Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perang Ukraina-Rusia: Pembaruan Langsung dan Video

Perang Ukraina-Rusia: Pembaruan Langsung dan Video

Koreografer Alexei Ratmansky, mantan direktur artistik Bolshoi Ballet dan sekarang seniman residen di American Ballet Theatre, sedang menghadiri balet baru di Bolshoi di Moskow ketika, Kamis pagi, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan dia meluncurkan invasi. dari negara tetangga Ukraina.

Ratmansky, yang dibesarkan di Kiev dan menari di sana pada awal karirnya, segera memutuskan untuk meninggalkan Moskow dan, dengan bantuan Bolshoi, membuat pengaturan untuk terbang pulang ke New York melalui Warsawa, bersama dengan tim kreatif internasional lainnya. .

“Rasanya seperti kami berada di kereta yang bergerak cepat, mendorong menuju akhir,” kata Ratmansky tentang magang, dalam sebuah wawancara pada hari Sabtu. “Kabarnya buruk, tapi aku benar-benar terpecah antara penciptaan, cinta, keputusasaan—semua kata itu. Kupikir jika aksi militer yang sebenarnya dimulai, aku tidak akan bisa melanjutkannya, tapi sampai saat itu, aku akan mencoba mengabaikannya. berita dan menjadi profesional dan hanya melakukan pekerjaan saya.

Balet, yang diatur ke “Art of the Fugue” Bach, dijadwalkan tayang perdana pada 30 Maret tetapi ditunda tanpa batas waktu. Ketika ditanya tentang komentar, kepala kantor pers Bolshoi, Katerina Novikova, merujuk pada pernyataan tentang situs teateryang mengatakan bahwa itu ditunda setelah “negosiasi dengan tim sementara”.

Balet belum secara resmi dibatalkan. “Proyek ini sangat penting untuk Teater Bolshoi, banyak pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini, dan kami berharap dapat mewujudkan proyek ini,” kata pernyataan itu. Ratmansky juga dikutip mengatakan, “Ketika saatnya tiba, saya berharap untuk kembali ke Moskow untuk menyelesaikan produksi.”

Tapi setelah menyaksikan kebrutalan invasi, dia mengatakan dia tidak yakin kapan itu akan terjadi. Sebagian besar keluarganya tinggal di Ukraina. “Saya ragu saya akan pergi jika Putin masih presiden,” katanya.

READ  Rusia berencana merekrut warga sipil Ukraina dari wilayah pendudukan

Pada Rabu malam, dia pergi tidur di kamarnya di Hotel Metropol, di seberang alun-alun dari Bolshoi, khawatir dengan laporan tidak menyenangkan yang dia lihat di media internasional tentang pasukan Rusia yang berkumpul di sepanjang perbatasan dengan Ukraina. Namun dia mengatakan dia tidak mengharapkan serangan skala besar yang akan terjadi beberapa jam kemudian. “Saya pikir tidak ada yang akan berubah,” katanya, “telah terjadi konflik dengan separatis di sepanjang perbatasan sejak 2014”. Istrinya, Tatiana, membangunkannya Kamis pagi, dan meneleponnya dari New York dengan berita itu. “Hal pertama yang saya lakukan adalah menelepon Bolshoi dan mengatur untuk pergi.”

Selain “Seni Resimen”, Mr. Ratmansky memiliki proyek lain yang jauh lebih besar yang tampaknya tidak mungkin diselesaikan dalam waktu dekat: produksi Balet Petipa tahun 1862 “Putri Firaun” karya Petipa tahun 1862 untuk Balet Mariinsky di Saint Petersburg .

“putri Fir’aun” Penayangan perdana dijadwalkan pada pertengahan MeiRatmansky memberi tahu Mariinsky bahwa, mengingat situasinya, dia tidak akan dapat kembali untuk menyelesaikan balet pada bulan April seperti yang direncanakan.

Mr Ratmansky adalah Ukraina dan Rusia. Orang tua, saudara perempuan, keponakan laki-laki dan perempuannya tinggal di Kiev, serta keluarga Ny. Ratmansky, yang berkewarganegaraan Ukraina.

Ratmansky tetap sering melakukan kontak telepon dengan keluarganya. Orang tuanya, awalnya berusia delapan puluhan, berlindung di ruang bawah tanah gedung mereka di pusat kota, sebelum berkendara ke rumah pedesaan kecil sekitar satu jam di luar kota. Anggota keluarga lainnya berlindung di garasi bawah tanah dan ruang bawah tanah.

Mereka semua aman sekarang, kata Ratmansky, “berusaha menjaga semangat yang baik.”

Ketika ditanya apakah konflik saat ini telah membawa kembali kenangan perang untuk ibunya, yang menderita dari pengepungan Leningrad, dan ayahnya, yang harus dievakuasi dari Kiev sebelum invasi Nazi dan banyak anggota keluarga hilang dalam Holocaust, Ratmansky berkata, “Kami belum membicarakannya.” Kami hanya berbicara tentang, apakah Anda baik-baik saja?”

READ  'Deltacron:' Kasus varian COVID baru dikonfirmasi oleh WHO - NBC Chicago

Dampak dari invasi Rusia sudah dirasakan di kalangan budaya Rusia. Konduktor orkestra Valery Gergiev, yang dekat dengan Putin, memiliki Konser di Carnegie Hall telah dibatalkan. Munich Philharmonic Orchestra, di mana Gergiev menjadi konduktor utama, mengancam akan memutuskan kontraknya Jika dia tidak berbicara menentang invasi, seperti yang dilakukan La Scala di Milan. Tur Bolshoi Ballet ke Royal Opera House di London musim panas ini telah dibatalkan. Rusia bahkan dikeluarkan dari popularitas Kontes Lagu Eurovision.

“Kedua proyek itu sangat dekat dengan hati saya,” kata Ratmansky tentang tariannya. “Tetapi untuk saat ini, satu-satunya hal yang penting adalah Ukraina akan bertahan, mempertahankan kemerdekaannya, dan keluarga kita akan bertahan.”