Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Piala Asia: Socceroos mengalahkan Indonesia

Piala Asia: Socceroos mengalahkan Indonesia

Perempat final Piala Asia melawan Arab Saudi atau Korea Selatan menanti Socceroos setelah kemenangan 4-0 mereka atas Indonesia.

Meskipun tim Indonesia tampil lebih baik dalam pertarungan lini tengah pada pertandingan babak 16 besar di Stadion Jassim bin Hamad, tim Australia memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan dan semakin dekat dengan kejayaan turnamen.

Socceroos membutuhkan gol bunuh diri dari bek Indonesia kelahiran Thailand Elkan Bagot untuk memimpin pada menit ke-60.

Pemain sayap Martin Boyle menggandakan keunggulan Australia di babak pertama dengan gol keduanya dalam dua pertandingan setelah mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 Grup B Selasa lalu dengan Uzbekistan.

Pemain pengganti Craig Goodwin – membuat penampilan pertamanya sejak kemenangan 2-0 Socceroos atas India di pertandingan pembuka turnamen mereka – memastikan kemenangan dengan tendangan voli yang dilakukan dengan baik pada menit ke-89.

Goodwin menyundul tendangan bebas dan menambah keunggulan di waktu tambahan.

Namun, bukan pertanda pertandingan sebenarnya, Indonesia tampil lebih baik dibandingkan kebobolan empat gol.

Socceroos harus mengungguli Arab Saudi atau Uzbekistan pada Sabtu pagi (AEDT).

Dengan pertandingan babak 16 besar Arab Saudi-Korea Selatan yang akan berlangsung pada Rabu pagi (AEDT), Australia akan mendapat dua hari libur tambahan di antara pertandingan.

Namun Socceroos perlu meningkatkan performanya jika mereka ingin melaju ke semifinal.

Indonesia lebih menguasai penguasaan bola, namun Australia lah yang memimpin pada menit ke-12.

Gelandang Jackson Irvine memaksa bek Indonesia kelahiran Thailand Elkan Bagot ke area penalti lawan sebelum memberikan umpan silang mendatar.

Socceroos menggandakan keunggulan mereka di babak pertama dengan Boyle menyundul umpan silang dari Kethin Jones yang dikembalikan ke tiang jauh.

READ  Indonesia memperingati 618 tahun navigator Dinasti Ming Cina, Zheng He Semarang-Xinhua

Peluang terbaik Indonesia di babak pertama terjadi pada menit keenam, ketika striker Rafael Striker berhasil mendahului bek Socceroos Harry Souter untuk menyundul umpan silang Justin Hübner.

Namun, Australia sangat lega karena tendangan brilian Struck melenceng dari sasaran.

Tim Indonesia tidak menciptakan banyak peluang di babak kedua, dengan dua gol telat dari Socceroos memastikan kemenangan.

Dua perubahan

Pelatih Socceroos Graham Arnold melakukan dua perubahan pada tim yang menjadi starter saat Australia bermain imbang dengan Uzbekistan.

Meskipun Arnold terkesan dengan penampilannya sebagai penyerang tengah, Cuccini Yengi kembali ke bangku cadangan, dengan bintang Melbourne Victory Bruno Forneroli mendapatkan start pertamanya di kompetisi ini setelah tiga penampilan dari bangku cadangan.

Perubahan lainnya terjadi di lini pertahanan, dengan kembalinya bek kanan Kethin Jones menggantikan Nathaniel Atkinson.

Jones dikeluarkan dari lapangan pada babak kedua karena dugaan cedera pangkal paha dan digantikan oleh Atkinson.