Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pesawat tempur Rusia mengebom apartemen di sebuah kota dekat Ukraina, 4 tewas, enam hilang

Pesawat tempur Rusia mengebom apartemen di sebuah kota dekat Ukraina, 4 tewas, enam hilang

  • Konten ini diproduksi di Rusia, di mana undang-undang membatasi cakupan operasi militer Rusia di Ukraina

YASK, Rusia, 17 Oktober (Reuters) – Sebuah jet tempur Rusia menabrak sebuah gedung apartemen di kota selatan Yeysk pada Senin, menelan bola api di apartemen, menewaskan empat orang, kata para pejabat.

Enam orang lainnya hilang.

Saluran berita militer Zvezda telah menerbitkan sebuah video yang menunjukkan ledakan di atas jet tempur supersonik Sukhoi Su-34, sebuah pembom jarak menengah, saat melaju menuju apartemen. Badan-badan Rusia mengatakan pilot telah diusir.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

RIA mengutip layanan darurat setempat yang mengatakan empat tewas dan enam hilang. Kantor berita TASS mengutip markas besar upaya penyelamatan yang mengatakan bahwa 25 orang terluka.

Anna Minkova, Wakil Gubernur Wilayah Krasnodar, sebelumnya menulis di Telegram bahwa tiga orang telah meninggal dan 10 lainnya dirawat di rumah sakit karena menghirup asap.

RIA mengatakan pihak berwenang telah memesan 600 tempat tidur di hotel dan wisma untuk menampung mereka yang terpaksa meninggalkan gedung.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan kebakaran di sebagian besar gedung setelah kecelakaan itu. Pemerintah setempat kemudian mengatakan api telah padam.

Kantor berita milik negara RIA mengatakan kecelakaan itu terjadi selama penerbangan pelatihan dari bandara militer. Itu mengutip Kementerian Pertahanan yang mengatakan bahwa pilot melaporkan mesin menyala saat lepas landas, dan kemudian bahan bakar pesawat menyala ketika menabrak gedung.

Komite Investigasi Negara Rusia, yang menangani kejahatan serius, mengatakan telah membuka kasus kriminal dan mengirim penyelidik ke tempat kejadian.

READ  Kepala intelijen Inggris di GCHQ mengatakan bahwa tentara Rusia menolak untuk melaksanakan perintah di Ukraina

Kremlin mengatakan Presiden Vladimir Putin telah memerintahkan semua bantuan yang diperlukan untuk diberikan kepada para korban. Dia memerintahkan Menteri Kesehatan dan Darurat untuk pergi ke daerah tersebut.

Gubernur wilayah Krasnodar, Veniamin Kondratiev, mengatakan kebakaran terjadi di sebuah gedung sembilan lantai.

“Api melahap beberapa lantai sekaligus. Kerusakan awal terjadi pada 17 apartemen,” katanya di Telegram.

Insiden itu terjadi hampir delapan bulan setelah Rusia mengirim pasukan ke Ukraina. Yeisk dipisahkan dari wilayah Rusia yang diduduki di Ukraina selatan oleh bentangan sempit Laut Azov.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dilaporkan oleh Reuters. Ditulis oleh Mark Trevelyan. Diedit oleh Jay Faulconbridge, Sandra Mahler, David Leungren dan Angus McSwan

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.