Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembersihan Keystone mengubah Kansas Valley yang terpencil menjadi kota kecil

Pembersihan Keystone mengubah Kansas Valley yang terpencil menjadi kota kecil

WASHINGTON, Kansas, 18 Desember (Reuters) – Petani Bill Pannebacher mendapat telepon awal bulan ini dari seorang perwakilan dari TC Energy Corp, memberitahunya bahwa pipa Keystone, yang mengalir melalui tanah pertaniannya di pedesaan Kansas, telah menderita tumpahan minyak. .

Tapi dia tidak siap dengan apa yang dia lihat di tanahnya, yang dia miliki bersama istrinya, Chris. Minyak menyembur keluar dari pipa dan menutupi apa yang dia perkirakan kira-kira seluas satu hektar padang rumput di atas pipa, yang terletak di sebuah lembah.

Rumput itu dihitamkan dengan aspal encer, salah satu jenis minyak mentah paling tebal, yang diangkut dari Kanada ke Teluk Meksiko.

Keruntuhan pada 7 Desember adalah yang ketiga dalam lima tahun terakhir untuk pipa Keystone, dan yang terburuk dari ketiganya – lebih dari 14.000 barel minyak mentah telah tumpah dan pembersihan diperkirakan akan memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

TC tidak mengatakan kapan perbaikan dapat diselesaikan dan bagian pipa sepanjang 96 mil (155 km) akan dimulai kembali. Perusahaan Kanada mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kru akan tetap sibuk di lokasi selama liburan, dan penyelesaian pembersihan tergantung pada cuaca dan faktor lainnya.

“Kami berkomitmen untuk memulihkan daerah yang terkena dampak ke kondisi semula atau lebih baik.”

Lebah pekerja

Dua tumpahan Keystone sebelumnya terjadi di area tak berhubungan di North Dakota dan South Dakota. Dan meskipun kota Washington, Kansas, kecil dengan populasi lebih dari 1.000, kota ini dikelilingi oleh pertanian tempat gandum, jagung, dan kedelai ditanam dan ternak dipelihara. Tumpahan di Washington County mempengaruhi tanah milik beberapa orang.

Lembah yang dulunya damai itu adalah lokasi konstruksi yang dipenuhi sekitar 400 kontraktor dan karyawan operator jaringan pipa TC Energy serta pejabat federal, negara bagian, dan lokal. Mereka bekerja di malam hari, meninggalkan cahaya dari LED intensitas tinggi yang dapat dilihat dari jauh.

READ  Apa yang kita ketahui tentang wabah Covid-19 di Tiongkok

Derek, wadah penyimpanan, peralatan konstruksi, dan kendaraan memanjang lebih dari setengah mil dari lokasi retakan. Lembah itu hampir menjadi kota kecil, dengan beberapa pondok bergaya Quonset didirikan untuk para pekerja.

Foto udara menunjukkan petak besar tanah hitam yang hampir tampak seperti benda di udara yang membuat bayangan di tanah. Padang rumput itu digunakan untuk menggembalakan ternak dan melahirkan, kata Pannebaker, tetapi dengan berakhirnya musim melahirkan, tidak ada ternak di sana pada saat itu.

Halaman rumput yang tertutup minyak di tanah, milik Pannebaker dan saudara perempuannya sebagai bagian dari kepercayaan keluarga, sekarang benar-benar hilang. Itu telah terkikis dan sekarang terbatas pada gundukan tanah raksasa yang terlihat lebih gelap di bagian bawah. Namun tetesan minyak pada tumbuhan di puncak bukit masih terlihat.

Kelompok yang lebih luas terpengaruh

Tinggal di pedesaan Kansas, Panpackers terbiasa menghadapi cuaca buruk, tetapi tidak untuk tumpahan minyak. Warga sebagian besar tidak peduli meskipun kejadian tersebut, meskipun daerah tersebut akan menyerupai lokasi kerja dalam waktu dekat.

“Berapa banyak orang yang menderita akibat tumpahan minyak? Siapa yang tahu apa itu?,” kata Chris Pannebacker. “Ini tidak seperti badai atau bencana alam.”

Perwakilan Negara Bagian Kansas Lisa Moser mengatakan dalam posting Facebook bahwa 14 pemilik tanah diberi kompensasi atas tumpahan atau penggunaan properti mereka selama pembersihan.

TC mengatakan sedang mendiskusikan kompensasi dengan pemilik tanah tetapi akan merahasiakan detailnya. Perusahaan mengatakan telah melakukan kontak rutin dengan pemilik tanah. Pannbacker mengatakan TC belum membahas kompensasi dengan mereka.

Pannebaker mengatakan dia tidak berharap rumput padang rumput kembali setidaknya selama dua atau tiga tahun; Ada situs sumur di padang rumput yang digunakan untuk ternak yang juga tidak akan mereka gunakan.

READ  Julukan baru 'Metamates' diejek oleh karyawan Facebook

(Laporan oleh Erwin Ciba di Washington, Kansas); Pelaporan tambahan oleh Rod Nickell; Ditulis oleh David Gavin; Disunting oleh Margarita Choi

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.