Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Twitter akan melarang akun yang tertaut ke media sosial pesaing seperti Mastodon

Twitter akan melarang akun yang tertaut ke media sosial pesaing seperti Mastodon

Twitter mengatakan pada hari Minggu akan melarang akun yang mempromosikan platform media sosial pesaing, perubahan terbaru perusahaan sejak saat itu Elon Musk mengambil alih.

Dalam sebuah postingan, Twitter mengatakan akan menghapus akun “yang dibuat semata-mata untuk tujuan mempromosikan platform media sosial lainnya.” Perusahaan selanjutnya mengatakan akan mengambil tindakan terhadap pengguna yang melanggar kebijakan “di tingkat Tweet dan di tingkat akun.”

Keputusan tersebut juga berarti bahwa pengguna mungkin tidak lagi dapat menautkan ke akun mereka sendiri di platform media sosial lainnya. (Tuan Musk men-tweet kemudian pada hari Minggu, “Berbagi tautan biasa adalah hal yang baik.”)

Langkah tersebut, perubahan terakhir di bulan yang sudah kacau, dapat memengaruhi perusahaan Platform media sosial raksasa, termasuk Facebook dan Instagram; situs yang lebih kecil seperti mastodon dan Pos; dan situs sayap kanan yang didirikan oleh mantan Presiden Donald J. Trump, Truth Social. Twitter mengatakan kebijakan baru itu juga akan memengaruhi dua jejaring sosial alternatif, Tribel dan Nostr.

Twitter minggu lalu Akun Mastodon ditangguhkanSetelah situs tersebut mempromosikan karya seorang jurnalis yang dilarang dari Twitter.

Jejaring sosial secara tradisional mengizinkan tautan ke platform sosial lainnya, dengan gagasan bahwa berbagi konten dapat mengarah pada distribusi pos yang lebih luas dan internet yang lebih terbuka.

Perubahan kebijakan Twitter pada hari Minggu mencerminkan pola yang lebih luas di mana Tuan Musk telah membersihkan platform untuk suara-suara yang berbeda pendapat. Pekan lalu, dia menangguhkan akun setengah lusin jurnalis terkenal, termasuk Ryan Mack dari New York Times dan Drew Harwell dari Washington Post. Sejak itu sebagian besar akun ini saya kembali.

READ  Pendiri FTX Sam Bankman-Fred dilaporkan setuju untuk ekstradisi dan berbalik arah pada sidang pengadilan Bahama mendatang

Itu juga menangguhkan lebih dari 25 akun yang melacak pesawat tokoh terkenal, lembaga pemerintah dan miliarder, termasuk Tuan Musk.