Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pendiri FTX Sam Bankman-Fred dilaporkan setuju untuk ekstradisi dan berbalik arah pada sidang pengadilan Bahama mendatang

Pendiri FTX Sam Bankman-Fred dilaporkan setuju untuk ekstradisi dan berbalik arah pada sidang pengadilan Bahama mendatang

baru dituduh Pendiri FTX Sam Bankman unik Dia diatur untuk muncul di pengadilan di Bahama lagi pada hari Senin, di mana dia dilaporkan akan mengubah arah dan setuju untuk tidak melawan ekstradisi ke Amerika Serikat.

Reuters pertama kali melaporkan berita pembalikan tersebut pada hari Sabtu.

Seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya yang menangani Bankman-Fried setiap hari di penjara Bahama yang dikenal sebagai Fox Hill mengatakan kepada The Washington Post bahwa pendiri FTX yang dipermalukan itu mencatat pada hari Jumat bahwa ia akan setuju untuk ekstradisi ke Amerika Serikat untuk “menghadapi musik” jika pengacaranya tidak bisa meyakinkan hakim, dibebaskan dengan jaminan.

Upaya jaminan pertama mereka gagal setelah Hakim Bankman-Fried diberi tahu bahwa mereka harus dibebaskan untuk melanjutkan kebutuhan diet vegannya dan melanjutkan pengobatan untuk depresi, insomnia, dan ADHD.

Bankman Goreng Senin ditangkap Dia didakwa pada hari Selasa di pengadilan federal Manhattan atas tuduhan penipuan, pencucian uang, dan keuangan kampanye sehubungan dengan dugaan skema untuk menyalahgunakan miliaran dolar dana klien yang disimpan di pertukaran cryptocurrency internasional FTX dan menyesatkan investor dan pemberi pinjaman ke FTX dan Alameda Research, juga dana lindung nilai cryptocurrency.

Sam Fried Bank, pendiri FTX, dituduh melakukan penipuan dan pencucian uang

Pada hari-hari berikutnya, jaksa federal menghubungi kampanye Demokrat dan Republik tentang sumbangan yang diterima dari pendiri FTX.

Mereka yang menerima email dari kantor Kejaksaan AS untuk Distrik Selatan New York termasuk kampanye yang akan datang dari Perwakilan Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries, DNY, serta Elias Law Group, sebuah firma yang diluncurkan tahun lalu oleh Pengacara Demokrat terkemuka The New York Times melaporkan bahwa Mark Elias mewakili DNC, Komite Kampanye Demokrat Senat, dan Komite Kampanye Kongres Demokrat.

Sidang di Pengadilan Sam Bankman - Fried Bahamas

Sam Bankman-Fried, pendiri FTX, pergi, dan ibunya Barbara Fried di Pengadilan Magistrat di Nassau, Bahama, pada Selasa, 13 Desember 2022. (Katanga Johnson/Bloomberg melalui Getty Images/Getty Images)

Bankman Fried, 30, begitu Donor Demokrat individu terbesar kedua Selama siklus pemilu paruh waktu 2022, dia menggantikan miliarder liberal George Soros.

Sam Bankman-Fried dengan polisi di Bahama

(Catatan editor: Kualitas terbaik tersedia) Pendiri FTX Sam Bankman-Fried, kanan tengah, dikawal di luar Pengadilan Magistrat di Nassau, Bahama, pada Selasa, 13 Desember 2022. Seorang hakim menolak jaminan kepada Bankman-Fried, meninggalkan para pendiri yang dipermalukan (George Robinson/Bloomberg melalui Getty Images/Getty Images)

Mogul cryptocurrency menempati peringkat keenam dalam daftar keseluruhan donor paruh waktu individu untuk tahun 2022 dalam hal kontribusi federal. Menurut Rahasia Terbuka nirlaba yang berbasis di Washington, D.C., kontribusi Bankman-Fried selama siklus pemilihan paruh waktu berjumlah hampir $40 juta, sebagian besar jatuh ke tangan Demokrat. Hanya sekitar $235.200 dari jumlah itu yang masuk ke Partai Republik.

Klik di sini untuk Aplikasi Bisnis FOX

Jika dia melepaskan haknya untuk ekstradisi, penampilan pengadilan awal di Manhattan harus dilakukan dalam waktu 48 jam setelah kedatangan Bankman Fried di Amerika Serikat, menurut Reuters.