November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan langsung Ukraina: Kyiv terguncang oleh serangan pesawat tak berawak

Pembaruan langsung Ukraina: Kyiv terguncang oleh serangan pesawat tak berawak

Satu setengah jam setelah putaran pertama ledakan, lebih banyak terdengar tak lama setelah pukul 08:15, dan sejumlah tembakan pertahanan udara terdengar. Asap putih tebal menutupi bagian tengah Kyiv.

Pemboman di Kyiv, ibu kota Ukraina, adalah yang paling serius sejak serangkaian serangan pada 10 Oktober, dan serangan-serangan itu diluncurkan setelah sebuah ledakan di jembatan strategis ke Krimea, yang dituduhkan Rusia kepada Ukraina, dan dengan Ukraina terus berlanjut. relevan. Battlefield memperoleh keuntungan dalam serangan balik di selatan negara itu.

“Rusia berpikir ini akan membantu mereka, tetapi tindakan ini terlihat seperti penyiksaan,” Andrey Yermak, penasihat senior presiden Ukraina, mengatakan pada hari Senin.

Gelombang serangan Rusia seminggu lalu, yang dikatakan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dengan sengaja menargetkan warga sipil dan infrastruktur energi, adalah salah satu yang terluas dalam beberapa bulan. Rudal itu menghantam kota-kota di seluruh negeri, menewaskan sedikitnya 19 orang.

Serangan terakhir di Kyiv terjadi ketika banyak orang bersiap-siap untuk bekerja dan anak-anak baru bangun untuk hari sekolah mereka, dengan pelajaran tatap muka dilanjutkan pada musim gugur ini. Alih-alih menuju ke ruang kelas, anak-anak, yang beberapa di antaranya sudah mengenakan seragam sekolah, malah pergi ke tempat penampungan di ruang bawah tanah. Di stasiun metro Tetralna di jantung kota, penduduk menelusuri ponsel mereka untuk mencari pembaruan.

Di pagi hari yang tenang di antara ledakan, terdengar suara mendengung dari mesin yang lewat relatif lambat di atas kota, yang menunjukkan adanya drone. Sirene berbunyi sekitar 10 menit sebelum serangan pertama.

Di jalan-jalan dekat lokasi pemogokan, asap menyengat menyebar di sekelilingnya. Lantai atas sebuah gedung perkantoran terbakar, dan puing-puing, pecahan kaca, dan dokumen berserakan di trotoar terdekat. Bangunan itu tampak kosong ketika dihantam tak lama setelah pukul 6 pagi

READ  Invasi Rusia ke Ukraina untuk meningkatkan tekanan pada pasokan chip Amerika

“Saya terbangun dari ledakan, turun dan melihat sebuah bangunan terbakar,” kata Ihor Stupakov, seorang programmer yang tinggal di dekat lokasi salah satu ledakan. Dia berkata bahwa dia kemudian mendengar suara mendengung di atas kepalanya dan melihat ke atas.

“Saya melihat saksi” terbang di dekat pesawat, katanya, merujuk pada drone. “Saya melihat tentara menembaknya dengan senapan dan rudal, dan saya melihatnya meledak di langit.”

“Mereka ingin menakut-nakuti kita untuk memasuki negosiasi,” katanya tentang motif Rusia menyerang infrastruktur dan kota. Mereka ingin menakut-nakuti penduduk.

Dia menambahkan bahwa gedung yang terbakar itu “bukan target militer.”

Salah satu drone terbang rendah di atas gedung perkantoran dan kompleks apartemen di pusat kota, yang dapat dilihat dari jalan-jalan di bawah. Hiruk-pikuk tembakan senjata ringan meletus, ketika tentara di pos pemeriksaan atau lokasi lain di kota melepaskan tembakan dari senapan mereka.

Serangan itu mengejutkan Kyiv dengan menunjukkan bahwa serangan minggu lalu di ibukota bisa terulang.

Vitali Klitschko, walikota Kyiv, mengkonfirmasi dalam sebuah posting di Telegram bahwa sejumlah serangan telah melanda distrik Shevchenko, bagian yang sama dari Kyiv tengah yang menjadi sasaran satu minggu lalu. Dia mengatakan para pejabat masih bekerja untuk menentukan apakah ada infeksi, dan mendesak warga untuk tinggal di tempat penampungan.

“Departemen pemadam kebakaran sedang bekerja. Sejumlah bangunan apartemen telah rusak. Tuan Klitschko, yang memposting gambar apa yang dia katakan adalah sisa-sisa salah satu drone yang jatuh,” tulis Tuan Klitschko.

Setidaknya satu serangan tampaknya secara langsung menghantam sebuah bangunan di dekat lokasi salah satu serangan rudal Senin lalu, di jantung ibu kota dekat stasiun kereta api pusat. Pemogokan itu menargetkan infrastruktur energi, menurut Anton Gerashchenko, a Penasihat Kementerian Dalam NegeriTidak ada cedera atau kematian yang dilaporkan.

READ  Gambar menunjukkan aktivitas militer Rusia baru di dekat Ukraina

Serangan di Kyiv seminggu yang lalu menewaskan lima orang dan melukai puluhan lainnya.

Austin Ramsey Berkontribusi dalam penyusunan laporan.