.

Para pejabat belum menentukan penyebab ledakan.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan bahwa yang terluka pulih secepat mungkin,” kata Koca kepada wartawan.

“Saya berharap belas kasihan Tuhan pada masing-masing dari mereka.”

Turki menyaksikan bencana pertambangan batu bara paling mematikan dalam sejarah 2014Kapan 301 orang meninggal Setelah ledakan di kota barat Soma.

Bencana tersebut memicu kemarahan dan ketidakpuasan publik atas tanggapan pemerintah terhadap tragedi tersebut.

READ  Rusia memveto setiap tindakan keamanan PBB di Ukraina dengan China abstain